Sukses

Tips Kulit Sehat Tanpa Ribet ala Pria Korea seperti Lee Min Ho

Kenapa pria Korea seperti Lee Min Ho yang aktif ikut wajib militer tetap memiliki kulit sehat cemerlang? Apa tips kulit sehatnya?

Klikdokter.com, Jakarta Salah satu aktor Korea yang paling populer, Lee Min Ho, Kamis kemarin (25/04) baru saja menyelesaikan tugas wajib militernya selama 2 tahun. Para penggemarnya pun menyambut hal itu dengan bahagia karena kini, mereka bisa menyaksikan oppa mereka aktif kembali di dunia layar kaca. Selain membintangi sejumlah drama dan film, pria berusia 32 tahun ini juga menjadi salah satu duta dari produk perawatan kulit Korea kenamaan. Tentu saja, Lee Min Ho punya tips kulit sehat yang bisa membuat kulitnya selalu sehat dan cerah.

Pesona pemeran Gu Jun-pyo dalam drama Boys Over Flowers ini memang selalu mencuri perhatian. Terutama kulitnya yang terlihat bersih, sehat, dan cemerlang. Jadi bagi Anda yang ingin memiliki kulit sehat seperti Lee Mi Ho meski dipenuhi banyak pekerjaan, ikuti tips anti ribetnya berikut ini, dari skincare.com dan sumber lainnya.

1. Lakukan eksfoliasi

Kata siapa kulit pria harus terasa kasar biar dianggap macho? Punya kulit sehat dan bersih pun masih bisa dikatakan macho bila perilaku Anda mencerminkan hal itu. Dan langkah pertama untuk menghilangkan permukaan kulit yang kasar adalah dengan melakukan eksfoliasi.

Eksfoliasi akan membantu menghilangkan sel kulit mati dan sisa-sisa kotoran yang menempel di kulit Anda. Cukup lakukan eksfoliasi dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Bersihkan wajah dengan cleansing stick

Cleansing stick adalah salah satu produk K-Beauty terbaru yang diperkenalkan di Amerika. Namun sayangnya, mungkin Anda akan cukup sulit untuk mendapatkannya di Indonesia, kecuali Anda menemukan toko online yang membuka pre-order.

Cleansing stick ini sangat mudah dibawa dan digunakan. Ia dapat membuat kulit Anda lebih segar dan bersih sembari mengelupas sel-sel kulit mati. Pilih cleansing stick berbasis minyak dan air untuk membersihkan pori-pori dengan lebih dalam.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Jangan lupa gunakan toner

Toner merupakan produk skin care yang paling bagus untuk melembapkan serta menyegarkan kulit. Setelah melakukan pembersihan, toner mampu menyeimbangkan kembali tingkat pH kulit. Banyak juga toner yang memang berfungsi untuk menenangkan dan mengatasi permasalahan pori-pori Anda tanpa iritasi.

Menurut dr. Dyah Novita Anggraini dari KlikDokter, khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat sebaiknya menggunakan toner yang tidak mengandung alkohol karena alkohol hanya akan membuat kulit wajah kering (yang akhirnya bikin produksi minyak bertambah untuk melembapkan kulit yang kering itu).

5. Pakai pelembap

Melembapkan adalah kunci dari semua perawatan kulit. Oleh karena itu, jangan lewatkan penggunaan pelembap sekalipun kulit Anda berminyak, terutama setelah mencuci wajah.

Pelembap dapat membantu mengunci hidrasi sehingga hal itu justru bisa mengontrol minyak. Bahannya pun tak melulu harus krim. Bila Anda tak mau ribet dan tak suka sensasi lengket usai mengaplikasikan pelembap, gunakan pelembap cair sehingga bisa diaplikasikan dengan kapas ataupun spray.

5. Aplikasikan tabir surya

Ya, benar adanya bahwa pria Korea memang terlahir dengan kulit yang putih, termasuk Lee Min Ho. Tapi jangan lupa juga, mereka tetap memiliki segudang aktivitas outdoor sehingga kemungkinan mengalami kulit terbakar atau penggelapan kulit juga semakin besar. Tapi, karena mereka selalu bersahabat dengan tabir surya, penggelapan kulit itu pun bisa diminimalkan.

Perlu diketahui bahwa kulit yang terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan tabir surya akan mengalami penuaan dini. Dengan demikian, tabir surya sangat penting untuk menjaga “usia” kulit Anda. Ulangi pemakaian tabir surya setiap dua jam sekali agar kulit Anda tetap terlindungi, terutama saat berada di luar ruangan.

Itulah beberapa tips kulit sehat untuk mendapatkan kulit bagi pria ala Korea. Bila Anda menerapkan lima hal di atas secara teratur, punya kulit sehat seperti Lee Min Ho pun bukan sekadar impian lagi! Jadi, meski Anda seorang pria, bukan berarti Anda tak boleh merawat kulit sama sekali, ya.

[RS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar