Sukses

Aktor Eddy Riwanto Meninggal Akibat Penyakit Jantung

Aktor senior Eddy Riwanto, pemeran Saiful di sinetron Cinta Suci, meninggal dunia setelah sebelumnya memiliki riwayat penyakit jantung.

Klikdokter.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia seni peran Indonesia. Aktor senior Eddy Riwanto meninggal dunia di lokasi syuting sinetron Cinta Suci, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Senin (29/4) lalu. Ia meninggal sekitar pukul 16.30 WIB. Penyakit jantung yang dideritanya sekitar 2 tahun terakhir  diduga kuat menjadi penyebab meninggalnya aktor kelahiran Tanjungkarang ini.

Melansir dari Liputan6.com, pemeran tokoh Saiful dalam sinetron Cinta Suci itu meninggal dalam tidurnya usai salat Ashar. Saat dibangunkan oleh kru, aktor yang juga bermain di film Ketika Cinta Bertasbih 2 tersebut ternyata sudah tidak sadarkan diri.

Setelah itu, oleh rekan dan pihak produksi sinetron tersebut Eddy Riwanto pun sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, RS Melia di Cibubur. Di UGD, Eddy Riwanto sempat mendapatkan penanganan. Hanya saja, nyawa Eddy Riwanto sudah tidak tertolong lagi dan dinyatakan meninggal. Eddy Riwanto dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Rawa Sapi, Tambun, pada Selasa (30/4) lalu.

Sudah menderita penyakit jantung sebelumnya

Melansir Liputan6.com pria berusia 63 tahun itu ternyata sebelum meninggal sudah pernah menderita penyakit jantung. Hal ini juga diungkapkan oleh sang putri, Renalda. Sudah sekitar 2 tahun ayahnya mengidap penyakit jantung dan menjalani pengobatan tradisional atau alternatif.

Selain penyakit jantung yang sudah agak lama dideritanya, Eddy Riwanto memiliki riwayat penyakit lainnya. Salah satu penyakit yang menonjol adalah asam urat. Hal ini diungkap oleh sang istri, Yuni Astuti. Almarhum juga diketahui sudah pernah mengeluh tentang kondisi badannya yang lelah setelah menjalani serangkaian pekerjaan, serta keluhan di bagian perut.

Seperti diungkapkah oleh istrinya, walau sakit, Eddy Riwanto selalu memaksakan untuk tetap syuting sinteron Cinta Suci. Ia mengaku ingin berusaha profesional untuk mengikuti jadwal syuting yang telah ditentukan oleh pihak produksi.

Sampai akhirnya Eddy Riwanto menghembuskan napas terakhir di lokasi syuting. "Karena tuntu‎tan profesi, jadi tetap kerja," pungkas Yuni.

Penyakit jantung sangat mematikan

Penyakit jantung memang menjadi salah satu penyakit mematikan. Bersama stroke dan diabetes, penyakit jantung berada di papan atas penyakit yang menyebabkan kematian di Indonesia.

Terkait penyakit jantung yang diderita oleh aktor senior Eddy Riwanto, mari ketahui lebih lanjut tentang penyakit jantung.

Menurut dr. Dyah Novita Anggraini dari KlikDokter, penyakit jantung adalah suatu keadaan yang menggambarkan masalah pada jantung dan pembuluh darah yang meliputi penyakit jantung koroner, kelainan jantung bawaan, aritmia, infeksi jantung, atau gagal jantung.

Tanda dan gejala penyakit jantung bisa saja berbeda-beda antara satu penderita dengan penderita yang lain, tergantung jenis penyakitnya. Meski demikian, ada beberapa gejala awal penyakit jantung yang umum terjadi. Di antaranya adalah:

  • Nyeri dada
  • Detak jantung tidak teratur
  • Sesak napas
  • Kehilangan kesadaran secara tiba-tiba
  • Tubuh mudah lemas dan lelah
  • Keringat dingin

Melihat beragam gejala penyakit jantung yang disebutkan di atas, diharapkan Anda jadi lebih waspada. Jika Anda mengalami salah satu atau beberapa gejala tersebut, segera periksakan kondisi Anda ke dokter.

Meninggalnya Eddy Riwanto karena penyakit jantung tentu saja meninggalkan duka bagi segenap pemeran sinetron Cinta Suci dan  para penggemarnya. Penyakit jantung memang bisa datang secara diam-diam dan mengganggu kesehatan Anda. Sebagai upaya pencegahan, selalu terapkanlah gaya hidup sehat, rutin berolahraga, konsumsi makanan bergizi, jauhi rokok dan alkohol serta cukup istirahat dan hindari stres.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar