Sukses

Platform Bermanfaat bagi Para Orang Tua Milenial

Mengedukasi para orang tua milenial, khususnya para ibu, sekaligus berpromosi dan meningkatkan brand awareness kini makin mudah berkat Babyo for Business.

Klikdokter.com, Jakarta Kamis (28/02), Babyologist, sebuah media platform dan komunitas untuk para orang tua milenial, khususnya ibu Indonesia, menyelenggarakan peluncuran online B2B Platform bernama “Babyo for Business”, di Menteng, Jakarta Pusat. Acara yang dihadiri oleh sejumlah pelaku industri dan beberapa media tersebut dibuka oleh CEO Babyologist, Handoyo Lim.

Dalam sambutannya, Handoyo Lim menjelaskan pengalaman pribadinya menjadi orang tua muda dan peran Babyologist dalam kehidupan keluarga di Indonesia. Saat dunia internet belum berkembang sepesat sekarang, kemudahan akses dan keterbukaan informasi terkait parenting amat sulit didapatkan. Sehingga, mereka mencari jawaban hanya dari mulut ke mulut dan mencoba segala sesuatunya yang disarankan oleh orang lain secara langsung, tanpa adanya penyaringan apakah itu hoaks atau fakta. Ya, setidaknya itulah yang sempat dirasakan Handoyo Lim dulu. Alhasil, keborosan finansial dan kerugian secara fisik justru yang didapatkannya.

Namun, lain dulu lain pula sekarang. Meski dunia internet sudah berkembang pesat hingga membuat siapa saja bisa berbagi cerita dan mendapat informasi terkait parenting sekaligus penilaian produk, belum tentu semuanya valid dan objektif.

Nah, dari situlah inspirasi untuk membangun platform Babyologist yang aman dan nyaman bagi orang tua muda muncul ke permukaan. Di dalam Babyologist, ibu muda atau yang kerap disapa “Moms” bisa belajar tentang parenting, membuat journey tentang buah hatinya, sekaligus membandingkan beberapa produk atau jasa sesuai dengan karakter serta kebutuhan masing-masing.

Menjembatani kebutuhan orang tua dan pelaku industri

Usai Handoyo Lim memberikan sambutan, giliran COO Babyologist, Dennis Harsono yang menjelaskan tentang Babyo for Business. Dalam penjelasannya, Dennis mengatakan bahwa hingga kini, gap dalam hal persepsi dan cara praktik yang benar, antara pelaku industri dan Moms, masih sangat lebar. Pasalnya, pelaku industri kerap kali tidak menjelaskan secara sederhana dan menarik terkait informasi parenting dan kesehatan yang berhubungan dengan produknya.

Hal itu lantas menyebabkan para orang tua tidak benar-benar memahami dan mengenal betul kegunaan produk atau jasa yang ditawarkan oleh pelaku industri.

“Nah, berangkat dari situlah, Babyo for Business hadir untuk menjembatani antara kebutuhan orang tua dan solusi yang ditawarkan pelaku industri dengan cara membuat content marketing.” jelas Dennis Harsono.

Dengan mengusung tagline “Making Goodness Known”, pelaku industri dapat membuat dan mengunggah content marketing-nya secara gratis di business.babyologist.com sebanyak 3 kali dalam sebulan. Keuntungan memanfaatkan platform Babyo for Business ini adalah pelaku industri dapat melakukan soft selling yang dapat meningkatkan brand awareness sekaligus mengedukasi masyarakat luas.

1 dari 2 halaman

Memberikan pengalaman baru

Menurut Dennis, kini sudah bukan zamannya lagi mengiklankan produk atau jasa hanya dengan menggadang-gadang segala kelebihan produk (hard selling) tanpa memberikan pengalaman baru atau edukasi simpel kepada target pasarnya.

“Selain itu, pemasaran yang efektif ini bisa menguatkan kepercayaan serta hubungan antara brand dan customer-nya. Customer juga jadi lebih mudah untuk mengakses (membeli) produk/jasa Anda. Brand awareness tanpa kemudahan akses untuk mendapatkan produk/jasa yang ditawarkan tentunya akan sia-sia saja,” COO Babyologist menegaskan.

Cara untuk membuat sebuah content marketing di Babyo for Business pun tidak sulit. Anda bahkan bisa mengatur sendiri segmentasi pasar Anda dan berapa biaya pemasaran yang hendak dikeluarkan. Yang terpenting, Anda mesti meregistrasi dulu brand Anda di business.babyologist.com dan tinggal ikuti saja petunjuk selanjutnya di platform tersebut.

Kecanggihan teknologi informasi saat ini memang memiliki banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari termasuk bagi para orang tua. Dengan hadirnya Babyo for Business dari Babyologist ini, diharapkan pelaku industri Tanah Air serta para orang tua milenial di Indonesia bisa memanfaatkan platform tersebut untuk saling mengedukasi.

[RVS] 

0 Komentar

Belum ada komentar