Sukses

Cegah Penyakit dengan Panduan Sehat 10 Artikel Ini

Kesepuluh artikel ini bisa menjadi panduan sehat bagi Anda dan keluarga, terutama untuk menghindari sejumlah penyakit, seperti kanker paru.

Klikdokter.com, Jakarta Minggu lalu, berita duka tentang meninggalnya istri Indro Warkop –Nita Octobijanthy– mendapat banyak perhatian pembaca KlikDokter. Dengan tujuan untuk melakukan pencegahan dini, para pembaca merasa perlu untuk mengetahui gejala serta penyebab dari kanker paru. Selain itu, penyebab kanker prostat yang merenggut aktor senior Rudy Wowor juga banyak disimak oleh pembaca KlikDokter yang memerlukan panduan sehat.

Topik tentang makanan tinggi asam urat masih menjadi isu yang menarik perhatian pembaca. Begitu pula dengan makanan pantangan untuk bayi dan makanan yang bisa mencegah bayi lahir cacat.

Berikut di bawah ini adalah 10 artikel yang banyak diminati para pembaca KlikDokter minggu lalu, yang bisa dijadikan pedoman hidup lebih sehat.

1 dari 11 halaman

1. Inilah Daftar Makanan Tinggi Asam Urat

Topik mengenai makanan yang tinggi asam urat, masih menarik perhatian pembaca. Pola makan sehari-hari ternyata sangat memengaruhi kadar asam urat dalam tubuhnya. Dokter biasanya akan meminta para penderita asam urat untuk melakukan diet, terutama untuk menghindari makanan yang kaya purin, yang dapat memengaruhi kondisi asam urat.

Lalu, apa saja makanan tinggi asam urat yang perlu Anda waspadai, baca di sini.

2 dari 11 halaman

2. Inilah Daftar 10 Makanan Pantangan untuk Bayi

Topik tentang makanan yang perlu dipantang oleh bayi juga masih menjadi isu yang dicari pembaca KlikDokter. Dalam proses pertumbuhannya, pola makan si Kecil adalah hal yang sangat berperan penting. Gizi di dalam makanan sehari-hari sangat berhubungan erat dengan kesehatan maupun kecerdasannya.

Namun demikian, ada pula sejumlah makanan yang tidak seharusnya Anda berikan kepada si Kecil. Baca artikelnya di sini.

3 dari 11 halaman

3. 6 Gejala Kanker Paru seperti Dialami Istri Indro Warkop

Pada hari Selasa (9/10/2018) Nita Octobijanthy, istri Indro Warkop mengembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit kanker paru yang dideritanya. Tahukah Anda ada beberapa gejala kanker paru yang perlu Anda kenali?

Temukan 6 gejala kanker paru di sini agar Anda bisa mencegahnya sejak dini.

4 dari 11 halaman

4. Kenali Penyebab Kanker Prostat yang Dialami Rudy Wowor

Aktor senior, Rudy Wowor, meninggal pada Jumat pagi (5/10).  Aktor berusia 74 tahun meninggal dunia karena kanker prostat. Apa sebenarnya penyebab penyebab penyakit yang ditakuti para pria ini?  

Cegah kanker ini dengan mengenali penyebabnya di sini.

5 dari 11 halaman

5. 3 Manfaat Pelukan Bagi Pria

Tidak hanya wanita yang suka dipeluk, lho. Pria yang mengaku sangat jantan dan garang pun bisa luluh saat dipeluk. Karena faktanya, pelukan memang memiliki manfaat bagi kesehatan.

Ingin tahu manfaat pelukan untuk pria, baca artikelnya di sini.

6 dari 11 halaman

6. Lansia Perlu Hindari 4 Makanan Ini Agar Tetap Sehat

Memasuki fase lanjut usia, lansia perlu menjaga kesehatannya dengan menjalankan diet serta menjaga asupan tubuh. Hal ini perlu dilakukan agar para lansia terhindar dari serangan berbagai penyakit dan dapat tetap beraktivitas.

Baca penjelasannya di sini untuk mengetahui makanan yang harus dihindari lansia agar tetap sehat.

7 dari 11 halaman

7. Kapan Sebaiknya Anak Mulai Belajar Berenang?

Bermain air selalu menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi anak-anak. Banyak orang tua pun ingin anak mereka pandai berenang.  Ada sebagian dari mereka yang mulai mengajarkan anak mereka berenang sejak bayi.

Namun sebenarnya, kapan waktu yang tepat bagi anak untuk belajar berenang? Baca selengkapnya di sini.

8 dari 11 halaman

8. Kenali Penyebab Kanker Paru seperti yang Dialami Istri Indro Warkop

Berdasarkan data yang diperoleh dari badan kesehatan dunia WHO, pada 2014 tercatat sebanyak 21.8 persen dari 35.185 orang di Indonesia menderita kanker paru. Penyakit ini pula yang merenggut jiwa Nita Octobijanthy, istri Indro Warkop yang meninggal hari Selasa (9/10/2018) lalu.

Agar Anda lebih waspada terhadap penyakit kanker paru, kenali penyebabnya dengan membaca artikelnya di sini.

9 dari 11 halaman

9. 4 Makanan Ini Cegah Bayi Lahir Cacat

Semua ibu hamil tentunya menginginkan anaknya akan lahir sehat tanpa cacat sedikit pun. Untuk itu, berbagai cara dilakukan sebagai usaha pencegahan. Salah satu cara yang ditempuh oleh ibu hamil adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan yang dipercaya dapat mencegah bayi lahir cacat.

Lalu, apa saja makanan yang dinilai bisa mencegah bayi lahir cacat? Baca di sini.

10 dari 11 halaman

10. 4 Manfaat Cokelat untuk Kesehatan Ibu Hamil

Makan cokelat saat hamil boleh saja, asalkan dikonsumsi dalam porsi yang wajar. Cokelat memberikan manfaat bagi kesehatan ibu hamil maupun janin dalam kandungannya.

Lalu apa saja manfaat cokelat bagi ibu hamil, baca selengkapnya, di sini.

Cara yang paling mudah untuk menjaga kesehatan adalah dengan melakukan pencegahan sejak dini. Kesepuluh artikel di atas terbukti bisa menjadi panduan sehat bagi Anda dan keluarga untuk melakukan pencegahan dari serangan beragam penyakit. Mengenali makanan yang bermanfaat untuk ibu hamil, sama pentingnya dengan mengetahui makanan yang harus dipantang oleh bayi. Begitu juga dengan mengenali sejumlah gejala dan penyebab penyakit, seperti kanker paru dan kanker prostat. Pencegahan selalu menjadi langkah terbaik dalam menjaga kesehatan.

[RH]

0 Komentar

Belum ada komentar