Sukses

Cegah Penyakit dengan Panduan Sehat dari 10 Artikel Ini

Anda ingin mencegah obesitas dan gangguan kesehatan lainnya sejak dini? Kesepuluh artikel ini bisa menjadi panduan sehat untuk Anda.

Klikdokter.com, Jakarta Mata sebagai jendela dunia juga ternyata bisa menjadi jendela untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda. Selain itu, obesitas juga masih menjadi kondisi kesehatan yang dikhawatirkan oleh banyak orang. Apakah Anda salah satunya? Dua topik kesehatan di atas banyak menarik minat pembaca KlikDokter minggu lalu dan bisa menjadi panduan sehat yang efektif.

Topik-topik lain seputar kanker paru, manfaat tidur siang bagi kesehatan, hingga kecanduan layanan video streaming, juga menarik minat pembaca.  Beragamnya tema artikel yang disimak para pembaca menunjukkan luasnya keingintahuan pembaca.  Dan KlikDokter memenuhi rasa ingin tahu tersebut dengan memberikan artikel yang informatif serta edukatif.

Kesepuluh artikel yang banyak diminati para pembaca KlikDokter minggu lalu berikut ini, layak Anda simak untuk menjadi panduan Anda untuk mendapatkan kondisi kesehatan yang lebih prima.

1 dari 11 halaman

1. 5 Kondisi Kesehatan yang Bisa Ditunjukkan Oleh Mata

Mata selain berfungsi sebagai indra penglihatan juga bisa menjadi alarm bagi kesehatan Anda. Lewat mata, kondisi kesehatan Anda dapat dikaji lebih dalam. Perubahan warna dan ciri lain pada mata kerap terjadi akibat adanya penyakit atau gangguan kesehatan yang Anda alami.

Jadi jika Anda ingin tahu kesehatan Anda, cek mata Anda dan baca artikelnya di sini.

2 dari 11 halaman

2. Asah Kemampuan Otak dengan Tidur Siang

Siapa bilang tidur siang tidak berguna? Berdasarkan penelitian, tidur siang setiap hari selama 15–20 menit dapat membantu mengurangi stres, juga menurunkan risiko penyakit jantung.

Lalu, apa manfaat lain dari tidur siang? Baca selengkapnya di sini.

3 dari 11 halaman

3. Tidak Merokok tapi Kena Kanker Paru, Kok Bisa?

Jika Anda merasa aman dari ancaman kanker paru-paru karena bukan seorang perokok, sebaiknya Anda waspada. Fakta membuktikan bahwa tidak merokok bukan berarti Anda pasti akan terbebas dari kanker paru-paru.

Ada sejumlah kondisi yang ternyata dapat meningkatkan risiko bagi non-perokok untuk terkena kanker paru-paru. Kenali kondisi tersebut di sini agar Anda bisa mencegah sejak dini.

4 dari 11 halaman

4. 6 Hal Mengapa Manusia Bisa Sangat Jorok

Ada hal-hal yang ketika Anda lakukan—apalagi di muka umum—akan memunculkan reaksi jijik dari orang-orang sekitar Anda. Misalnya terlanjur kentut di lift, serdawa di ruang meeting, atau diam-diam mengupil tapi tetap ketahuan.

Meski demikian, sejumlah kebiasaan ‘jorok’ tersebut ternyata bermanfaat untuk kesehatan. Tapi jangan sembarangan melakukannya, ya. Baca selengkapnya di sini.

5 dari 11 halaman

5. Waspada Efek Negatif Kecanduan Layanan Video Streaming

Anda gemar menonton film dari layanan video streaming?  Asyik sih memang, apalagi kalau sambil menikmati camilan. Tapi awas, hobi nonton layanan video streaming ini menyimpan bahaya untuk kesehatan Anda. Simak faktanya di sini.

6 dari 11 halaman

6. Atasi Obesitas dengan Jamu, Amankah?

Ada banyak cara yang ditempuh seseorang untuk menurunkan berat badan. Mulai dari program diet ketat, olahraga, sedot lemak atau bisa juga dengan cara lebih tradisional seperti dengan minum jamu.

Pertanyaannya, amankah konsumsi jamu untuk mengatasi obesitas atau kelebihan badan bagi peminumnya? Baca penjelasannya di sini.

7 dari 11 halaman

7. 7 Alasan Anda Sulit Menurunkan Berat Badan

Bisa jadi Anda merasa sudah berusaha untuk menurunkan berat badan sekeras mungkin. Tapi timbangan tidak menunjukkan berat badan berkurang. Jika itu yang terjadi, bisa jadi karena ada faktor-faktor lainnya.

Apa saja penyebab Anda sulit menurunkan berat badan, bisa Anda baca di sini.

8 dari 11 halaman

8. Mengungkap Bahaya Minum Susu Mentah

Mengonsumsi susu terbukti sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Namun apa jadinya jika susu yang dikonsumsi bukanlah susu yang sudah melalui proses pasteurisasi, alias susu mentah?

Baca selengkapnya di sini apa bahayanya minum susu mentah, dan bagaimana memilih susu yang tepat untuk dikonsumsi.

9 dari 11 halaman

9. Efektifkah Akupunktur untuk Mengatasi Obesitas?

Pengobatan akupunktur dipercaya memiliki kemampuan dalam menyembuhkan beragam rasa sakit, seperti sakit kepala dan leher, punggung, lutut, dan nyeri osteoartritis. Lalu, benarkah cara pengobatan ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi obesitas? Baca selengkapnya di sini.

10 dari 11 halaman

10. 4 Penyebab Obesitas yang Perlu Anda Tahu

Kondisi obesitas berisiko memicu beragam penyakit berbahaya, seperti penyakit jantung dan stroke. Untuk itu Anda perlu memahami apa saja penyebab obesitas, untuk melakukan pencegahan sejak dini. Baca selengkapnya, di sini.

Setelah membaca kesepuluh artikel di atas, pengetahuan Anda tentang penyakit dan upaya pencegahannya tentu bertambah. Kini Anda tahu bahwa mengecek kesehatan lewat mata, ternyata sama pentingnya dengan mengetahui mengapa sulit menurunkan berat badan.

Ketika pengetahuan Anda tentang kesehatan semakin bertambah, akan lebih baik jika Anda menularkan informasi tersebut kepada keluarga atau rekan kerja Anda. Jadi, panduan sehat dari sepuluh artikel tersebut bisa semakin luas efeknya dalam mencegah gangguan kesehatan sejak dini.

[RH]

1 Komentar