Sukses

Tips Kulit Sehat ala Anisha Dasuki, Moderator Debat Capres Kedua

Ingin punya kulit sehat dan cerah seperti Anisha Dasuki yang akan jadi moderator Debat Capres kedua? Yuk, simak kiat-kiatnya berikut ini!

Klikdokter.com, Jakarta Setelah publik sempat dibuat “gagal fokus” oleh Ira Koesno yang pada debat capres pertama lalu, kini muncul nama Anisha Dasuki. Tak hanya cerdas, moderator debat capres kedua yang akan diselenggarakan pada 17 Februari besok tersebut, juga memiliki pesona dan kecantikan tersendiri termasuk memiliki kulit sehat dan cerah.

Tak heran, Anisha Dasuki selalu terlihat menawan saat membawakan berita di layar kaca. Bila Anda ingin punya kulit sehat dan cerah sepertinya, lakukan beberapa hal seperti berikut ini.

  1. Eksfoliasi secara rutin

Menurut dr. Melyawati Hemawan Sp.KK dari KlikDokter, pada saat Anda berusia di bawah 20 tahun, pergantian kulit akan terjadi secara teratur setiap 28 hari. Namun, seiring dengan bertambahnya usia, pergantian kulit akan semakin melambat.

“Nah, melambatnya pergantian kulit tersebut akan menyebabkan sel kulit mati menumpuk, sehingga mengganggu refleksi cahaya dan membuat kulit tampak kusam,” jelas dr. Melyawati.

Oleh karena itu, lakukanlah eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati dengan facial dan body scrub secara teratur (seminggu sekali) agar permukaan kulit lebih halus dan cerah menawan.

  1. Gunakan masker wajah yang menggunakan bahan alami

Mengaplikasikan masker wajah dapat melindungi, menenangkan, serta meningkatkan kualitas kulit Anda setelah melakukan eksfoliasi. Maka dari itu, dr. Adeline Jaclyn dari KlikDokter menyarankan Anda untuk mengoleskan masker alami yang terbuat dari jus lidah buaya ataupun yoghurt agar kulit menjadi halus dan cerah.

Untuk yoghurt, pilihlah yang tawar untuk perawatan wajah, dan diamkan selama 20 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air hangat.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

  1. Konsumsi makanan dengan vitamin dan antioksidan setiap hari

Perawatan dari luar saja tentu tak cukup. Itulah sebabnya asupan vitamin dan antioksidan dibutuhkan. Agar hasil kulit cerah bisa maksimal, kombinasikan antara vitamin C dan vitamin E agar kulit terlindungi dari efek tidak baik sinar ultraviolet.

Perlu diketahui bahwa vitamin bekerja secara sinergis dengan antioksidan dalam membuat kulit lebih sehat dan cerah. Keduanya didapat dari berbagai makanan sehat dan juga suplemen tambahan.

Selain vitamin C dan vitamin E, dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter mengatakan bahwa zat seperti hidrokuinon, glutation, kolagen, dan hidroksitirol juga bisa membantu proses pencerahan kulit.

“Khusus untuk hidrokuinon dan perawatan yang dilakukan dengan suntik seperti suntik vitamin C, harus dilakukan oleh seorang dokter. Jenis perawatan ini tidak boleh disamakan seperti penggunaan krim atau suplemen yang bisa dilakukan secara mandiri,” dr. Karin menegaskan.

  1. Gunakan tabir surya dan lindungi kulit saat di luar ruangan

Bila kulit sudah cerah, tetapi Anda masih doyan panas-panasan, tentu kulit akan kembali kusam. Sehingga, penggunaan tabir surya memegang peranan penting dalam hal ini.

Tak hanya itu, ada baiknya juga Anda selalu menyediakan payung lipat atau gunakan pakaian yang melindungi kulit dari sengatan sinar matahari secara langsung, khususnya di siang bolong.

  1. Terapkan pola hidup sehat

Bila Anda sering begadang, stres, merokok, mengonsumsi makanan berminyak atau berlemak, dan jarang membersihkan diri sehabis beraktivitas, jangan berharap cara-cara di atas bisa memberikan efek cerah yang diinginkan.

Maka, terapkanlah pola hidup sehat dari sekarang dengan menjauhi hal tersebut agar Anda tidak mengalami penuaan dini yang dapat membuat kulit kendur, keriput, dan kusam.

Selain itu, dr. Melyawati juga menyarankan agar Anda lebih banyak mengonsumsi air putih, sayur, dan buah-buahan, khususnya yang mengandung banyak air, seperti semangka, tomat, dan mentimun.

Kandungan air yang cukup juga dapat membuat kulit sehat dan cerah seperti Anisha Dasuki, sang moderator debat capres kedua menuju Pemilu 2019. Tunggu apa lagi? Yuk, coba berbagai tips di atas sekarang juga!

[NP/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar