Sukses

AXA Mandiri Luncurkan Layanan Eksklusif Pemulihan Kesehatan

AXA Mandiri kini meluncurkan asuransi dengan layanan eksklusif yang bertujuan menemani saat pemulihan kesehatan.

Klikdokter.com, Jakarta Pemulihan kesehatan merupakan salah satu fase yang harus dilewati ketika seseorang sakit. Hanya saja, banyak penyedia layanan asuransi yang hanya memberikan pelayanan ketika Anda sakit, bukan untuk pemulihannya. Berkaca pada hal itu, AXA Mandiri menghadirkan “Layanan Eksklusif AXA Mandiri” bagi setiap orang yang ingin dibantu dari sisi pendanaan saat masa pemulihan.

"Sehat itu mahal", mungkin Anda sering mendengar hal tersebut ketika mengalami sakit. Ya, betapa mahalnya kesehatan ketika Anda tak berdaya akibat mengalami sakit, apalagi sakit yang cukup kronis dan membutuhkan dana besar.

Mungkin bagi sebagian orang, asuransi cukup membantu ketika mereka sakit. Akan tetapi, banyak asuransi yang tidak meng-cover pembiayaan ketika Anda menjalani perawatan pemulihan kesehatan.

Berdasarkan hal itu, PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) terus berinovasi dan meningkatkan kualitas layanannya. Mereka meluncurkan “Layanan Eksklusif AXA Mandiri”. Layanan ini dipersembahkan khusus untuk nasabah Private AXA Mandiri.

Presiden Direktur AXA Mandiri, Handojo G. Kusuma mengatakan layanan eksklusif ini dihadirkan sebagai wujud dari implementasi nilai Customer First yang dirancang khusus untuk menjawab kebutuhan nasabah pada saat pemulihan kondisi kesehatan. Asuransi kesehatan kini tidak lagi hanya memberikan manfaat perlindungan kesehatan yang akan membantu kondisi keuangan saat risiko kesehatan terjadi, tetapi juga dapat menyediakan manfaat tambahan. 

"AXA Mandiri ingin memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah saat proses pemulihan kesehatan. Melalui layanan eksklusif ini, nasabah akan mendapatkan kenyamanan lebih dan pendampingan secara khusus, sehingga dapat fokus pada pemulihan kesehatannya. Layanan ini dapat dinikmati di sejumlah rumah sakit berjaringan ternama di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Tiongkok,” kata Handojo hari ini, di Jakarta, Kamis (21/02).

Pada kesempatan yang sama, dr. Maria Dewi Indrawati, S.Ked menyampaikan bahwa saat melakukan perawatan kesehatan, kondisi emosional pasien juga perlu diperhatikan dengan baik. “Kebutuhan emosional, seperti kejelasan informasi, kenyamanan hingga waktu tunggu dapat turut mempengaruhi pemulihan kesehatan pasien," ujarnya. 

Melalui hadirnya “Layanan Eksklusif” diharapkan nasabah mendapatkan pengalaman yang terbaik pada saat pemulihan kesehatannya. Di sisi lain, AXA Mandiri berharap layanan ini dapat mendorong minat masyarakat untuk memiliki asuransi kesehatan yang bermanfaat membantu kondisi finansial saat risiko kesehatan terjadi.

1 dari 2 halaman

Menjaga kantong aman saat pemulihan

Menurut survei Mercer Marsh Benefits pada 2018 Medical Trend Around the World menyebutkan bahwa biaya rumah sakit termasuk ruang operasi, ruang rawat inap, dan biaya sewa peralatan rawat inap merupakan ongkos termahal dalam komponen total biaya pengobatan yakni mengambil porsi 21%.

Selain itu, survei tersebut juga menyebutkan bahwa peningkatan biaya pengobatan Indonesia pada 2018 sebesar 12,6%. Ini berarti lebih tinggi dibanding Malaysia (12,5%) dan Singapura (9,1%), sementara rata-rata di Asia diperkirakan 10%.

Berdasarkan fakta tersebut, asuransi kesehatan menjadi salah satu solusi bagi masyarakat untuk dapat menjalani pemulihan kesehatan tanpa khawatir mengenai biaya yang timbul. Ini karena risiko tersebut akan dialihkan kepada perusahaan asuransi. Di saat yang sama, kondisi finansial tetap terjaga untuk mencapai tujuan keuangan jangka panjang. 

Fasilitas kesehatan untuk kebutuhan nasabah 

Handojo G. Kusuma kemudian menyebutkan berbagai macam manfaat yang akan didapatkan oleh nasabah melalui ‘Layanan Eksklusif’ ini di antaranya adalah:

  • Prioritas untuk registrasi dan check-out dari rumah sakit - VIP lounge (sesuai dengan ketersediaan di rumah sakit),
  • Pendampingan oleh staff dalam pengurusan administrasi di setiap Rumah Sakit,
  • Penjemputan dari bandara ke rumah sakit dan sebaliknya (dapat berbeda di tiap rumah sakit),
  • Pengantaran obat langsung kepada pasien,
  • Makanan harian bagi pendamping pasien saat rawat inap,
  • Diskon untuk setiap melakukan check-up kesehatan, dan lain-lain.

"Nasabah Private AXA Mandiri akan menerima kartu VIP atau e-card sebagai tanda peserta yang berhak mendapatkan manfaat layanan eksklusif. Para nasabah juga mendapatkan pendampingan dari personal assistant yang akan membantu mereka dimulai dari proses pengajuan layanan kesehatan di rumah sakit yang dituju, hingga proses perawatan pasien selesai,” tambah Handojo.

Demi memaksimalkan layanan ini, AXA Mandiri bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit berjaringan ternama di Indonesia, yaitu Rumah Sakit Premier Jatinegara, Rumah Sakit Premier Bintaro, Rumah Sakit Premier Surabaya, dan Rumah Sakit Siloam MRCC.

AXA Mandiri juga melihat kecenderungan banyak pasien di Indonesia memilih pengobatan di luar negeri. Indonesia Services Dialog (ISD) mencatat jumlah orang Indonesia yang berobat ke luar negeri mengalami peningkatan hampir 100% selama 10 tahun terakhir. Maka dari itu, pihak AXA Mandiri juga bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di luar negeri, di kawasan Asia.

Hal ini sebagai wujud komitmen AXA Mandiri untuk memberikan perlindungan kesehatan di setiap tahap kehidupan masyarakat yang mengikuti tren medical tourism hingga saat ini.

Rumah sakit luar negeri yang bekerja sama adalah Parkway Hospital Singapura yang terdiri dari tiga rumah sakit, yaitu Gleneagles, Parkway East, dan Mount Elizabeth. Di Malaysia ada Sunway Medical Center Malaysia.

Lalu, ada Bangkok Dusit Medical Center yang terdiri dari 4 rumah sakit, yaitu Bangkok Phuket, Phyathai2, Samitivej Srinakaran, dan Samitivej Sukhumvit. Serta satu rumah sakit di Tiongkok, yakni St Stamford Modern Guangzhou.

"Kami juga menemukan sejumlah fakta banyaknya masyarakat Indonesia yang melakukan medical tourism untuk mendapatkan pelayanan dan solusi kesehatan terbaik di rumah sakit di luar negeri. Dengan adanya layanan ini masyarakat tidak perlu khawatir saat melakukan medical tourism ke negara lain, karena AXA Mandiri akan turut hadir memberikan pelayanan kami telah tersedia di 9 rumah sakit berjaringan yang terdapat di Indonesia dan ASEAN termasuk Singapura dan Malaysia, serta China,” pungkas Handojo.

Asuransi kesehatan menjadi salah satu instrumen penting saat ini. AXA Mandiri pun menawarkan salah satu layanan terbaiknya yang tak hanya membantu finansial saat sakit, tapi juga saat pemulihan kesehatan.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar