Sukses

8 Vitamin, Mineral dan Rempah Ini Mampu Tingkatkan Stamina Anda

Ingin meningkatkan stamina Anda? Konsumsilah deretan vitamin, mineral serta rempah berikut ini!

Klikdokter.com, Jakarta Demi meningkatkan stamina tubuh, orang bisa memilih “jalan pintas” dengan mengonsumsi obat-obatan yang dibeli sembarangan. Namun tanpa disadari obat tersebut bisa membahayakan tubuh. Sebenarnya, Anda bisa meningkatkan vitalitas dengan mengonsumsi vitamin, mineral atau herbal yang jelas teruji. Beberapa jenis vitamin, mineral serta rempah mengandung senyawa organik yang bekerja melancarkan proses metabolisme tubuh.

Dilansir dari Reader’s Digest, berikut ini adalah gabungan antara vitamin, mineral serta rempah yang juga kerap digunakan sebagai obat herbal yang ampuh meningkatkan gairah seksual ketika berhubungan dengan pasangan:

1. Vitamin B

Kehilangan gairah saat berhubungan seks dengan pasangan biasanya disebabkan kurangnya asupan vitamin B. Pasalnya, kandungan vitamin tersebut mampu memengaruhi energi dalam tubuh

Agar libido meningkat, disarankan bagi Anda untuk mengonsumsi suplemen atau makanan yang mengandung vitamin B seperti daging sapi, unggas, telur dan sayuran berdaun hijau.

2. Vitamin E

Vitamin E mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan energi, serta memperlancar sirkulasi dan pertumbuhan sel tubuh. Anda bisa mendapatkan kandungan vitamin ini dari makanan sehat seperti buah, sayuran, kacang, hingga biji-bijian.

Mengenai hal ini, dr. Kartika Mayasari dari KlikDokter turut menjelaskan. Menurut penjelasannya, vitamin E - yang sering disebut “vitamin seks” – memiliki kandungan antioksidan yang menunjang kesehatan, sehingga mampu meningkatkan oksigen dan aliran darah ke area organ seks Anda.

3. Zink

Fungsi zink adalah meningkatkan sperma dan hormon testosteron pada tubuh pria. Itulah mengapa ketika seseorang kekurangan mineral esensial yang satu ini, libido dalam tubuhnya dapat menurun secara drastis.

Demi meningkatkan gairah seksual, Anda perlu mengonsumsi asupan mengandung zink seperti tiram, yakni makanan laut yang dikenal masyarakat sebagai camilan peningkat gairah. Beberapa makanan lainnya seperti kacang dan daging merah juga bisa dijadikan alternatif karena kaya akan zink.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Selenium

Selenium merupakan mineral yang bisa Anda dapatkan pada kacang-kacangan, daging sapi, tuna, dan biji-bijian. Namun bagi Anda yang hendak mengonsumsinya harus berhati-hati, karena efek samping selenium bisa berdampak pada jantung, ginjal dan hati.

5. Suplemen L-arginine

Suplemen L-arginine berfungsi untuk membantu meningkatkan libido pada wanita dengan meningkatkan aliran darah ke area vagina. Kandungan oksida nitrat yang berasal dari asam amino di dalamnya dapat membesarkan pembuluh darah, sehingga meningkatkan kemampuan ereksi. Namun demikian, sebelum mengonsumsi suplemen, Anda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter.

6. Omega-3

Asam lemak omega-3 merupakan senyawa yang bisa ditemukan pada ikan. Kandungan tersebut berfungsi meningkatkan sirkulasi dan mengurangi gejala depresi, yang tentunya akan memengaruhi kesehatan seksual Anda.

7. Pala

Pala merupakan jenis rempah yang berfungsi untuk meningkatkan kinerja seksual. Mencium aromanya yang khas dapat meningkatkan gairah Anda untuk memunculkan hasrat berhubungan dengan pasangan. Berdasarkan Journal BMC, pala yang diuji pada hewan terbukti mampu meningkatkan libido.

Hewan yang diberikan ekstrak pala menunjukkan perilaku seks yang lebih aktif. Hal ini karena rempah yang telah lama digunakan sebagai viagra alami di India ini mampu merangsang saraf dan sistem peredaran darah, sehingga mengalir dengan baik ke organ seks. Dengan demikian, gairah seksual dan produksi sperma pun meningkat.

8. Ginseng

Menurut dr. Ellen Theodora kepada KlikDokter, ginseng mengandung zat saponin yang berkhasiat menjaga stamina tubuh. Kandungan zat dan nutrisi dalam umbi yag satu ini sangat bermanfaat untuk memulihkan dan meningkatkan stamina tinggi. Ginseng juga sangat tepat dikonsumsi oleh para atlet yang harus menjaga stamina secara konsisten

Berbagai vitamin dan mineral yang terkandung dalam makanan tertentu – serta rempah maupun suplemen – yang disebutkan di atas dinilai dapat meningkatkan stamina Anda. Jika Anda tertarik untuk mengonsumsinya, pastikan Anda memilih bahan makanan alami dan konsumsilah dalam jumlah yang tidak berlebihan. Namun jika Anda lebih memilih vitamin atau suplemen, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter untuk menentukan dosis yang tepats.

[NP/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar