Kesehatan Umum

5 Kiat Sehat di Awal Tahun

Rudolf Valentino Santana, 07 Jan 2019

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Anda sudah mulai menjalankan resolusi sehat di tahun baru? Lima artikel ini bisa menjadi kiat sehat bagi Anda untuk mengawali tahun ini.

5 Kiat Sehat di Awal Tahun

Akhir tahun lalu bisa jadi sederet resolusi sudah Anda buat, termasuk resolusi untuk hidup lebih sehat. Resolusi sehat biasanya tergolong yang agak sulit untuk tetap dijalankan hingga akhir tahun. Jika Anda sudah mulai menjalankannya, kami memiliki lima artikel yang bisa Anda jadikan kiat sehat agar tetap konsisten menjalankan resolusi hidup sehat sepanjang tahun ini.

Kiat mengantisipasi cacar air bagi orang dewasa, masih menjadi tema yang paling banyak dicari pembaca KlikDokter di minggu akhir 2018, hingga awal 2019. Begitu pula dengan tema penyebab badan lemas terus menerus, serta penyebab bintik pada penis. Sedangkan tema artikel bolehkah wanita haid minum soda dan tips pertolongan pertama saat disengat kalajengking adalah tema-tema yang juga mulai banyak diminati pembaca.

Nah, simak kembali kelima artikel yang paling banyak dicari pembaca KlikDokter minggu lalu, di bawah ini:

1. Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa

Jangan heran bila orang dewasa pun bisa rewel saat terkena cacar air. Penyakit yang diakibatkan oleh virus Varicella zoster ini memang sangat mengganggu ketika Anda terkena cacar air.  

Karena mudahnya penyakit ini menular, Anda yang belum pernah divaksin cacar air bisa dengan mudah terinfeksi penyakit ini jika sempat berinteraksi dengan penderitanya.  Risiko yang sama juga bisa Anda alami bagi Anda yang belum pernah mengalami penyakit ini.

Perlu langkah yang tepat untuk mengobati penyakit cacar air yang terjadi pada orang dewasa. Artikel ini bisa menjadi panduan bagaimana mengobati cacar air jika dialami orang dewasa.

2. Saat Haid, Bolehkah Minum Soda?

Saat haid, seorang wanita sering mengalami beberapa perubahan dalam tubuh, khususnya perubahan hormon. Kondisi ini sering mendorong wanita lebih memilih mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak sehat, termasuk minuman bersoda.  Padahal, mengonsumsi minuman bersoda saat haid tidak dianjurkan.

Apa alasannya? Jawabannya bisa Anda temukan dalam artikel ini.

3. 7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan

Sudah mulai menjalankan resolusi hidup sehat tapi badan masih lemas terus-terusan? Jangan sepelekan kondisi ini, karena sering mengalami badan lemas bisa menjadi gejala adanya gangguan kesehatan yang serius.

Baca artikel ini,  untuk mengetahui apa sebenarnya penyebab kondisi yang Anda alami tersebut. Jika memang diperlukan, segera periksa ke dokter agar penyebab badan lemas yang Anda alami bisa segera teratasi.

4. 9 Penyebab Bintik pada Penis

Pria memang terkesan cuek untuk banyak hal termasuk masalah kesehatan. Namun jika yang dialami adalah munculnya bintik-bintik pada penis, masihkah Anda bisa tetap bersikap masa bodoh?

Baca artikel ini, untuk mengetahui penyebab munculnya bintik pada penis. Bisa jadi ini merupakan gejala munculnya penyakit dan kondisi yang berbahaya.

5. Tips Pertolongan Pertama Saat Disengat Kalajengking

Jangan main-main dengan kalajengking. Jika Anda disengat binatang ini, Anda harus segera mendapatkan penanganan secara serius. Pasalnya, kalajengking memiliki racun berbahaya.

Usai disengat, Anda bisa merasakan nyeri yang intens, mati rasa hingga bengkak di titik bekas sengatan. Meski sengatan kalajengking begitu menyakitkan tapi jarang mengancam jiwa. Namun demikian, jangan diabaikan karena bisa mengakibatkan komplikasi serius.

Baca artikel ini dengan saksama agar Anda bisa memberikan pertolongan pertama saat ada seseorang yang disengat kalajengking, atau ketika Anda sendiri mengalaminya.

Kelima artikel di atas masih menjadi artikel yang paling banyak disimak pembaca KlikDokter, minggu lalu. Anda bisa mengambil poin-poin penting sebagai kiat sehat yang bisa Anda masukkan ke dalam resolusi hidup sehat Anda di sepanjang tahun 2019 ini.

[RH]

PeniskalajengkingMinum sodakiat sehatBintik Pada PenisHaidDisengat KalajengkingResolusi Hidup SehatCacar AirBadan Lemas

Konsultasi Dokter Terkait