Sukses

Yuk, Manjakan Diri di Hari Ibu dengan Cara Ini

Ingin manjakan diri di hari ibu. Apa saja yang bisa Anda lakukan untuk itu?

Klikdokter.com, Jakarta Sebagai wanita, banyak kegiatan yang mungkin menyita waktu Anda. Hal ini bisa membuat Anda lupa untuk memerhatikan kesehatan maupun penampilan diri sendiri. Anda bisa menjadikan momen hari ibu sebagai waktu untuk memanjakan diri sendiri.

Dalam memanjakan diri, pilihlah kegiatan yang memang Anda sukai atau yang mustahil bisa dilakukan akibat berbagai kesibukan. Beberapa pilihan berikut bisa Anda jadikan sebagai pedoman:

  • Perawatan wajah

Anda dapat mencoba perawatan wajah dengan facial. Perawatan sebaiknya dilakukan oleh ahli kecantikan yang kompeten dan di tempat yang terpercaya. Pertama, pastikan facial dilakukan dengan menggunakan produk yang sesuai kebutuhan kulit Anda.

Selanjutnya, Anda juga bisa melakukan pembersihan atau ekstraksi komedo dan pori-pori yang tersumbat agar kulit wajah tampak lebih bersih. Selama perawatan, wajah Anda akan dipijat sehingga memberikan efek relaks.

  • Perawatan rambut

Anda bisa mencoba berbagai perawatan rambut, seperti creambath. Pemijatan pada area kepala, leher, pundak, dan lengan akan membuat Anda merasa santai. Selain itu, pemakaian produk rambut selama perawatan ini juga akan membantu menjaga kesehatan kulit kepala dan membuat rambut tampak lembap, berkilau serta kuat.

Setelahnya, Anda juga bisa menata rambut sesuai dengan keinginan pribadi. Bila ini dilakukan dan rambut benar-benar tertata sesuai dengan keinginan, mood Anda bisa terdongkrak begitu saja.

  • Perawatan kuku

Perawatan kuku dengan manicure dan pedicure dapat menjadi alternatif yang juga dapat dicoba dilakukan untuk memanjakan diri di hari ibu.

Dengan manicure dan pedicure, kuku Anda akan terpotong rapi, tampak bersih, kuat, dan berkilau. Penggunaan warna pada kuku atau nail art juga bisa semakin membuat Anda bersemangat, bahkan hingga beberapa minggu ke depan. Belum lagi pemakaian pelembap selama pemijatan juga turut menjaga kesehatan kulit area tangan dan kaki, yang sering kali terlupakan.

  • Perawatan seluruh tubuh

Jika Anda menginginkan perawatan tubuh dari ujung kepala hingga kaki, cobalah mengunjungi spa. Perawatan dengan eksfoliasi (pengikisan sel kulit mati), misalnya dengan scrub, akan membantu menghilangkan sel kulit mati pada lapisan atas kulit. Hal ini bermanfaat membuat kulit tampak lebih cerah dan membantu penyerapan berbagai cream dan losion pada kulit.

Berbagai jenis perawatan di atas bisa Anda coba untuk memanjakan diri di hari ibu. Dengan demikian, Anda bisa memberikan reward kepada diri sendiri atas segala jerih payah yang telah dilakukan hingga saat ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kulit dari luar dan dalam dengan nutrisi yang diperlukan, seperti kolagen dan antioksidan. Terapkan juga gaya hidup sehat, agar segala yang sudah Anda upayakan berujung pada apa yang diharapkan.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar