Sukses

Resep Awet Muda Loemongga Haoemasan

Penampilan Loemongga Haoemasan kini masih segar dan murah senyum seperti saat ia menjadi model dulu. Apa resep awet mudanya?

Klikdokter.com, Jakarta Anda tentu masih ingat dengan Loemongga Haoemasan. Sosok gadis cantik dengan senyum menawan dari ajang Gadis Sampul 1989 itu kini telah menjelma menjadi seorang wanita matang yang sukses berkiprah sebagai seorang pengusaha properti. Ditemui di sebuah acara produk sampo, beberapa waktu lalu, KlikDokter mewawancarainya seputar gaya hidup sehat dan resep awet mudanya

Lebih dari satu dekade silam, Loemongga mendirikan perusahaan properti Asiana Group, tepatnya pada tahun 2005. Jatuh bangun ia rasakan saat membangun bisnisnya tersebut. Tak sedikit orang yang meremehkannya karena menganggap bahwa bidang properti bukanlah dunia perempuan. Tapi Loemongga tutup kuping. Dan sekarang, ia sudah menuai hasil dari kerja keras dan ketekunannya.

Menjadi wanita inspiratif

Asiana Group yang didirikan oleh Loemongga pernah dinobatkan oleh Indonesian Property Awards sebagai 2016 “Best Boutique Developer”. Beragam produk properti kreasi perusahaannya telah tersebar dari Jakarta hingga Bali.

Loemongga sendiri juga pernah menyabet berbagai penghargaan terkait dengan kiprahnya dalam bisnis properti. Salah satunya sebagai “Most Inspiring Women” dari 2016 Forbes Indonesia.

Melihat kesuksesannya kini, Loemongga mengaku banyak belajar dari ibunya. “Ibu saya seorang pekerja keras. Saya melihat beliau jatuh bangun, berhenti, coba lagi, gagal, bangkit lagi. Baginya, besok adalah hari baru, mulai lagi. Kesan tentang ibu saya itu teringat terus, dan menjadi pacuan bagi saya,” tutur Loemongga.

Ibu dari tiga anak ini - dari pernikahannya dengan Agus GumiwangKartasasmita - percaya bahwa seorang perempuan harus percaya diri dan tahan banting. Ia pun melihat, perempuan di masa sekarang bisa menggapai apa pun yang mereka inginkan.

“Sekarang perempuan makin setara dengan pria. Banyak juga yang sudah jauh lebih berhasil dari kaum pria. Kini segala macam bidang bisa ditekuni perempuan,” kata Loemongga penuh semangat.

1 dari 3 halaman

Olahraga, resep pelepas kepenatan ala Loemongga

Di tengah kesibukannya sebagai seorang CEO dan segudang aktivitas lainnya, Loemongga selalu menyempatkan diri untuk berolahraga. Sang adik setiap hari menjemputnya untuk mengajak olahraga.

“Kadang saya olahraga Thai boxing, pilates, atau yoga. Segala macam, yang penting keringatan,” ujarnya.

Loemongga merasa olahraga yang dilakukannya hingga berkeringat bisa membantunya melepaskan kepenatan dan stres. Begitu pentingnya olahraga sebagai solusi untuk tension release, Loemongga bahkan memiliki waktu olahraga ideal.

“Saya harus melakukan olahraga di pagi hari. Sehabis subuh saya sudah mulai olahraga sebelum anak-anak bangun dan saya berangkat ke kantor. Selain itu juga karena di pagi hari belum ada gangguan seperti WhatsApp,” kata Loemongga, yang mengaku mudah bosan untuk urusan olahraga. Jadi ia hanya melakukannya sekitar  satu jam. Tak lebih dari itu. Resep antistres lainnya yang dijalani Loemongga: berkumpul dengan teman-teman perempuannya.

“Kumpul dan ketawa-tawa dengan teman-teman itu bisa jadi stress releaser yang jitu,” kata Loemongga.

2 dari 3 halaman

Hindari gula demi kesehatan

Aura seorang model memang tidak sirna dari sosok Loemongga: tinggi dan langsing. Mudah ditebak, ia pasti sangat menjaga asupan makanannya. Tapi tidak semata-mata demi mempertahankan posturnya, Loemongga  menjaga pola makannya lebih karena alasan kesehatan.

Gula dan semua makanan serta minuman mengandung bahan ini harus disingkirkan jauh-jauh dari wanita ini. Loemongga “bermusuhan” dengan gula karena memiliki riwayat diabetes dalam keluarga besarnya.

“Orang tua saya tidak diabetes, tapi nenek dan kakek punya diabetes. Diabetes itu mother of all diseases, makanya saya jadi paranoid dan tidak makan gula,” katanya. Lagi pula, ia juga mengaku tidak terlalu suka mengonsumsi makanan manis. Tak hanya itu, konsumsi karbohidrat juga dikuranginya.

Loemongga lalu berbagi resep sehatnya yang selama 6 bulan terakhir ini rutin dijalaninya. Setiap pagi ia minum jus seledri. Setelah bangun tidur dan perut masih kosong, ia akan mengonsumsi satu gelas jus seledri. Setengah jam kemudian barulah ia mengisi perutnya dengan menu sarapan.

Rutin minum jus seledri disebutnya bisa menghilangkan mag sekaligus membuat kulitnya jadi lebih sehat. “Tadinya kulit saya kering, sekarang jadi lebih moist,” kata Loemongga yang memiliki resep bahagia yang terbilang unik.

“Bahagia itu ketika Anda mampu berdamai dengan diri sendiri. Dan itu harus dimulai dari diri sendiri. Sebab kalau kita tidak bahagia, bagaimana bisa membuat orang lain bahagia? Kalau kita tidak ada damai, bagaimana bisa melakukan semuanya dengan optimal?” kata Loemongga. Jadi itu rupanya resep awet muda wanita cantik ini. Anda tertarik mengikutinya?

[RS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar