Sukses

Edukasi Kesehatan Tidak Pernah Membosankan

Kelima artikel kesehatan ini mungkin pernah Anda baca sebelumnya. Tapi untuk edukasi kesehatan, jangan pernah mengenal kata bosan.

Klikdokter.com, Jakarta Jika Anda sudah menyimak daftar lima artikel paling banyak dibaca minggu lalu, sebagian besar dari daftar ini pasti sudah Anda baca. Namun, dengan membacanya kembali, Anda akan semakin memahami hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan. Singkatnya informasi dan edukasi kesehatan tidak akan pernah membuat Anda bosan.

Misalnya saja, artikel mengenai cacar air pada orang dewasa, ternyata masih menarik perhatian. Siapa sangka, bahwa orang dewasa yang punya daya tahan kuat pun masih bisa terkena cacar.

Artikel lain yang juga masih diminati pembaca adalah penyebab mengapa badan sering terasa lemas. Kondisi ini tentu memancing pertanyaan. Bukankah dengan pola hidup sehat, seharusnya Anda tidak mengalami kondisi badan lemas?

Kedua artikel tersebut masih banyak diminati pembaca. Selain itu, ada pula artikel tentang beda obat paten dan obat generik dan artikel-artikel lain yang menarik untuk disimak.

1 dari 6 halaman

1. Langkah Tepat Mengobati Cacar Air pada Orang Dewasa

Cacar air atau Varicella merupakan penyakit infeksi yang diakibatkan oleh virus Varicella zoster. Penyakit yang sangat cepat menular banyak ditakuti masyarakat. Alasannya, karena bila penderita cacar air berinteraksi dengan orang sehat yang belum pernah menerima vaksinasi cacar air atau mengalami cacar air, orang sehat tersebut rentan ikut terinfeksi cacar air.

Lewat artikel ini Anda yang sudah telanjur tertular penyakit cacar air bisa mengetahui  langkah-langkah tepat untuk mengobati penyakit tersebut.

2 dari 6 halaman

2. 7 Penyebab Kenapa Badan Terasa Lemas Terus-terusan

Sesekali merasakan kondisi badan lemas, itu wajar saja. Tetapi bagaimana jika kondisi itu sering terjadi? Kondisi seperti ini tentu bisa mengganggu aktivitas Anda. Sejumlah faktor ternyata memengaruhi mengapa seseorang bisa sering mengalami kondisi badan lemas.  

Beberapa penyebab mengapa badan sering terasa lemas dan lelah terus-terusan bisa Anda kenali lewat artikel ini.

3 dari 6 halaman

3. Sakit Perut Sebelah Kiri, Apa yang Salah? 

Hampir setiap orang tentu pernah mengalami sakit perut. Namun, ada sejumlah gangguan kesehatan yang salah satu gejalanya muncul dari sakit perut yang sedang Anda rasakan. Lokasi dan intensitas nyeri saat sakit perut dapat disebabkan oleh kelainan sederhana yang tak berbahaya, hingga kondisi medis yang mengancam nyawa.

Lalu bagaimana jika sakit perut yang dirasakan ada di sebelah kiri? Artikel ini mengupas tentang apa saja penyebab gangguan kesehatan tersebut.

4 dari 6 halaman

4. 9 Penyebab Bintik pada Penis

Jika wanita saja sedemikian telaten dalam menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaannya, kaum pria juga perlu menjaga kesehatan organ intimnya. Karena sering tanpa disadari pria mengalami gangguan pada organ tersebut, misalnya muncul bintik pada penis.

Meski tampaknya sepele, bintik pada penis juga bisa saja merupakan gejala atau tanda dari penyakit dan kondisi yang berbahaya. Kenali penyebabnya lewat artikel ini.

5 dari 6 halaman

5. Apa Beda Obat Generik dan Obat Paten?

Saat memeriksakan diri ke dokter, tak jarang ada pasien yang meminta untuk diberi resep ‘obat paten’. Alasannya karena mereka tidak mempan dengan obat generik, atau karena harga obat generik yang murah, sehingga mereka berasumsi bila kualitasnya pun ‘semurah’ harganya.

Tapi benarkah obat generik memiliki kualitas yang lebih rendah? Baca artikel ini untuk mendapatkan penjelasan tentang obat generik dan obat paten.

Ketersediaan informasi kesehatan yang akurat memang sangat penting. Kelima artikel di atas bisa Anda manfaatkan sebagai bahan referensi, ketika Anda merasa perlu memberikan edukasi kesehatan kepada keluarga, kawan dan lingkungan tempat tinggal Anda.

[RH]

0 Komentar

Belum ada komentar