Sukses

Ini 3 Alasan Mengapa Anda Butuh Liburan

Terlalu sibuk bekerja jadi salah satu penyebab seseorang mudah stres dan sakit. Berikut tiga alasan Anda harus menyediakan waktu liburan!

Klikdokter.com, Jakarta Sebagai seseorang yang bekerja atau sedang belajar, tentu Anda sering merasa jenuh dengan rutinitas setiap hari. Rasa jenuh, bosan, atau stres tersebut dapat mengurangi produktivitas Anda. Namun, hal tersebut dapat dikurangi dengan bepergian atau liburan bersama orang-orang terdekat Anda.

Merencanakan liburan penting dilakukan. Bukan untuk sekadar membuang waktu dan menghabiskan uang, liburan justru memiliki manfaat sehat bagi tubuh. Berikut tiga alasan mengapa Anda membutuhkan waktu liburan:

  1. Mencegah terjadinya sakit penyakit

Salah satu faktor yang dapat menyebabkan seseorang jatuh sakit adalah stres. Menurut ilmu psychoneuroimmunology, seseorang yang bepergian secara rutin akan menurunkan risiko terkena flu dan penyakit lainnya.

Flu atau infeksi virus lainnya memang sangat berhubungan dengan sistem pertahanan tubuh seseorang. Sistem daya tahan tubuh dapat menurun apabila Anda mengalami stres. Dan, stres yang berkepanjangan telah diketahui dapat berkontribusi pada perjalanan penyakit kanker.

  1. Mengurangi risiko penyakit jantung

Banyak penelitian yang telah menarik hubungan antara tingkat stres seseorang dengan penyakit jantung. Contoh yang paling sering terjadi adalah pada seseorang dengan penyakit jantung koroner, mereka akan lebih sering mengalami nyeri dada pada saat kondisi stres.

Selain itu, stres juga berhubungan dengan darah tinggi. Seperti yang telah Anda ketahui, darah tinggi adalah salah satu faktor risiko pada penyakit jantung.

  1. Meningkatkan produktivitas

Stres adalah musuh bagi produktivitas. Pikiran yang stres dan banyak tekanan akan membuat banyak pekerjaan terhambat. Oleh karena itu, semakin rendah tingkat stres seseorang, produktivitas akan meningkat juga. Nah, salah satu cara mengurangi stres yang efektif adalah dengan berlibur.

Mendukung daya tahan tubuh

Seperti diungkap sebelumnya, liburan dapat mendukung daya tahan tubuh tetap baik. Daya tahan tubuh yang baik tidak hanya dapat membuat Anda lebih produktif, tapi juga menjadikan Anda lebih sehat. Selain liburan, Anda dapat menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin C, omega-3, dan antioksidan.

Semua kandungan tersebut bisa Anda dapatkan di dalam Blackmores Bio C 1000 mg dan Blackmores Odourless Fish Oil 1000 mg. Blackmores Bio C 1000 mg mengandung Citrus Bioflavonoid yang meningkatkan kinerja vitamin C serta antioksidan alami (rutin, hesperidin, ekstrak rosehips, dan acerola). Penderita sakit lambung juga aman mengonsumsi ini karena Blackmores Bio C 1000 mg dilapisi mineral askorbat sehingga tidak asam.

Sementara itu, Blackmores Odourless Fish Oil 1000 mg mengandung sumber alami omega-3, serta bebas merkuri dan bebas surfaktan. Mengonsumsi Blackmores Odourless Fish Oil 1000 mg bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan sendi yang berhubungan dengan arthritis, serta membantu jaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Selain itu, suplemen ini membantu memelihara mata normal dan fungsi otak, serta mengurangi lemak trigliserida dalam darah. Jadi, mengonsumsi Blackmores Odourless Fish Oil 1000 mg selama liburan dapat segera mengembalikan kondisi tubuh Anda.  Blackmores juga sudah dikenal sebagai suplemen tepercaya, nomor 1 di Australia, yang didukung dengan pengalaman dan penelitian selama lebih dari 85 tahun dalam menyediakan nutrisi terbaik dari alam.

Ketika rasa jenuh, bosan, atau stres pada rutinitas melanda, segera rencanakan liburan. Jangan sampai perasaan-perasaan negatif tersebut mengurangi produktivitas Anda. Bila tidak mau berlibur sendiri, ajaklah keluarga, teman, atau orang terdekat agar liburan Anda semakin bermakna.

[HNS/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar