Sukses

Yayasan Jantung Indonesia Membidik Generasi Milenial di HUT Ke-37

Memperingati HUT ke-37, Yayasan Jantung Indonesia bidik generasi milenial dan memperkenalkan Mikha Tambayong sebagai Duta YJI yang baru.

Klikdokter.com, Jakarta Senin (12/11) siang, Yayasan Jantung Indonesia (YJI) memperingati hari ulang tahunnya yang ke-37 di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat. Dalam acara yang dikemas dengan elegan tersebut, diumumkan pula ambassador atau Duta YJI yang baru, Mikha Tambayong. Penunjukan Mikha diharapkan bisa memengaruhi generasi milenial untuk hidup lebih sehat.

YJI menyasar kelompok milenial

Penunjukan Mikha Tambayong sebagai Duta YJI menggantikan duta sebelumnya  yaitu Susan Bachtiar, tampaknya berlandaskan alasan yang sangat strategis. Mikha yang juga dikenal sebagai penyanyi dan artis film, dinilai mampu merepresentasikan kelompok milenial yang saat ini mulai banyak memainkan perannya di dalam masyarakat.

Selain alasan tersebut, dipilihnya Mikha Tambayong sebagai Duta YJI yang baru adalah karena aktris kelahiran 1994 itu secara konsisten menjalankan gaya hidup sehat.  Keaktifan Mikha lewat media sosialnya pun diharapkan bisa menularkan gaya hidup sehat yang dijalankannya, kepada para follower-nya yang sebagian besar adalah generasi milenial.

Kualitas Mikha sebagai salah satu influencer di kalangan milenial inilah yang tampaknya membuat YJI memilih dan mengangkatnya sebagai Duta.  Mikha yang mendapat kesempatan berharga untuk mewakili YJI merasa sangat bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Yayasan Jantung Indonesia kepada dirinya.

Hal ini tentu sangat beralasan karena YJI kini fokus membidik generasi milenial sebagai sasaran besarnya. Pasalnya, generasi inilah yang kini mendominasi berbagai aspek kehidupan. Dan, pencegahan penyakit jantung dinilai paling ampuh serta lebih berdampak luas jika dilakukan pada generasi yang sedang produktif, bukan sebaliknya.

1 dari 2 halaman

Pencapaian Yayasan Jantung Indonesia selama 37 tahun

Tidak hanya mengumumkan penunjukan Mikha Tambayong sebagai Duta YJI yang baru, dalam acara tersebut, Yayasan Jantung Indonesia juga mengajak para tamu untuk sejenak berkilas balik. Perjalanan dan kontribusi Yayasan Jantung Indonesia selama 37 tahun di Indonesia tentu sangat berarti bagi masyarakat luas.

Seiring perjalanan lembaga nirlaba ini,  YJI telah mendirikan Klub Jantung Sehat, Klub Jantung Remaja, dan Van Health demi memberikan pemeriksaan gratis sekaligus operasi serta bantuan hidup dasar kepada masyarakat. Tak hanya itu, YJI juga aktif menggalakkan beragam kampanye hidup sehat yang menginspirasi masyarakat, seperti Go Red for Women, Detik Demi Detik, Keren Tanpa Rokok, dan Heart at Work.

Tahun 2018 ini tampaknya juga menjadi tahun yang cukup sibuk bagi YJI. Sejumlah ajang kompetisi olahraga bergengsi dihelat tahun ini. Sebut saja Asian Games dan Asian Para Games yang diselenggarakan di Indonesia beberapa waktu lalu. Lembaga yang juga Anggota Federasi Jantung Sedunia ini juga menjadi satu-satunya organisasi yang memberikan pelayanan kesehatan gratis untuk awak media yang bertugas di venue pada dua event olahraga internasional tersebut.

Dalam acara peringatan ulang tahun YJI tersebut juga diumumkan para pemenang International Photography Awards YJI yang mengambil tema “Capturing Sporting Moment  with Your Heart”. Lomba foto yang juga didukung oleh GoldsGym tersebut diselenggarakan sejak Juli 2018, dan mengusung semboyan “Sehat itu Keren”. Foto-foto terbaik yang dipamerkan dalam kesempatan tersebut, diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk hidup lebih sehat.

Rangkaian acara HUT YJI ke-37 meski dikemas elegan namun juga memberi pengaruh yang kuat terhadap generasi milenial. Hal ini sengaja dilakukan Yayasan Jantung Indonesia, dengan harapan agar kelompok muda ini mau memulai kebiasaan bergaya sehat dengan rutin berolahraga, pola makan sehat, serta pola tidur yang cukup. Hal ini bertujuan agar angka kematian akibat penyakit jantung di Indonesia dapat terus ditekan.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar