HomeInfo SehatKesehatan UmumAnda Mengalami Badan Lemas di Awal Tahun? Ini Solusinya
Kesehatan Umum

Anda Mengalami Badan Lemas di Awal Tahun? Ini Solusinya

Rudolf Valentino Santana, 14 Jan 2019

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Masih awal tahun tapi Anda sudah sering mengalami badan lemas? Ini solusi yang bisa Anda lakukan.

Anda Mengalami Badan Lemas di Awal Tahun? Ini Solusinya

Mengawali tahun baru Anda sudah diburu setumpuk tugas-tugas kantor yang langsung menggunung? Tak heran jika Anda mengalami kondisi badan lemas. Lalu apakah akan Anda biarkan kondisi ini berlangsung lebih lama?

Minggu lalu, para pembaca KlikDokter banyak menyimak topik tentang badan lemas,  cacar air pada orang dewasa, gangguan pada penis, serta perbedaan antara obat generik dan obat paten.

Kelima artikel tersebut bisa menjadi panduan dalam menangani beberapa gangguan kesehatan yang rentan Anda alami di awal tahun ini. Anda bisa mengatasi kondisi badan lemas sekaligus mencari solusi atas gangguan kesehatan lainnya:

1. Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa

Penyakit yang diakibatkan oleh virus Varicella zoster ini memang sangat mengganggu. Selain anak, orang dewasa pun bisa terkena penyakit ini karena mudahnya penyakit ini menular.  Bagi Anda yang belum pernah divaksin cacar air, perlu ekstra hati-hati karena bisa dengan mudah terinfeksi penyakit ini jika sempat berinteraksi dengan penderitanya.  Anda yang belum pernah mengalami penyakit ini juga memiliki risiko yang sama.

Artikel ini bisa menjadi panduan bagi Anda untuk mengobati cacar air jika Anda ternyata tertular penyakit ini.

2. 7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan

Baru beberapa hari melalui bulan pertama di awal tahun, namun sudah sering mengalami kondisi badan lemas? Pasti ada yang salah dengan kesehatan Anda. Jangan sepelekan kondisi ini, karena bisa jadi Anda tengah mengalami gejala gangguan kesehatan yang serius.

Baca artikel ini,  untuk mengetahui penyebab kondisi badan lemas yang Anda alami. Jika Anda sering mengalami kondisi ini, segera periksakan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

3. 9 Penyebab Bintik pada Penis

Pria bisa saja tidak peduli ketika timbul bintik di wajah. Namun lain persoalannya jika bintik itu muncul pada penis. Baca artikel ini, untuk mengetahui penyebab munculnya bintik pada penis, karena bisa jadi ini merupakan gejala munculnya penyakit dan kondisi yang berbahaya. Tidak perlu malu untuk segera berobat ke dokter.

4. Apa Beda Obat Generik dan Obat Paten?

Ketika memeriksakan diri ke dokter, tak jarang ada pasien yang meminta untuk diresepkan ‘obat paten’. Alasannya, mereka tidak mempan dengan obat generik. Ada anggapan bahwa harga obat generik yang murah akan membuat kualitasnya pun ‘semurah’ harganya.  

Untuk mengetahui kebenaran anggapan tersebut, Anda perlu menyimak artikel ini dengan saksama.

5. 5 Jenis Makanan Ini Ampuh untuk Mengatasi Badan Lemas

Kondisi badan lemas dan letih dapat mengganggu performa Anda saat beraktivitas. Tapi, jangan dulu mengonsumsi bercangkir-cangkir kopi, minuman berenergi, atau makan energy bar, karena ada beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi badan lemas.

Baca artikel ini untuk mengetahui makanan apa saja yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi kondisi yang bikin Anda jadi tidak produktif ini.

Dengan mengetahui apa saja penyebab badan lemas, bisa menjadi cara terbaik bagi Anda untuk mengatasi kondisi tersebut. Kelima makanan yang ampuh mengatasi badan lemas, juga bisa menjadi pertolongan awal bagi Anda untuk mengatasi kondisi badan lemas. Tapi jika keadaan tersebut masih Anda rasakan, segera konsultasikan dengan dokter. Jika dokter kemudian meresepkan obat –baik itu obat paten atau obat generik– minumlah sesuai aturan. Dan yang tidak kalah penting, selalu jalankan pola hidup sehat.

[RH]

obat generikobatPenisBintik Pada Penisobat patenCacar Air Pada Orang DewasaCacar AirBadan Lemas

Konsultasi Dokter Terkait