Sukses

Latihan untuk Tubuh Ideal ala Brie Larson, si Captain Marvel

Selain akting, latihan fisik pun penting untuk perankan sosok superhero. Ini cara dapatkan tubuh ideal ala Brie Larson si Captain Marvel.

Klikdokter.com, Jakarta Baru saja rilis, film “Captain Marvel” yang sudah lama dinanti tentu saja menjadi perbincangan para penggemar film superhero. Selain karakter, jalan cerita, sinematografi, atau teknologi pembuatannya, sang pemeran utama – aktris asal Amerika Serikat Brie Larson – juga menjadi sorotan. Apa lagi kalau bukan karena jenis latihan fisik yang ia lakukan untuk membentuk tubuh idealnya.

Lucunya, dalam sebuah wawancara Brie mengaku tak suka berolahraga. Namun, itu tampaknya sudah menjadi masa lalu. Namun, setelah melewati berbagai persiapan fisik untuk perannya sebagai Captain Marvel, agaknya ia menyukai berbagai dampak baik olahraga pada tubuhnya.

Namun, demi memerankan Carol Denvers alias Captain Marvel – seorang wanita perkasa berkekuatan super – aktris kelahiran 1 Oktober 1989 ini rela melakukan berbagai persiapan latihan fisik. Tak tanggung-tanggung, aktris peraih Pemeran Terbaik Wanita dalam Academy Award tahun 2015 ini dilatih dan diawasi langsung oleh instruktur olahraga

Pada beberapa kesempatan, Brie membeberkan kegiatan latihan fisiknya lewat beberapa akun media sosial miliknya. Mulai dari pull-up, push-up dengan beban, hip thrust dengan barbell seberat 180 kg, hingga mendorong mobil jip dengan bobot 2.000 kg di jalanan menanjak! Tak dimungkiri, beberapa jenis latihan fisik tersebut termasuk latihan yang berat.

Fokus pada latihan angkat beban

Jika diperhatikan, kebanyakan latihan yang dilakukan oleh pemeran Joy Newsome dalam film Room ini termasuk dalam jenis latihan angkat beban. Baik menggunakan beban dari tubuh sendiri maupun dengan alat bantu.

Angkat beban termasuk jenis latihan latihan kekuatan (strength training), yaitu bertujuan untuk meningkatkan ketahanan otot menjadi lebih kuat. Selain itu, ada pula manfaat lain yang akan Anda dapat jika menggeluti latihan beban seperti Brie, meliputi:

1. Meningkatkan kesehatan tulang

Faktanya, wanita lebih berisiko mengalami osteoporosis (tulang rapuh) dibandingkan pria. Kondisi ini dihubungkan dengan mekanisme keseimbangan mineral (kalsium) saat hamil dan menyusui, serta mekanisme keseimbangan hormon wanita saat memasuki masa menopause.

Dengan rutin melakukan latihan angkat beban sejak muda, Anda bisa merangsang pembentukan tulang, sehingga menjadi lebih padat dan keras. Hasil manisnya, kemungkinan wanita untuk mengalami osteoporosis menjadi lebih kecil.

2. Membantu mendapatkan berat badan ideal

Saat latihan beban, Anda membakar kalori dalam tubuh. Bahkan, pembakaran kalori dari latihan beban dipercaya lebih bertahan lama, meskipun Anda sudah selesai latihan. Ini tentunya bisa membantu Anda memperoleh berat badan yang diinginkan. Namun, perlu diingat, untuk tujuan ini latihan angkat beban saja tak cukup. Anda juga harus menyertakan pola makan bergizi seimbang dan olahraga aerobik.

3. Menambah massa otot

Latihan angkat beban terbukti dapat menambah jumlah sel-sel otot. Dengan massa otot yang lebih besar, tubuh dapat beraktivitas lebih tanpa merasa mudah lelah. Untuk memperolehnya, lakukan latihan beban secara teratur.

4. Memiliki bentuk tubuh menarik

Otot yang dilatih dengan latihan angkat beban tentunya akan menjadi lebih keras. Otomatis, kerasnya otot tersebut akan berdampak pada bentuk tubuh. Jika latihan angkat beban dilakukan secara rutin, maka Anda dapat membentuk tubuh dari otot-otot yang terlatih.

Di samping itu, latihan angkat beban juga terbukti dapat memperbaiki postur tubuh. Pada akhirnya, perbaikan ini bisa membuat Anda terlihat lebih menarik sekaligus meningkatkan rasa percaya diri.

Merayakan diangkatnya karakter superhero pertama wanita dari jagat Marvel ke layar lebar, yaitu Captain Marvel yang diperankan oleh Brie Larson, sekaligus memperingati Hari Perempuan Internasional, jadikan ia sebagai inspirasi. Kalau tak punya kekuatan super, bukan berarti Anda tak bisa jadi super. Dengan melakukan latihan angkat beban dan menerapkan pola hidup sehat, tak hanya tubuh menjadi sehat dan bugar, tapi berat badan ideal juga bisa dicapai dengan bentuk tubuh ideal yang lebih menarik.

(RN/ RVS)

0 Komentar

Belum ada komentar