Sukses

Beri Kejutan di Hari Valentine Ada Manfaatnya

Jarang beri kejutan buat pasangan? Berikan di hari Valentine besok. Selain bikin hati senang, juga ada manfaat lain, lo!

Klikdokter.com, Jakarta Sulit memang memaksakan diri menjadi pribadi yang romantis. Namun, demi membahagiakan pasangan, sesekali memberi surprise atau kejutan di hari Valentine boleh-boleh saja, bukan?

Sebab, dilansir dari Psychology Today, ada sejumlah manfaat yang bisa Anda dan pasangan rasakan bila saling menunjukkan rasa cinta, dalam hal ini memberikan kejutan. Apa saja manfaat yang dimaksud?

Perhatikan ini sebelum memberikan kejutan

Kejutan di sini tidaklah selalu terkait dengan karangan bunga besar dan setumpuk cokelat yang diam-diam Anda letakkan di meja kerjanya. Karena terkadang, kejutan yang langsung berhubungan dengan kepribadiannya akan lebih membekas di hati. Misalnya, selama ini dia sering meletakkan barang-barang dengan agak ceroboh dan berantakan.

Nah, ketimbang meletakkan karangan bunga besar yang hanya akan menambah kesemerawutan mejanya, lebih baik tata barang-barangnya dengan rapi. Anda juga bisa memberikan kotak atau gantungan untuk tempat barang-barang milik pasangan Anda.

Andai kata Anda ingin memberikan kejutan yang lebih “wah” lagi, perhatikanlah karakter pasangan Anda. Jika ia tipikal pemalu dan tidak suka keramaian, memberikannya kejutan di hadapan orang banyak hanya akan membuatnya canggung. Lebih baik, berikan kejutan di tempat yang privat agar dia bisa menunjukkan kebahagiaannya dengan lebih leluasa.

Manfaat memberi kejutan di hari spesial

Dikutip dari Psychology Today, memberikan kejutan dapat memberikan kelegaan sekaligus energi untuk orang lain. Dengan memberikan kejutan, terlihat bahwa ada seseorang yang peduli dengan Anda dan itu sangatlah menyenangkan. Selain itu, kejutan juga dapat mewujudkan imajinasi atau impian dari hubungan Anda. Saat sesuatu itu telah terwujud, tentu ikatan cinta akan semakin kuat. Memberikan kejutan akan memberikan efek dicintai dan mencintai sehingga hal tersebut bisa menumbuhkan optimisme dalam menjalani hidup.

Sementara itu, memberikan kejutan sama saja seperti menunjukkan rasa cinta dan bisa meningkatkan kadar atau kekuatan perasaan satu sama lain. Perasaan cinta, menurut dr. Alvin Nursalim dari KlikDokter, mendatangkan manfaat pada kesehatan. Seperti mengurangi rasa cemas, menurunkan stres, meningkatkan kesehatan jantung, dan mempercepat perbaikan jaringan tubuh.

Selain itu, ada manfaat lain yang bisa dirasakan, yakni cinta dapat meredakan rasa sakit sekaligus dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sebuah studi dari Stanford University melaporkan bahwa area dopamin pada otak orang yang sedang dimabuk asmara akan aktif sama seperti orang yang tengah mengonsumsi kokain. Karena itulah, orang yang sedang jatuh cinta lebih bisa menoleransi rasa sakit atau nyeri yang dideritanya.

Selain itu, saat Anda menyentuh dan mencium orang yang Anda cintai, hormon oksitosin akan meningkat dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jadi, Anda maupun pasangan tidak akan mudah jatuh sakit.

Jadi, jika Anda ingin hidup sehat bersama pasangan dan bisa saling mencintai dalam waktu yang lama, sesekali berikanlah dia kejutan di hari Valentine. Dengan begitu, Anda dapat meringankan kadar stres sekaligus meningkatkan imunitas tubuhnya. Lagi pula, untuk merasakan manfaat tersebut, Anda tak perlu memberikan surprise yang terlampau mewah dan mahal. Yang terpenting, selipkan pesan bahwa Anda mencintainya sehingga pasangan bisa lebih percaya diri, sehat, dan optimistis dalam menjalani hidup.

[HNS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar