Sukses

Lakukan Olahraga Ini sambil Nonton Penutupan Asian Para Games

Hari ini (13/10) adalah penutupan Asian Para Games 2018. Untuk memeriahkan, tonton acaranya sambil berolahraga!

Klikdokter.com, Jakarta Upacara penutupan Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada Sabtu (13/10). Buat Anda yang tidak bisa menyaksikan langsung ke Stadion Madya Gelora Bung Karno, tidak masalah. Ada berkah tersendiri dengan menyaksikan di televisi, karena Anda bisa sambil berolahraga dan membakar kalori.

Ya, berolahraga di dalam ruangan sambil menyaksikan upacara penutupan Asian Para Games bukanlah pilihan yang buruk. Hal ini justru akan membuat tubuh Anda lebih sehat, bugar, dan fit seperti para atlet yang sempat berlaga beberapa waktu lalu.

Jenis olahraga yang disarankan

Anda bisa melakukan jenis olahraga favorit, yang sesuai dengan minat dan kondisi kesehatan. Namun, beberapa jenis olahraga berikut adalah yang paling disarankan:

1. Lari di treadmill

Treadmill adalah alat kesehatan yang banyak dimiliki secara pribadi. Supaya bisa menikmati acara penutupan Asian Para Games, letakkan treadmill Anda di depan televisi. Sambil menonton televisi, Anda bisa berlari di atas treadmill.

Semakin berat bobot tubuh, semakin banyak kalori yang akan Anda bakar. Ambil contoh, orang dengan berat badan 63 kg dan berlari sejauh 16 kilometer dengan kecepatan 9 km per jam akan membakar 318 kalori dalam 30 menit. Sementara itu, pada kecepatan yang sama untuk jumlah waktu yang sama, orang dengan berat 81 kg akan membakar 408 kalori. Semakin cepat dan jauh Anda berlari, semakin banyak jumlah kalori yang akan terbakar!

2. Jalan kaki di treadmill

Menurut Harvard Health Publications, berjalan dengan kecepatan 6 km per jam selama 30 menit mampu membakar sekitar 135 kalori pada orang dengan berat badan 56 kg.  Jika melakukannya secara rutin, Anda akan kehilangan 0,5 kg lemak dalam waktu 28 hari.

Sementara itu, jika memiliki berat badan 83 kg, Anda akan membakar sekitar 200 kalori dalam 30 menit. Itu akan membuat Anda kehilangan 0,5 kg lemak yang dalam 18 hari.

3. Sepeda statis

Sepeda statis juga bagus dan alatnya lebih mudah untuk dipindahkan ke depan televisi. Untuk jenis olahraga ini, berat badan dan kecepatan Anda menentukan berapa banyak kalori yang dapat terbakar pada saat latihan.

Menurut HealthStatus, orang dengan berat 65 kg mampu membakar sekitar 231 kalori dalam 30 menit dengan mengayuh santai dan sekitar 374 kalori dalam 30 menit dengan kayuhan yang kuat.

Selain membakar kalori, olahraga dengan sepeda statis juga dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah serta memperkuat otot-otot di tubuh Anda.

4. Rowing machine

Menurut Harvard Health Publications, olahraga yang mirip gerakan mendayung ini mampu membakar sekitar 210 kalori untuk orang dengan berat badan 56 kg dan 311 kalori untuk individu seberat 83 kg jika dilakukan dengan kecepatan tarikan sedang selama 30 menit.

Demikian empat jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah sambil menyaksikan upacara penutupan Asian Para Games 2018. Sambil berkeringat dan membakar kalori maupun lemak, hati Anda juga akan gembira karena bisa tetap menyaksikan acara tersebut.

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar