Sukses

Top 10 Panduan Kesehatan yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Panduan kesehatan dari 10 artikel unggulan dari KlikDokter sepanjang minggu lalu ini akan memabantu Anda hidup lebih sehat.

Klikdokter.com, Jakarta Kondisi lingkungan yang semakin kompleks dari waktu ke waktu, membawa pengaruh besar bagi kesehatan masyarakat. Ancaman beragam gangguan kesehatan datang dari beragam sumber. Oleh karena itu, Anda tentu membutuhkan panduan kesehatan yang mumpuni.

Sebagai situs pelopor dalam informasi kesehatan, KlikDokter selalu berusaha memberikan informasi yang terbaik dan akurat agar bisa Anda gunakan sebagai panduan gaya hidup sehat.

Di bawah ini adalah sepuluh artikel yang banyak menarik perhatian pembaca sepanjang minggu lalu. Topik seputar kesehatan otak, bahaya lemak perut, penyebab lengan kebas saat tidur, hingga bagaimana mengatasi anak yang gemar merengek di tempat umum, adalah beberapa artikel yang banyak diminati pembaca. Selain itu, ada pula sejumlah artikel yang tidak kalah menarik lainnya.

Berikut ini adalah sepuluh artikel terpopuler di KlikDokter pada minggu lalu, yang bisa menjadi panduan kesehatan bagi Anda dan keluarga:

1 dari 11 halaman

1. 8 Aktivitas Ini Bikin Otak Tidak Sehat

Otak adalah salah satu organ terpenting di tubuh manusia. Otak memiliki fungsi mengoordinir kerja seluruh tubuh. Otak yang baik bisa membuat tubuh baik, begitu juga sebaliknya.

Nah, ternyata ada banyak aktivitas yang membuat otak menjadi tidak sehat. Beberapa di antaranya adalah begadang, terlalu sering pakai earphone dan tidak aktif bergerak.

Lalu bagaimana seharusnya menjaga agar otak selalu sehat? Baca di sini.

2 dari 11 halaman

2. Awas, 6 Makanan Ini Rentan Memicu Kanker Otak!

Akhir bulan Agustus, politikus Amerika Serikat, John McCain meninggal dunia akibat penyakit kanker otak atau glioblastoma. Seperti pada umumnya kebanyakan kanker, penyebab kanker jenis ini juga belum diketahui pasti.

Namun, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang lebih rentan mengalami kanker otak, salah satu pemicunya adalah makanan. Artikel ini mengulas enam jenis makanan yang rentan memicu terjadinya kanker otak. 

Selengkapnya baca di sini.

3 dari 11 halaman

3. Ciri-ciri Rahim yang Sehat dan Subur

Rahim yang sehat bagi seorang wanita adalah awal dari fungsi reproduksi yang sempurna. Maka ketika seorang wanita mengalami gangguan kesehatan pada rahimnya, sejumlah kekhawatiran pun muncul. Namun, meski kondisi rahim dirasakan sehat, seorang wanita juga tetap memerlukan pemeriksaan kesehatan sistem reproduksi secara menyeluruh dan berkala.

Selengkapnya baca di sini.

4 dari 11 halaman

4. Ini Alasan Mengapa Pria Jadi Buncit Setelah Menikah

Perut buncit sering menjadi masalah kesehatan bagi kaum pria, terutama bagi mereka yang telah menikah. Kondisi perut yang menggunung tersebut menggambarkan kondisi tubuh pria dengan perut yang makin buncit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang sudah menikah rata-rata mengalami kenaikan berat badan paling sedikit naik 4–5 kilogram dari berat idealnya.

Selengkapnya baca di sini.

5 dari 11 halaman

5. Benarkah Janin di Dalam Rahim Bisa Menangis?

Terdapat fakta menarik pada studi yang dilakukan pada tahun 2004 mengenai perilaku janin di dalam rahim terhadap paparan rokok dan kokain. Terdapat lima aktivitas yang dilihat sebagai respons janin, seperti tidur nyenyak, aktif bergerak, terbangun namun tenang, terbangun dan aktif, serta menangis. Bahkan, studi tersebut menunjukkan rekaman video janin menangis di dalam rahim untuk pertama kalinya.

Selengkapnya baca di sini.

6 dari 11 halaman

6. Tips Mengatasi Anak Menangis dan Merengek di Tempat Umum

Menangis dan merengek di tempat umum rasanya sudah menjadi bagian dari kehidupan anak-anak. Apakah anak Anda juga sering bertingkah demikian?

Tenang, Anda tidak sendiri dan tidak perlu panik. Anda juga tidak perlu meluapkan emosi karena rengekan si Kecil. Akan lebih baik bila Anda melakukan tindakan yang tepat sebagai upaya menenangkan si Kecil yang menangis dan merengek. 

Solusi  bagaimana menangani anak yang menangis dan merengek di tempat umum, ada di sini.

7 dari 11 halaman

7. Benarkah Pijatan Bikin Bayi Tidur Lebih Lama?

Pijat bayi memiliki banyak dampak positif untuk si Kecil. Dengan memberikan pijatan dan sentuhan hangat, pertumbuhan saraf-saraf tubuh si Kecil pun dapat terstimulasi.

Bayi yang mendapatkan sentuhan dan pijatan secara teratur, menurut sebuah studi dari Cochrane, akan lebih jarang menangis dan rewel, dibandingkan dengan bayi yang jarang menerima sentuhan atau pijatan. Hasilnya, ketika bayi menerima pijatan, ia akan merasakan kondisi yang lebih nyaman.

Selengkapnya baca di sini.

8 dari 11 halaman

8. 5 Cara Mudah Singkirkan Lemak Perut

Keberadaan lemak perut tentu sangat mengganggu penampilan. Bahkan menurut penelitian, lemak perut tersebut juga berpotensi menyebabkan terjadinya penyakit diabetes tipe 2 dan penyakit jantung di kemudian hari.

Agar lemak perut tak semakin mengganggu penampilan atau meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan, ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk menyingkirkannya. Baca selengkapnya di sini.

9 dari 11 halaman

9. Mengapa Lengan Terasa Kebas Saat Tidur?

Apakah Anda sering mengalami lengan terasa kebas saat tidur? Jika ya, hati-hati. Pasalnya, kebas saat tidur tak melulu terjadi akibat hal-hal sepele. Keadaan tersebut juga bisa menjadi pertanda adanya masalah kesehatan yang sedang terjadi pada diri Anda.

Jadi, jangan sepelekan lengan yang terasa kebas. Temukan solusinya dengan membaca artikelnya di sini.

10 dari 11 halaman

10. Mau Sehat dan Panjang Umur? Lakukan Aktivitas Ini!

Sehat dan panjang umur, tentu menjadi impian semua orang. Itulah sebabnya mengapa semua orang berusaha menjaga kesehatan dan ingin tetap bugar setiap saat.

Meski demikian, angka harapan hidup di setiap negara berbeda-beda, berada di kisaran 60–80 tahun. Beberapa orang mungkin bisa hidup di atas rentang usia tersebut, tapi lebih banyak juga yang terbatas di usia 80 tahun.

Nah, Anda ingin tergolong dalam kelompok yang mana? Baca selengkapnya di sini.

Minat pembaca yang sangat bervariasi terhadap isu-isu kesehatan yang sedang berkembang saat ini, membuat kesepuluh berita kesehatan di atas menjadi sangat beragam. Dengan semakin bertambahnya tema-tema menarik dari KlikDokter, maka semakin lengkap pula informasi kesehatan yang bisa Anda manfaatkan sebagai panduan kesehatan untuk Anda dan keluarga.

[RH]

0 Komentar

Belum ada komentar