Sukses

Batuk Berdahak di Musim Pancaroba? Atasi dengan Ini!

Masalah kesehatan yang rentan terjadi saat musim pancaroba adalah batuk berdahak. Tenang, Anda bisa lakukan ini untuk mengatasinya!

Klikdokter.com, Jakarta Musim pancaroba tiba. Cuaca yang semakin tidak bisa diprediksi membuat tubuh kesulitan untuk menyesuaikan kondisi sehingga virus lebih mudah menginfeksi. Sebagai akibatnya, batuk berdahak adalah salah satu kondisi yang sangat mungkin terjadi.

Terkait fenomena tersebut, dr. Riana Nirmala Wijaya selaku Sanofi Medical Expert menjelaskan bahwa perubahan cuaca dan temperatur pada masa pancaroba memang akan menurunkan sistem kekebalan tubuh. Kondisi tersebut membuat penyakit infeksi lebih mudah terjadi.

“Tubuh kita akan otomatis bekerja keras untuk menyesuaikan diri dengan temperatur yang ada di sekitar. Pada saat inilah sistem imunitas atau kekebalan tubuh terhadap penyakit menjadi berkurang. Tidak heran mengapa banyak orang terserang gangguan kesehatan seperti batuk, flu, dan ISPA di musim pancaroba,” ungkap dr. Riana saat memberikan sambutan di konferensi pers Bisolvon, Selasa (19/2/2019).

Batuk akibat cuaca yang tidak menentu adalah keadaan yang patut diwaspadai. Sebab pada situasi tertentu, keadaan tersebut dapat berujung pada ISPA alias Infeksi Saluran Pernapasan Akut.  Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 menyebut bahwa 25% penduduk Indonesia menderita ISPA.

“Untuk itu, kami mengimbau keluarga di Indonesia untuk senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga, terutama saat masa pancaroba berlangsung. Adanya konferensi pers ini merupakan salah satu bentuk komitmen dari Bisolvon untuk meningkatkan kualitas kesehatan keluarga Indonesia,” kata Brand Manager Consumer Healthcare Sanofi Indonesia, Mega Valentia.

Batuk, menjauhkan orang terdekat

Batuk merupakan kondisi yang menular. Proses penularan terjadi akibat paparan droplet (percikan liur) dari penderita ke orang yang sistem kekebalan tubuhnya rendah. Hal tersebut membuat orang-orang yang batuk harus menjauhkan diri dari keluarga, teman, atau kerabat, agar mereka tidak tertular.

“Jika batuk berdahak menyerang, maka hal ini akan memengaruhi kedekatan saya dengan orang lain. Ketika pakai masker, maka saya akan terlihat seperti pembawa virus bagi orang lain. Hal ini menyulitkan saya dalam beraktivitas,” tutur selebriti sekaligus Healthy Family Influencer, Nirina Zubir.

“Oleh karena itu, penting bagi saya untuk mengatasi batuk berdahak dengan segera. Dengan Bisolvon, saya dapat mengalahkan batuk berdahak sehingga dapat kembali aktif dan menikmati waktu bersama orang-orang sekitar saya,” lanjut wanita yang kerap disapa ‘Na itu.

Melengkapi pernyataan tersebut, Mega Valentia mengatakan bahwa Bisolvon memang hadir sebagai solusi untuk kalahkan batuk berdahak.

“Bisolvon memiliki rangkaian produk untuk anak hingga dewasa, serta varian yang lengkap. Tersedia Bisolvon Ekstra, sirup obat batuk dengan 2 aksi mengencerkan dan mengeluarkan dahak; Bisolvon Kids rasa stroberi untuk anak-anak; dan Bisolvon Solution yang tidak mengandung gula sehingga ramah digunakan oleh penyandang diabetes,” pungkas Mega.

Sekarang Anda tak perlu khawatir jika mengalami batuk berdahak, baik saat musim pancaroba atau di saat-saat lainnya. Karena Bisolvon sangat mudah ditemukan di supermarket atau di toko kesayangan Anda. Jangan lupa perhatikan anjuran dosis dan indikasi saat mengonsumsi Bisolvon. Jika setelah 3 hari batuk yang Anda alami tak kunjung membaik, segera berobat ke dokter.

(NB/ RVS)

0 Komentar

Belum ada komentar