Sukses

  • Home
  • Info Sehat
  • Bangkitkan Semangat Anda dengan Pilihan Minuman Sehat Ini

Bangkitkan Semangat Anda dengan Pilihan Minuman Sehat Ini

Merasa tidak semangat atau mood sedang buruk? Tenang, Anda bisa mencoba berbagai minuman penambah semangat ini sebagai mood booster!

Menyegarkan tubuh yang lelah sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari mengonsumsi makanan sehat, olahraga, hingga sekadar mandi. 

Kendati demikian, ada juga cara lain yang bisa menyegarkan tubuh agar lebih semangat beraktivitas. Minum minuman sehat bisa jadi solusi!

Penasaran minuman penambah semangat apa saja yang bisa Anda nikmati? Berikut ini beberapa pilihannya.

1 dari 5 halaman

1. Air Lemon

Rasa mengantuk di pagi hari bisa Anda usir dengan meneguk segelas air putih. Campurkan dengan perasan dan irisan buah lemon. 

Air lemon bisa meningkatkan imunitas tubuh. Mencampurkan 1 ons lemon (sekitar 29 ml) ke dalam air hangat bisa mencukupi seperempat kebutuhan vitamin C yang direkomendasikan.

2. Air Cuka Apel

Bila ingin mendapatkan variasi rasa asam dari sumber alami lainnya selain lemon, Anda bisa mencampurkan 1 sendok cuka apel ke dalam segelas air putih hangat. 

Cuka apel terbukti dapat menurunkan gula darah dan membantu menurunkan berat badan.

Artikel Lainnya: Pilihan Minuman untuk Jaga Kesehatan Jantung Anda

3. Air Kelapa

Minuman yang satu ini sudah terkenal dengan efek menghilangkan dahaga. Apalagi di negara tropis seperti Indonesia, air kelapa sangat digemari semua kalangan. 

Minum air kelapa dapat menurunkan tekanan darah dan ritme jantung karena mengandung tinggi kalium. Anda pun bisa terhindar dari dehidrasi

2 dari 5 halaman

4. Teh Hijau

Bukan penggemar rasa asam dan tidak terlalu suka kopi? Teh hijau bisa jadi opsi minuman pagi Anda. 

Menyeruput teh hijau yang kaya antioksidan bisa memberikan dorongan besar terhadap metabolisme dan dapat membantu membakar lemak di tubuh.

Artikel Lainnya: Coba Konsumsi Minuman Ini Untuk Atasi Anemia!

5. Teh Kamomil 

Selain teh hijau, teh kamomil juga bisa jadi pilihan minuman penambah semangat. Selain menenangkan, teh herbal satu ini memiliki sifat antiinflamasi dan mampu mengurangi keluhan tidak nyaman di perut. 

Misalnya, rasa tidak nyaman pada pencernaan di pagi hari, kembung, ataupun kram menstruasi.

6. Jus Sayuran

Bosan dengan jus buah? Coba saja jus sayur-sayuran! Bagi Anda yang pertama kali mencoba, pasti awalnya memang akan terasa aneh. 

Namun, kalau sudah terbiasa, rasanya tak kalah enak kok dengan jus buah.

Sayur-sayuran hijau yang bisa Anda jadikan jus contohnya kale dan bayam. Sayuran tersebut terbukti dapat meningkatkan energi karena mengandung banyak zat besi. 

Zat besi akan mengirimkan oksigen ke sel-sel tubuh. Jadi, rasa lelah atau lemas pun menghilang.

3 dari 5 halaman

7. Jus Tomat

Bagi Anda yang semalam habis berpesta dan mabuk karena minuman beralkohol, sebaiknya minum jus tomat. 

Jus tomat yang mengandung 95 persen air telah terbukti secara ilmiah mampu mengurangi efek mabuk akibat kebanyakan minum alkohol. 

Artikel Lainnya: Daftar Minuman Manis yang Bisa Meningkatkan Risiko Penyakit

8. Air Kaldu

Bila ingin sesuatu yang lebih gurih di pagi hari untuk mengurangi mabuk, Anda juga bisa minum air rebusan tulang atau air kaldu. 

Elektrolit di dalam kaldu tulang (magnesium, kalium, dan kalsium) sangat baik untuk menggantikan natrium dan kalium yang hilang karena minuman beralkohol.

4 dari 5 halaman

9. Teh Jahe 

Setujukah Anda bahwa gangguan pencernaan bisa membuat lemas dan merusak mood seharian? 

Karena itu, dibutuhkan minuman penambah semangat yang bisa bikin pencernaan Anda tenang di pagi hari, misalnya teh jahe. 

Teh jahe bisa mengurangi rasa mual dan meredakan diare. Cukup parut jahe dan seduh bersama teh hangat atau air hangat. Hasilnya, perut pun akan terasa lebih nyaman. 

10. Minuman Lidah Buaya 

Minuman lidah buaya bersifat antiinflamasi, sehingga mampu mengurangi peradangan gastrointestinal. 

Selain itu, lidah buaya mampu mencegah dehidrasi dan membantu proses detoksifikasi tubuh. 

Itu dia aneka minuman mood booster sehat yang bisa Anda teguk di pagi hari agar kembali bersemangat. Imbangi juga dengan pola makan sehat agar tubuh tetap berenergi selama beraktivitas.

Bila ingin konsultasi ke dokter seputar stamina dan daya tahan tubuh, pakai LiveChat dari Klikdokter. Praktis tanpa harus ke luar rumah!

(FR/AYU)

0 Komentar

Belum ada komentar