Sukses

4 Cara Mudah Singkirkan Lemak Pantat

Lemak pantat bisa terasa begitu mengganggu, baik dari sisi penampilan maupun kesehatan. Pahami cara mudah untuk memangkasnya berikut ini.

Klikdokter.com, Jakarta Memiliki lemak pantat berlebih bisa menjadi hal yang tidak saja mengganggu dari sisi penampilan, tetapi juga bagi kesehatan Anda. Kondisi ini bisa memicu berbagai masalah, mulai dari berkurangnya rasa percaya diri, hingga beragam gangguan kesehatan.

Banyak cara yang dilakukan oleh sebagian orang yang merasa memiliki lemak pantat berlebih, mulai dari diet ketat hingga sedot lemak dengan biaya yang mahal. Tapi Anda harus lebih berhati-hati. Ada risiko efek samping yang datang jika hal itu dilakukan dengan sembarangan.

Dilansir dari Medical News Today dan beberapa sumber lainnya, ada sejumlah cara untuk mengurangi lemak pantat secara mudah dan alami. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

1. Jalan kaki

Aktivitas yang termasuk dalam golongan olahraga kardio ini tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung, juga ampuh untuk membakar lemak. Lakukan olahraga jalan kaki selama setidaknya 30 menit sehari secara rutin, maka kesehatan Anda akan terjaga.

Menurut dr. Alberta Jesslyn Gunardi. BMedSc Hons dari KlikDokter, olahraga kardio ini mampu meningkatkan metabolisme, meningkatkan kapasitas paru-paru, hingga mengurangi risiko serangan jantung.  Selain itu, jalan kaki secara rutin juga bisa membakar lemak dan kalori sehingga berat badan pun turun. Sebagai bonusnya, lemak pantat Anda pun dengan sendirinya akan terpangkas.

2. Berlari

Cobalah berlari untuk menggerakkan otot-otot kaki dan bokong yang kaku karena jumlah lemak pada area tersebut. Aktivitas ini juga dapat meningkatkan fungsi jantung, paru-paru, dan memperkuat tubuh bagian bawah. Sebuah studi yang dilakukan pada 2012 menemukan bahwa saat berlari lebih dari 1.600 meter, orang-orang dengan kebugaran rata-rata bisa membakar 471,03 kalori. Namun, apabila Anda memiliki keterbatasan untuk berlari, olahraga jalan kaki juga bisa menjadi pilihan yang sangat baik untuk membakar kalori dan lemak.

3. Bersepeda

Apabila tidak suka dengan kegiatan berlari, Anda masih bisa melakukan latihan kardio lainnya sebagai cara mengecilkan pantat dengan menggunakan sepeda. Olahraga ini hampir secara eksklusif melatih kaki Anda untuk terus bergerak. Kayuhlah sepeda selama 20 detik dengan cepat, lalu istirahat selama 10 detik. Lanjutkan selama 4 menit sebelum beristirahat. Ulangi sebanyak yang Anda inginkan.

4. Latihan dengan intensitas yang tinggi

Bagi Anda yang jarang memiliki waktu libur karena super sibuk, High Intensity Interval Ttraining (HITT) dapat menjadi solusi terbaik bagi Anda karena mampu memaksimallan beberapa jenis olahraga dalam satu waktu yang singkat. Tak heran pada tahun 2018 ini, HITT menjadi tren kebugaran yang paling diminati di seluruh dunia.

Beberapa jenis kegiatan yang akan dilakukan dalam HITT, setelah Anda melakukan pemanasan, antara lain:

  • Berjalan di treadmill dengan kecepatan 7 mil per jam (mph) selama 1 menit
  • Berjalan selama 2 menit pada 5 mph
  • Ulangi pola ini selama 15 menit atau lebih sebelum istirahat.

Penelitian tahun 2011 menunjukkan bahwa HIIT lebih efektif mengurangi lemak tubuh daripada jenis olahraga lainnya. Studi lain juga melaporkan bahwa HIIT adalah strategi yang baik untuk mengendalikan obesitas karena efisiensi waktu.

Beberapa aktivitas yang dipaparkan di atas hanyalah sebagian kegiatan fisik yang bisa Anda lakukan untuk memangkas lemak pantat yang berlebih. Dengan melakukannya secara teratur, bukan tidak mungkin, lemak berlebih di pantat Anda akan terkikis. Jika kondisi ini terwujud, Anda tidak hanya bisa mendapatkan tubuh yang sehat, tapi juga bentuk pantat yang lebih menarik dan seksi.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar