Sukses

Pentingnya Memiliki Keterampilan Pertolongan Pertama

Beragam gangguan kesehatan bisa diatasi dengan cepat jika Anda memahami keterampilan pertolongan pertama.

Klikdokter.com, Jakarta Pengetahuan tentang pertolongan pertama tampaknya mutlak perlu dimiliki oleh siapa saja. Keterampilan pertolongan pertama ini berguna saat Anda mengalami gangguan kesehatan tertentu, atau saat melihat seseorang mengalami kondisi itu. Dengan memiliki keterampilan tersebut, Anda dapat mencegah memburuknya satu kondisi yang berhubungan dengan gangguan kesehatan.

Beberapa artikel di bawah ini menunjukkan pentingnya antisipasi dan pertolongan pertama. Misalnya saja, pertolongan pertama saat disengat kalajengking, makanan yang ampuh mengatasi badan lemas, hingga mengatasi badan lemas saat sakit. Tema menarik lainnya yang bisa saja memperkaya pengetahuan Anda dalam hal kesehatan adalah manfaat Bioglass bagi kesehatan dan gangguan mual yang menyertai kondisi badan lemas.

Simak kembali kelima tema artikel di bawah ini yang banyak dibaca oleh para pembaca KlikDokter, minggu lalu.

1 dari 6 halaman

1. Pro Kontra Bioglass yang Perlu Anda Tahu

Anda tentu pernah mendengar tentang Bioglass yang kini banyak diklaim memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Terlepas dari kebenaran bahwa Bioglass memang bermanfaat bagi kesehatan atau tidak, produk ini telah marak dijual.

Bioglass adalah sebuah lempeng kaca bundar yang dapat memancarkan energi skalar positif dalam radius 5 meter ke segala arah. Bioglass terbuat dari kaca Amiran yang dikombinasi dengan 13 mineral alami yang dibuat dengan teknik khusus sehingga dapat bermanfaat positif untuk kesehatan tubuh. Ingin tahu lebih banyak tentang Bioglass, baca artikel ini, sebelum Anda membelinya.

2 dari 6 halaman

2. 5 Jenis Makanan Ini Ampuh untuk Mengatasi Badan Lemas

Saat daya tahan tubuh menurun, kondisi badan lemas biasanya rentan menyerang. Dalam keadaan seperti ini, seseorang yang mengalami badan lemas biasanya akan mengandalkan asupan vitamin atau suplemen.

Namun sebenarnya, kondisi badan lemas tidak selalu harus diatasi dengan cara tersebut. Ada 5 jenis makanan yang dinilai ampuh untuk mengatasi konidisi badan lemas.

Dalam artikel ini dipaparkan mengenai 5 makanan yang bisa Anda andalkan untuk mengatasi kondisi badan lemas.

3 dari 6 halaman

3. Tips Pertolongan Pertama Saat Disengat Kalajengking

Kalajengking memiliki tampilan yang cukup menyeramkan. Dengan kedua capit dan sebuah ekor yang memiliki sengat, hewan ini biasanya sangat dihindari oleh siapa saja.

Menurut Mayo Clinic, sengatan kalajengking memang menyakitkan, namun jarang sekali yang mengancam nyawa. Beberapa gejala yang biasa dirasakan usai disengat kalajengking antara lain, nyeri di lokasi bekas sengatan, mual, pusing hingga sesak napas.

Baca artikel ini untuk mengetahui kiat-kiat pertolongan pertama jika Anda disengat kalajengking, atau ketika orang di sekitar Anda mengalami kejadian serupa.

4 dari 6 halaman

4. Atasi Badan Lemas Setelah Sembuh dari Sakit

Siapa saja yang baru saja sembuh dari sakit, pada umumnya akan mengalami kondisi badan lemas sebelum benar-benar pulih. Dalam situasi demikian, aktivitas Anda tentu akan terganggu. Namun, Anda juga tidak bisa memaksakan diri untuk segera beraktivitas seperti biasanya.

Baca artikel ini dan dapatkan beragam cara untuk mengatasi kondisi badan lemas setelah Anda sembuh dari sakit.

5 dari 6 halaman

5. Badan Lemas Disertai Mual, Ada Apa?

Mengalami badan lemas saja sudah merepotkan karena beragam aktivitas jadi terganggu. Lalu bagaimana jika badan lemas yang Anda alami disertai dengan mual? Apakah kondisi tersebut perlu dikhawatirkan?

Ada beragam penyebab mengapa badan lemas disertai mual. Jika Anda mengalami kondisi ini, segera periksakan diri ke dokter. Tapi sebelumnya baca artikel ini untuk mengetahui, mengapa badan lemas juga terkadang disertai mual.

Keterampilan pertolongan pertama sangat penting untuk Anda miliki. Kelima artikel di atas di atas diharapkan bisa membekali Anda dengan pengetahuan tentang keterampilan tersebut. Selain berguna untuk diri Anda sendiri dan keluarga, juga pasti berguna jika Anda hendak menolong orang lain.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar