Sukses

Olahraga Ini Rahasia Tubuh Seksi Mariah Carey

Anda ingin memiliki bentuk tubuh seksi ala Mariah Carey? Lakukan olaharaga andalannya berikut ini.

Klikdokter.com, Jakarta Mariah Carey malam ini (6/11) dijadwalkan tampil dalam konsernya di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Penyanyi kelahiran New York ini dikenal memiliki suara tinggi yang mencapai hingga lima oktaf. Tak hanya itu, tubuh seksi nya pun banyak inspirasi bagi kaum wanita yang ingin memiliki tubuh bugar nan indah. Anda mungkin salah satu yang ingin memiliki tubuh seksi bak diva yang satu ini. Salah satu kuncinya, ada pada olahraga yang rutin dilakukan pelantun tembang “My All” ini.

Perubahan gaya hidup dan olahraga akuatik

Tubuh bugar yang saat ini dimiliki Mariah Carey tidak dibangun dalam semalam. Penyanyi ini rupanya pernah menjalani pola hidup yang tidak sehat. Dilansir dari Motley Health, dirinya memang sudah mulai berurusan dengan insomnia sejak kecil.

Ia mengungkapkan bertahun-tahun lamanya dirinya jarang tidur sebelum jam 5 pagi dan baru terbangun setelah jarum jam menunjukkan pukul 2 siang. Tak hanya itu, ia juga jarang mengonsumsi makanan sehat tiap harinya.

Namun, semenjak menikah, hamil, dan melahirkan, Mariah Carey berubah menjadi pribadi yang sensitif terhadap isu kesehatan. Terutama setelah berat badannya melonjak dan kondisi insomnianya semakin parah.

Oleh sebab itulah, ia lalu menerapkan diet seimbang dan olahraga khusus untuk menurunkan berat badannya. Karena kedisiplinannya, ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 13 kilogram hanya dalam kurun waktu 3 bulan. Pada awalnya ia hanya melakukan aktivitas fisik berupa jalan dan joging bersama anjing-anjing peliharaannya karena terhalang bekas operasi caesar yang menyakitkan. Namun kini, ia menerapkan olahraga akuatik selama 45 menit per sesi yang dilakukan 3-4 kali seminggu untuk memelihara bentuk tubuh dan kebugarannya.

1 dari 2 halaman

Khasiat olahraga akuatik

Dilansir dari Everyday Health, air adalah salah satu alat kebugaran terbaik yang pernah ada karena dapat memperkuat otot dan meningkatkan intensitas kardio. Selain itu, berolahraga di air sangat aman untuk persendian dan tulang, terutama bagi orang yang obesitas. Karena sendi dan tulang tidak dipaksa untuk menanggung beban yang terlalu berat, sehingga kemungkinan cedera bisa diminimalkan.

Sementara itu, olahraga akuatik juga direkomendasikan untuk orang yang pernah menjalani operasi untuk meringankan gejala-gejala dari sindrom kelelahan kronis (CFS), fibromyalgia, artritis, dan bahkan dapat membakar lebih banyak kalori meski hanya dalam waktu yang singkat.

“Sebuah latihan di air dapat melatih keseimbangan Anda dengan lebih baik dan dapat memberikan kepercayaan diri bagi siapa saja yang menghindari aktivitas fisik di masa lalunya.” tambah Mary Sanders, Ph.D., seorang Profesor dan Ahli Fisiologi Olahraga Klinis dari University of Nevada, School of Medicine.

Salah satu latihan renang yang paling mudah dan paling efektif adalah joging air. Pada intensitas tinggi, Anda dapat membakar hingga 17 kalori atau lebih per menit. Jumlah kalori yang terbakar ini bisa lebih banyak ketimbang Anda melakukannya di daratan.

Bahkan, menurut Mayo Clinic yang dilansir dari Aqua4balance.com, aerobik di dalam air dapat membakar kalori sebanyak:

  • 402 kalori per jam untuk orang yang memiliki berat badan 72,5 kilogram.
  • 501 kalori per jam untuk orang yang memiliki berat badan 91 kilogram.
  • 600 kalori per jam untuk orang yang memiliki berat badan 109 kilogram.

Tips melakukan olahraga akuatik

Dikutip dari Everyday Health, supaya Anda mendapatkan hasil maksimal dari latihan akuatik, ikutilah beberapa tips sederhana di bawah ini:

  • Hindari masuk ke kolam air yang kedalaman airnya melebihi pinggang. Sebab, dalam olahraga akuatik Anda harus memiliki kontak yang baik dengan dasar kolam, agar otot-otot kaki mampu mendukung sebagian berat badan Anda.
  • Bila perlu, pakai sepatu air dan sarung tangan berselaput (biasanya terbuat dari bahan neoprene dengan selaput di antara jari-jari) untuk menambah resistensi dan intensitas terhadap gerakan tangan.
  • Jangan lupa minum cukup air selama dan setelah latihan.
  • Gunakan tabir surya anti air dengan minimal SPF 30.

Mala mini Mariah Carey akan menggelar konsernya di Borobudur, Magelang. Dengan jadwal yang super padat, ia dituntut untuk selalu terlihat aktif dan bugar. Olahraga akuatik yang dilakukannya, membuatnya sehat sekaligus seksi.  Bagaimana, Anda tertarik untuk mencoba jenis olahraga ini untuk mendapatkan tubuh seksi ala Mariah Carey? Jika ya, imbangi olahraga Anda dengan menjalankan gaya hidup sehat lainnya.

[NP/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar