Sukses

Efektifkah Manfaat Tisu Magic untuk Meredakan Nyeri?

Katanya, selain mencegah ejakulasi dini, manfaat tisu magic juga untuk meredakan nyeri! Benar atau tidaknya, cari tahu di sini.

Klikdokter.com, Jakarta Tisu magic sedang jadi perbincangan hangat warganet. Pasalnya, benda yang satu ini dinilai bisa bikin ereksi tahan lama. Selain itu juga disebut bisa meredakan nyeri. Beragam manfaat tisu magic tentu langsung menjadi perbincangan publik.

Sebenarnya tisu magic bukanlah “barang baru” bagi dunia seksualitas pria. Sebagian pria, khususnya yang punya masalah ejakulasi dini, kerap menggunakan tisu magic agar penisnya terasa kebas sehingga dapat melakukan hubungan seksual lebih lama.

Namun, tak cuma untuk meningkatkan performa seks, sebagian orang menggunakan tisu magic untuk meredakan nyeri, khususnya setelah berolahraga. Lantas, benarkah tisu magic dapat meredakan nyeri?

Tisu magic untuk meredakan nyeri?

Menurut dr. Dejandra Rasnaya dari KlikDokter, tisu magic memiliki kandungan benzocaine (benzokain), yaitu sejenis obat anastesi atau bius lokal yang dioleskan ke bagian yang sakit. Cara kerja dari benzokain ini adalah dengan menghambat sinyal saraf di dalam tubuh sehingga orang yang sudah diolesi obat bius ini akan merasa kebas.

“Nah, kalau ditanya apakah bisa membantu meredakan rasa nyeri, maka jawabannya bisa. Sebab, dia memang obat bius lokal. Bedanya, dia tertuang dalam tisu basah,” ujar dr. Dejandra.

Selama ini, benzokain digunakan sebelum dokter melakukan tindakan bedah minor pada pasiennya. Biasanya, dokter akan memberikan benzokain sebelum luka operasi hendak dijahit ataupun saat melakukan sunat.

Meski demikian, dr. Dejandra menambahkan bahwa sakit yang bisa diredakan oleh tisu magic ini adalah rasa nyeri yang ringan-ringan saja atau bersifat superficial. Sebab, kandungan benzokain dalam tisu magic tidak terlalu tinggi. Jadi, untuk menyamarkan rasa sakit yang berasal dari dalam, misalnya saja meredakan nyeri sendi yang sudah parah, tidak terlalu berpengaruh.

“Jadi, dilihat dulu rasa nyeri atau rasa sakitnya itu seperti apa dan berasal dari mana. Tisu magic hanya bisa menghilangkan sakit yang ada di lapisan terluar kulit saja,” dr. Dejandra menjelaskan.

Lebih cocok atasi ejakulasi dini

Ketimbang mematikan rasa nyeri yang parah, sepertinya keajaiban tisu magic lebih difokuskan pada kemampuannya dalam membuat ereksi bertahan lama. Kandungan tisu magic memang bisa mematikan atau melemahkan rasa nikmat pada bagian penis saat berhubungan seksual sehingga pria yang menggunakannya tidak mudah ejakulasi.

Perlu diketahui, ejakulasi dini terjadi karena pria tidak mampu menahan kenikmatan yang dirasakan saat sedang berhubungan intim. Apabila kepala penis dilemahkan dari rasa nikmat dengan tisu magic, ejakulasi dini dapat dicegah.

Sayangnya, permasalahan ejakulasi dini tidak selesai lantaran menggunakan tisu magic, lo. Dikutip dari health.detik.com, pakar andrologi dari Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. Wimpie Pangkahila, SpAnd, FAACS, mengatakan bahwa efek dari tisu magic hanyalah sementara.

Menurutnya, masalah ejakulasi dini mesti diatasi dengan pengobatan medis yang benar. “Itu karena ejakulasi mengindikasikan perlunya tinjauan pada seluruh kesehatan seorang pria, termasuk bagaimana otaknya menerima respons seksual,” tutur dr. Wimpie.

Nah, meski manfaat tisu magic disebut dapat meredakan nyeri, bukan berarti Anda selalu bisa mengandalkan tisu tersebut. Ketika nyeri yang dirasakan sudah sangat kuat dan tidak diketahui penyebabnya, segeralah berobat ke dokter agar dicari tahu sumber permasalahannya.

[HNS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar