Kesehatan Umum

Kunci Melawan Kondisi Badan Lemas

Rudolf Valentino Santana, 17 Des 2018

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Jika Anda pernah mengalami badan lemas dan tidak tahu solusinya, beberapa artikel di bawah ini menawarkan tips terbaik untuk Anda.

Kunci Melawan Kondisi Badan Lemas

Kondisi badan lemas sering kali tidak terhindarkan. Ada beragam penyebab badan lemas, seperti yang diulas dalam salah satu dari kelima artikel terlaris minggu lalu. Selain bisa diakibatkan oleh kondisi fisik yang menurun, keadaan ini juga bisa terjadi karena adanya penyakit.

Kelima artikel di bawah ini merupakan tema-tema yang paling banyak dibaca minggu lalu. Dua artikel mengenai badan lemas, menjadi tema yang paling banyak disimak pembaca KlikDokter. Musim hujan yang sudah mulai berlangsung memang rentan menurunkan kondisi tubuh siapa saja.

Selain dua artikel tersebut, artikel mengenai cacar air pada orang dewasa, bintik pada penis dan sakit perut sebelah kiri, ternyata juga masih menarik perhatian.

1. Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa

Penyakit infeksi yang diakibatkan oleh virus Varicella zoster - yaitu cacar air atau Varicella -  bisa sangat cepat menular. Orang sehat yang belum pernah menerima vaksinasi cacar air bisa dengan mudah  terinfeksi cacar air jika beriteraksi dengan penderita penyakit ini. Begitu juga bagi mereka yang belum pernah mengalami cacar air.

Lalu bagaimana jika Anda atau anggota keluarga Anda telanjur tertular penyakit ini? Kenali  langkah-langkah tepat untuk mengobati penyakit tersebut lewat artikel ini.

2. 7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan

Anda tentu pernah mengalami badan lemas. Ya sesekali merasakan kondisi itu wajar saja. Tetapi jika sudah sering terjadi Anda perlu lebih waspada. Kondisi ini bisa sangat mengganggu aktivitas Anda.

Ada sejumlah penyebab mengapa seseorang bisa sering mengalami kondisi badan lemas.  Beberapa penyebab Anda sering mengalami badan lemas bisa dikenali lewat artikel ini.

3. 9 Penyebab Bintik pada Penis

Munculnya bintik pada penis tidak boleh Anda abaikan begitu saja. Meski tampaknya sepele, bintik pada penis juga bisa saja merupakan gejala atau tanda dari munculnya penyakit dan kondisi yang berbahaya. Kenali penyebab bintik pada penis lewat artikel ini.

4. Sakit Perut Sebelah Kiri, Apa yang Salah? 

Ada sejumlah gangguan kesehatan yang salah satu gejalanya muncul akibat sakit perut. Intensitas rasa nyeri dan titik tempat saat sakit perut terjadi, dapat disebabkan oleh beragam kondisi, dari yang tidak berbahaya, hingga kondisi medis yang berpotensi mengancam nyawa.

Artikel ini mengupas tentang apa saja penyebab gangguan kesehatan sakit perut sebelah kiri, yang perlu Anda waspadai.

5. 5 Jenis Makanan Ini Ampuh Mengatasi Badan Lemas

Anda tentu tidak ingin memulai hari dengan badan lemas, bukan? Namun jika kondisi tersebut sudah telanjur menyerang, jangan biarkan mengganggu aktivitas Anda. Meski demikian, jangan terburu nafsu menenggak bercangkir-cangkir kopi, minuman berenergi, atau makan energy bar. Ada beberapa jenis makanan yang bisa  mengatasi badan lemas yang Anda rasakan.

Nah, sebelum terserang kondisi badan lemas, baca artikel ini dulu dan pilih makanan andalan Anda.

Kondisi badan lemas memang sering kali tidak bisa dihindari. Daripada harus mengalaminya sehingga mengakibatkan produktivitas menurun, baca kelima artikel di atas. Dua di antaranya mengupas tuntas tentang badan lemas, mulai dari penyebab hingga makanan yang bisa mengatasi badan lemas.

Ketersediaan informasi kesehatan yang akurat dapat Anda andalkan sebagai salah satu langkah pencegahan terhadap beragam gangguan kesehatan. Kelima artikel tersebut hanya sebagian kecil dari segudang informasi kesehatan yang bisa Anda dapatkan dari KlikDokter.

[RVS]

PenisBintik Pada PenisPenyebab Badan Lemassakit perut sebelah kiriSakit PerutCacar AirBadan Lemas

Konsultasi Dokter Terkait