Sukses

5 Jenis Pakaian yang Sebaiknya Tak Dikenakan Saat Naik Pesawat

Perjalanan menggunakan pesawat dapat memakan waktu cukup lama. Pakaian yang dikenakan tentu memengaruhi kenyamanan perjalanan Anda.

Klikdokter.com, Jakarta Libur Hari Natal dan Tahun Baru telah tiba. Saatnya Anda merencanakan bepergian bersama keluarga atau orang yang Anda sayangi. Memiliki gaya berpakaian untuk bepergian tidaklah salah, tetapi Anda tidak boleh mengesampingkan soal kenyamanan, terutama saat berpergian dengan pesawat terbang.

Bayangkan jika Anda salah menggunakan pakaian saat pergi dengan pesawat selama beberapa atau mungkin berpuluh-puluh jam. Misalkan saja kalau pakaian Anda terlalu tipis, atau rok yang Anda kenakan terlalu pendek. Udara di dalam kabin yang bisa sangat dingin dapat membuat Anda menggigil, apalagi dalam penerbangan panjang. Hal ini tentu akan menyebabkan permasalahan tersendiri bukan?

Jadi, memilih pakaian yang tepat saat bepergian dengan pesawat sangatlah penting diperhatikan. Berikut lima jenis pakaian yang sebaiknya Anda hindari saat naik pesawat terbang:

  1. Pakaian ketat

Pakaian sangat ketat dan dapat membatasi aliran darah. Dengan terbatasnya ruangan di pesawat, Anda akan semakin tidak nyaman. Sebaiknya, gunakanlah pakaian yang longgar dan nyaman sehingga membuat Anda bisa bergerak leluasa. Jangan pula menggunakan pula bahan jeans yang terlalu ketat. Pilihlah bahan pakaian yang nyaman seperti katun atau linen.

  1. Pakaian berbahan gatal

Hindari menggunakan pakaian yang terasa gatal karena akan mengurangi kenyamanan Anda. Suhu di dalam pesawat tidak menentu, baik panas ataupun dingin akan membuat kulit Anda sensitif. Salah satunya adalah pakaian berbahan wol dan lace yang bisa membuat gatal dan tidak nyaman.

  1. Pakaian tebal

Dinginnya suhu di pesawat pasti membuat Anda berpikir untuk menggunakan baju tebal. Menggunakan baju tebal yang massanya berat dan akan membuat Anda sulit bergerak. Pakailah pakaian yang tipis, tetapi dengan model yang berlapis-lapis. Hal ini juga membantu Anda mendapatkan tempat yang lebih di koper Anda. Saat Anda merasa dingin di pesawat, Anda dapat menggunakan baju tersebut dengan semua lapisannya. Namun bila kepanasan, Anda dapat melepaskan lapisan-lapisan pada baju tersebut dan menggulungnya menjadi bantal untuk tidur di pesawat.

  1. Jumpsuit

Untuk para wanita, Anda sebaiknya tidak menggunakan model pakaian jumpsuit saat berpergian dengan pesawat. Hal ini dapat membuat Anda kesulitan saat ingin pergi ke kamar kecil yang sempit di pesawat. Hindari juga mengenakan atasan atau celana dengan kancing atau zipper yang banyak karena akan menyulitkan Anda saat akan buang air.

  1. High heels dan flip-flops

Segala hal dapat terjadi di pesawat. Dan, menggunakan sepatu hak tinggi akan menyulitkan dan membahayakan Anda bergerak dalam keadaan darurat. Menggunakan sepatu hak tinggi juga akan membuat Anda terbatas dalam bergerak. Begitu pula dengan sendal jepit, jangan menggunakan sendal jepit saat di pesawat karena akan membuat Anda sangat malu bila aroma kaki Anda tercium oleh orang yang duduk di sebelah Anda selama beberapa jam penerbangan. Pakailah sepatu yang pantas dan nyaman, seperti flat shoes.

Oleh karena itu, kenakanlah pakaian yang nyaman dan aman untuk Anda. Menggunakan pakaian yang sesuai akan membuat Anda nyaman saat duduk, berjalan, ataupun saat mengangkat barang ke dalam bagasi kabin. Selain, itu Anda juga dapat memperhatikan peraturan maskapai penerbangan tertentu yang melarang penggunaan pakaian seperti legging atau pakaian yang transparan.

[HNS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar