Sukses

Atasi Disfungsi Ereksi dengan Makanan Ini

Kondisi disfungsi ereksi bisa merusak keintiman hubungan Anda dengan pasangan. Atasi dengan sederet makanan berikut ini!

Sebagian besar pria tentunya takut mengalami disfungsi ereksi. Sebab tak hanya berpengaruh pada diri sendiri, gangguan kesehatan ini dapat menumpulkan keintiman hubungan pria dengan pasangannya.

Disfungsi ereksi atau impotensi adalah ketidakmampuan pria untuk mencapai atau mempertahankan ereksi yang berkualitas untuk melakukan hubungan seksual. Gejalanya beragam, misalnya sulit untuk ereksi, sulit untuk mempertahankan ereksi, atau kurangnya hasrat untuk berhubungan seksual. 

Disfungsi ereksi dapat disebabkan oleh kelainan pembuluh darah (termasuk stroke), kelainan persarafan, efek dari obat-obatan, kelainan pada penis, hingga masalah psikis yang memengaruhi gairah seksual.

Agar terhindar dari disfungsi ereksi, upaya yang perlu dilakukan sebaiknya mencakup berbagai aspek. Jadi, selain dengan perawatan medis, Anda dapat mencoba untuk mengonsumsi beberapa makanan untuk disfungsi ereksi berikut ini:

1 dari 5 halaman

1. Semangka

Buah yang manis dan menyegarkan ini memiliki senyawa yang berefek serupa dengan obat disfungsi ereksi. Bahkan, penelitian menyebutkan bahwa semangka juga dapat meningkatkan gairah seksual.

Sebagian besar kandungan di dalam makanan untuk mengatasi disfungsi ereksi ini adalah air, sisanya terdapat likopen, yakni antioksidan yang baik untuk jantung, prostat, dan kulit Anda.

Pada penelitian ditemukan, likopen dapat memperbaiki impotensi pada tikus dengan diabetes. Selain itu, kandungan citrulline pada semangka dapat membantu melemaskan pembuluh darah sehingga membantu aliran darah. 

Artikel Lainnya: 8 Penyebab Disfungsi Ereksi yang Perlu Anda Waspadai

2. Tiram

Jenis kerang-kerangan ini adalah makanan untuk disfungsi ereksi. Selain meningkatkan kadar testosteron, tiram juga dapat membantu meningkatkan gairah seksual. Kandungan zat seng dalam tiram adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Akan tetapi, pastikan bahwa tiram yang Anda konsumsi sudah matang dan berasal dari pengolahan yang bersih agar Anda terhindar dari gangguan kesehatan lainnya.

2 dari 5 halaman

3. Kopi

Secangkir kopi di momen-momen santai nyatanya tidak hanya membangkitkan semangat Anda untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Kopi juga dapat mencegah disfungsi ereksi.

Sebuah studi menemukan bahwa pria yang minum kafein dua atau tiga cangkir dalam sehari memiliki risiko kecil mengalami disfungsi ereksi. Sebab, kafein membantu meningkatkan aliran darah. Tapi ingat, konsumsilah kopi dalam taraf yang seimbang, tidak boleh berlebihan.

Artikel Lainnya: Disfungsi Ereksi Akibat Kecanduan Film Porno, Mungkinkah?

4. Dark Chocolate

Dari sekian banyak jenis coklat, dark chocolate alias cokelat hitam dianggap yang paling menyehatkan. Makanan pencegah disfungsi ereksi ini juga baik untuk jantung.

Cokelat kaya akan flavonoid, nutrisi tumbuhan yang dapat meningkatkan aliran darah dan menurunkan tekanan darah. Makanan ini juga membantu tubuh Anda membuat lebih banyak nitrit oksida yang dapat membantu aliran darah pada penis, layaknya obat-obatan disfungsi ereksi.

3 dari 5 halaman

5. Kacang-kacangan

Beberapa jenis kacang-kacangan, contohnya walnut, tinggi akan asam amino yang digunakan tubuh Anda untuk membuat oksida nitrat. Senyawa ini membantu melemaskan pembuluh darah, sehingga meningkatkan aliran darah ke area penis. 

Kacang-kacangan juga kaya akan sumber vitamin E, asam folat, dan serat yang baik. Seperti pada dark chocolate, kacang-kacangan juga mengandung flavonoid sehingga termasuk makanan untuk mengatasi disfungsi ereksi. 

6. Bawang Putih

Bawang putih dapat membantu menjaga arteri Anda tetap sehat dan bersih seiring bertambahnya usia. 

Sebab bila terdapat plak di dinding arteri, maka aliran darah bisa terputus dan mengganggu keintiman hubungan seksual Anda dengan pasangan. Di sinilah bawang putih berperan penting untuk mengatasi disfungsi ereksi Anda.

Artikel Lainnya: Stres Bisa Sebabkan Disfungsi Ereksi, Mitos atau Fakta?

4 dari 5 halaman

7. Bayam

Bayam merupakan salah satu jenis makanan untuk disfungsi ereksi. Sayuran ini kaya akan asam folat, yang dikenal dapat memperbaiki aliran darah. Bahkan, mereka yang kekurangan asam folat dikaitkan dengan munculnya impotensi.

Bayam dianggap sebagai makanan untuk mengatasi disfungsi ereksi karena kandungan nitratnya. Senyawa ini bermanfaat meningkatkan kadar nitrit oksida yang baik untuk aliran darah.

8. Oat

Oat sudah dikenal luas baik bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah, juga termasuk makanan untuk disfungsi ereksi. Oat dipercaya bermanfaat sebagai afrodisiak dan membantu orgasme.

Lebih penting, oat mengandung asam amino L-arginine. Senyawa ini membantu melemaskan pembuluh darah sehingga dapat melebar untuk menampung aliran darah yang lebih banyak.

Disfungsi ereksi dapat mengganggu kenyamanan rumah tangga Anda dengan pasangan bila tak segera diatasi. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan mengonsumsi makanan untuk disfungsi ereksi di atas.

Bila kondisi tak kunjung membaik, lakukan konsultasi kepada dokter untuk mendapatkan diagnosis dan penanganan yang tepat. Konsultasi dapat dilakukan lewat fitur Live Chat 24 jam di aplikasi KlikDokter.

[WA]

7 Komentar