Sukses

Dukung World Allergy Week, Morinaga Gelar Program #BekalPrestasi

Dukung World Allergy Week 2019, Morinaga gelar program #BekalPrestasi agar si Kecil dengan alergi tetap bisa berprestasi.

Klikdokter.com, Jakarta World Alergy Week adalah program tahunan yang diinisiasi World Allergy Organization (WAO). Tahun ini, World Allergy Week mengusung tema "The Global Problem of Food Allergy" karena WAO menganggap alergi anak masih menjadi masalah kesehatan yang umum ditemui di dunia dan telah menjadi masalah global, serta bisa menghambat tumbuh kembang si Kecil.

Kondisi alergi yang disebabkan makanan dapat berbeda antara satu individu dengan individu lainnya. Oleh karenanya alergi adalah topik yang perlu diedukasikan secara rutin pada para orang tua, agar mereka bisa mengerti bahwa alergi dapat diatasi, termasuk jika si Kecil mewarisinya dari orang tua.

Menurut dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter, alergi memang dapat mengganggu tumbuh kembang si Kecil, terutama apabila alergi yang dialami tergolong berat. "Selain berpotensi kekurangan gizi karena sumber makanan yang dapat dikonsumsi terbatas, proses peradangan akibat alergi yang terjadi di dalam tubuh juga dapat mengganggu berbagai sistem organnya," jelas dr. Karin.

Dukung World Allergy Week lewat program #BekalPrestasi

Oleh sebab itu, Morinaga sebagai salah satu brand unggulan PT. Kalbe Nutritionals pun secara rutin mendukung program World Allergy Week. Setiap tahunnya, Morinaga menggelar berbagai rangkaian program untuk membantu si Kecil yang memiliki alergi agar tetap dapat berprestasi, serta mendukung penuh dari segala aspek kehidupannya.

Selain itu, Morinaga juga memahami bahwa tumbuh kembang dan prestasi si Kecil adalah prioritas dan keberhasilan bunda. Hal tersebut turut disampaikan Dewi Anggraeni, Senior Brand Manager Kalbe Nutritionals, saat membeberkan program-program Morinaga Allergy Week.

"Dalam rangka mendukung penuh si Kecil yang alergi, tahun ini Morinaga Allergy Week mempersembahkan program #BekalPrestasi," jelas Dewi. "Program ini terdiri dari edukasi alergi lewat hospital seminar yang didukung oleh dokter spesialis anak ahli alergi di berbagai kota besar Indonesia, kesempatan berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis anak dari KlikDokter, penyediaan asuransi pendidikan anak, penyediaan asuransi jiwa untuk orang tua, serta inovasi produk berupa varian terbaru dari Chil Kid Soya rasa madu untuk memenuhi kebutuhan dan kelengkapan nutrisi si Kecil.”

Di samping seminar edukasi, Morinaga Allergy Week juga memiliki program nasional yang diharapkan bisa mendukung banyak orang tua dan si Kecil dari segi finansial dan pendidikan.

Dalam rangka program #BekalPrestasi, terdapat Dana Persiapan Pendidikan dari Astra Life senilai 500 juta untuk 5 pemenang, Dana Asuransi Jiwa senilai total 1 miliar rupiah untuk 2.000 pemenang, serta voucher belanja masing-masing 200 ribu rupiah untuk 3 orang pemenang mingguan selama periode program berlansung.

Program-program tersebut dapat diakses di berbagai jalur, seperti supermarket, hypermarket, dan situs web Morinaga Allergy Week.

1 dari 2 halaman

Susu kedelai varian terbaru untuk si Kecil yang alergi susu sapi

Untuk si Kecil yang sudah lepas dari ASI, susu tetap dibutuhkan sebagai salah satu sumber zat gizi karena merupakan nutrisi yang kaya akan protein, kalsium, vitamin D, dan vitamin A.

Namun, susu sapi yang merupakan produk susu yang paling banyak ditemui di pasaran justru merupakan salah satu yang paling banyak menyebabkan alergi pada si Kecil. Berdasarkan data dari Diagnosis dan Tata Laksana Susu Sapi Rekomendasi dari Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) tahun 2014, sebanyak 1 dari 13 anak menderita alergi susu sapi.

Sebagai pengganti terbaik, susu soya atau kedelai pun banyak dipilih. Apalagi susu soya juga mengandung nutrisi penting untuk pertumbuhan si Kecil, seperti protein, vitamin, mineral, omega-3, omega-6, zat besi, dan kalsium.

Maka dari itu, sebagai bagian dari program #BekalPrestasi, Morinaga Allergy Week juga turut menghadirkan varian terbaru Chil Kid Soya, yaitu rasa madu. Selain rasa lezatnya yang disukai si Kecil, madu juga memiliki kandungan yang kaya nutrisi dan antioksidan, sehingga dapat memberikan banyak manfaat bagi si Kecil.

Astrid Tiar, seorang selebritas sekaligus pengguna Morinaga Chil Kid Soya, pun mengungkapkan kesenangannya dengan munculnya varian terbaru tersebut.

“Putri sulung saya, Anabel, selama ini paling cocok dan menyukai Morinaga Chil Kid Soya, tapi selayaknya anak, kadang juga kerap bosan. Untungnya, Morinaga inovatif dalam menyediakan kelengkapan nutrisi Si Kecil dan meluncurkan varian baru yang kebetulan adalah varian favorit Anabel juga, yaitu madu. Pada dasarnya, Anabel sudah mengonsumsi madu sejak kecil karena kami memahami banyaknya manfaat madu bagi kesehatan. Jadi, Anabel girang sekali sekarang karena susu favoritnya sudah punya varian madu,” ungkapnya.

Lewat program #BekalPrestasi yang digelar Morinaga sebagai dukungan terhadap World Allergy Week, diharapkan alergi pada si Kecil yang telah menjadi masalah global tidak akan menghambat tumbuh kembangnya. Bunda pun diharapkan bisa semakin cerdas dalam mencegah timbulnya alergi pada si Kecil.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar