Sukses

6 Aktivitas Pembakar Kalori Bersama Pasangan di Hari Valentine

Aktivitas pembakar kalori ini bisa menjadi alternatif di hari Valentine. Lakukan dengan pasangan Anda!

Klikdokter.com, Jakarta Setiap pasangan tentu memiliki tradisi masing-masing dalam merayakan hari Valentine yang jatuh setiap tanggal 14 Februari. Mulai dari memberikan kejutan kado berupa cokelat atau bunga kepada pasangan atau candlelight dinner romantis. Hari Valentine juga menjadi momen untuk mengungkapkan rasa kasih sayang kepada keluarga, sahabat, dan orang terkasih.

Nah, rencana apa yang Anda akan lakukan bersama pasangan di hari Valentine ini? Berikut beberapa ide yang bisa Anda lakukan bersama pasangan di hari Valentine. Bonusnya, aktivitas berikut bisa membakar kalori!

  • Berenang

Salah satu aktivitas yang bisa membakar kalori bersama pasangan adalah berolahraga. Salah satu olahraga yang bisa Anda lakukan bersama pasangan adalah berenang. Dalam 1 jam berenang saja Anda bisa membakar 435 kalori. Selain membakar kalori, berenang juga dapat menghilangkan kecemasan, depresi, dan membuat Anda lebih rileks.

  • Jalan-jalan romantis di taman

Para ahli menganjurkan untuk meluangkan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap harinya. Namun terkadang untuk mulai melakukan olahraga saja sulit dan tidak termotivasi.

Nah, di momen Valentine kali ini, coba aktivitas jalan santai bersama pasangan. Anda bisa pergi ke taman yang ada di kota Anda bersama pasangan sambil berjalan-jalan romantis. Tak terasa jika Anda sudah jalan-jalan selama satu jam bersama pasangan, Anda sudah membakar 150 kalori.

  • Ikut kelas dansa romantis

Melakukan dansa romantis dan mesra dengan pasangan bisa membakar kalori Anda hingga 103 kalori dalam 30 menit. Bahkan berdasarkan studi, setelah melakukan dansa yang romantis dengan pasangannya, wanita menjadi lebih terangsang dan lebih terlubrikasi.

  • Memijat

Berikan pijatan mesra pada pasangan Anda malam ini! Memberikan pijatan pada pasangan dapat membuat ikatan emosional Anda berdua lebih terjalin. Bonusnya, memijat pasangan Anda bisa membakar hingga 80 kalori per jam. Jika Anda ingin membakar kalori lebih banyak, lakukan dengan posisi berdiri dibandingkan duduk atau berbaring.

  • Berciuman

Tahukah Anda bahwa ternyata berciuman dapat membakar kalori, meski tentu saja tidak sebanyak jika Anda melakukan treadmill. Satu menit berciuman dapat membakar sekitar 2-3 kalori. Tapi ini bukan alasan untuk menggantikan kebiasaan berolahraga rutin dengan berciuman ya.

Memberikan ciuman pada pasangan tak hanya dapat meningkatkan keintiman serta kedekatan emosional, tapi juga dapat bermanfaat untuk kesehatan Anda seperti mengurangi stres dan membuat Anda semakin bahagia.

  • Hubungan seks

Melakukan hubungan seks dengan mesra dapat menghabiskan energi Anda berdua dan tentu saja membakar kalori. Dalam 30 menit Anda melakukan hubungan seks dapat membakar lebih dari 144 kalori.

Selain itu, perubahan berbagai posisi saat berhubungan seks dapat menguatkan otot paha dan pinggul Anda. Selain menambah kemesraan di hari Valentine, berhubungan seks juga dapat mempererat ikatan antara suami dan istri.

Selain aktivitas-aktivitas pembakar kalori di atas, Anda juga bisa meluangkan waktu berolahraga bersama dengan pasangan di hari Valentine. Jenis olahraganya bisa apa pun yang Anda berdua sukai, mulai dari basket, bulu tangkis atau sekadar treadmill di pusat kebugaran. Jika dilakukan berdua dengan pasangan, aktivitas apa pun tentu akan terasa lebih ringan dijalani dan lebih romantis.

[HNS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar