Sukses

5 Makanan Super Saat Buka Puasa untuk Seks yang Lebih Baik

Kesibukan pekerjaan dan stres turunkan gairah seks Anda? Tingkatkan gairah bercinta dengan lima makanan super ini saat buka puasa!

Klikdokter.com, Jakarta Jika Anda biasanya menyiapkan menu buka puasa yang biasa saja, hari ini mulailah dengan yang luar biasa. Apalagi jika selama ini gairah seks Anda melempem karena urusan pekerjaan dan stres. Buka puasa dengan makanan super atau superfood, tidak hanya membuat Anda jadi leih sehat tapi libido juga meningkat!

Menurut laporan yang diterbitkan British Medical Journal 2019, kurang dari separuh orang Inggris berhubungan seks satu kali dalam seminggu. Salah satu peneliti, Kaye Wellings, mengatakan, kesibukan hidup modern dianggap sebagai salah satu penyebab utama orang saat ini malas bercinta. 

Hal tersebut dibenarkan oleh dr. Kartika Mayasari kepada KlikDokter, “Hubungan seksual terkadang sering tak terpenuhi karena salah satu dari pasangan kerap sibuk dengan pekerjaan. Stres dan lelah juga bisa menjadi alasan gairah seksual menurun.”

Menurut dr. Kartika, hal tersebut wajar terjadi, tapi jangan sampai dibiarkan berlarut-larut. “Sebab, menurunnya gairah seksual dapat memengaruhi kehidupan rumah tangga.”

Nah, untuk mendapatkan kembali kehidupan seks yang berkualitas dengan pasangan, mulailah dengan menambahkan lima makanan super ini ke dalam menu buka puasa Anda. Dikutip dari Healthline inilah kelima makanan itu.

1 dari 6 halaman

1. Biji rami tumbuk

Biji rami (flaxseed) dikenal karena sifat antioksidannya yang kaya sekaligus dapat meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Kandungan lignan dalam makanan super ini membuat Anda tetap bersemangat. Lignan adalah bahan kimia seperti estrogen yang memiliki sifat antivirus, antibakteri, dan antikanker.

Selain itu, biji rami juga merupakan sumber yang baik untuk asam lemak omega-3 dan L-arginin. Omega-3 dapat meningkatkan kesehatan jantung, nilai tambah untuk libido. Adapun, asam amino L-arginin dapat meningkatkan aliran darah dan menjaga sperma tetap sehat.

2 dari 6 halaman

2. Tiram

Tiram kaya akan seng, mineral utama untuk pematangan seksual. Seng membantu tubuh Anda memproduksi testosteron, hormon yang terkait dengan hasrat seksual. Ini juga membantu mensintesis hormon tiroid, yang diperlukan untuk memiliki energi.

Tentu saja, Anda tidak dapat mengharapkan hasil langsung hanya dengan makan enam tiram mentah. Tapi, tiram tetap mengandung nutrisi penting untuk fungsi seksual Anda.

3 dari 6 halaman

3. Biji labu

Seperti tiram, biji labu juga mengandung banyak mineral seng. Biji labu juga merupakan sumber magnesium yang bagus. Mereka mengandung antioksidan, antihipertensi, dan nutrisi pelindung jantung. Ini semua penting untuk kesehatan seksual yang optimal. 

Asam lemak omega-3 dalam biji labu dapat membantu kesehatan ginekologis dan prostat. Omega-3 juga diketahui mengurangi peradangan di dalam tubuh.

4 dari 6 halaman

4. Biji delima

Biji delima dikemas dengan polifenol. Polifenol adalah senyawa yang terkait dengan penurunan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke. Antioksidan ini juga berguna untuk mengendurkan pembuluh darah dan meningkatkan pengiriman darah ke otak dan jantung. 

Selain ke otak dan jantung, polifenol juga membantu aliran darah ke lain, termasuk organ seksual Anda. Selain polifenol, kandungan biji delima antara lain mikronutrien yang berguna untuk membuat hormon seks, flavon yang penting untuk kesehatan ereksi, serta vitamin C yang mengurangi stres dan memberi Anda stamina.

5 dari 6 halaman

5. Alpukat

Dilihat dari asal katanya saja, avocado” berasal dari bahasa Aztec yang berarti "testis". Tak heran, alpukat benar-benar baik untuk testis dan hal-hal yang berkaitan dengannya.

Alpukat sarat akan vitamin E. Mineral ini berguna untuk memperlebar pembuluh darah dan berpotensi menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.Vitamin E juga baik untuk mengurangi kerusakan DNA sperma.

Alpukat juga kaya vitamin B-6, yang membantu menjaga keseimbangan sistem saraf, potasium untuk meningkatkan libido dan energi, serta asam oleat tak jenuh tunggal yang mendukung sirkulasi dan jantungsehat

Itulah lima makanan super yang bisa Anda santap saat buka puasa. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, faedahnya untuk meningkatkan gairah seks juga sangat mumpuni. Yang perlu diingat, makanlah dalam jumlah wajar agar nutrisi dalam tubuh Anda tetap seimbang.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar