HomeInfo SehatBerita KesehatanTop 10 Berita Kesehatan Minggu Lalu
Berita Kesehatan

Top 10 Berita Kesehatan Minggu Lalu

Rudolf Valentino Santana, 17 Sep 2018

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Topik mengenai kanker otak masih diminati para pembaca. Selain itu, beragam berita kesehatan menarik lainnya juga layak untuk Anda simak.

Top 10 Berita Kesehatan Minggu Lalu

Keingintahuan masyarakat terhadap topik kanker otak masih cukup kuat, berita kesehatan seputar glioblastoma yang merenggut nyawa Senator John McCain masih menyita perhatian para pembaca. Selain itu, sejumlah topik menarik lainnya dari KlikDokter minggu lalu, masih didominasi oleh bagaimana atlet bulu tangkis Jonatan Christie membangun tubuh bugarnya dengan olahraga yang ditekuninya itu.

Selain tema-tema tersebut, masih ada beberapa artikel menarik lainnya yang layak untuk disimak, termasuk bagaimana bagaimana menjaga rahim agar sehat dan subur, manfaat pijat untuk bayi, serta pilihan minyak yang aman untuk kolesterol tinggi. Berikut ini adalah sepuluh artikel terpopuler di KlikDokter pada minggu lalu:

1. Awas, 6 Makanan Ini Rentan Memicu Kanker Otak!

Akhir bulan Agustus, politikus Amerika Serikat, John McCain meninggal dunia akibat penyakit kanker otak atau glioblastoma. John McCain sendiri pernah menjalani perawatan pada 2017 lalu karena penyakitnya tersebut.

Seperti pada umumnya kebanyakan kanker, penyebab kanker jenis ini juga belum diketahui pasti. Namun, ada beberapa hal yang bisa menyebabkan seseorang lebih rentan mengalami kanker otak, salah satu pemicunya adalah makanan. Artikel ini mengulas 6 jenis makanan yang rentan memicu terjadinya kanker otak.

Selengkapnya baca di sini.

2. Ini Alasan Mengapa Pria Jadi Buncit Setelah Menikah

Perut buncit sering menjadi masalag bagi para pria, terutama mereka yang telah menikah. Kondisi perut yang demikian menggambarkan kondisi tubuh pria yang makin mirip "bapak-bapak". Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria yang sudah menikah rata-rata mengalami kenaikan berat badan paling sedikit naik 4-5 kilogram dari berat idealnya.

Selengkapnya baca di sini.

3. Ciri-Ciri Rahim yang Sehat dan Subur

Rahim yang sehat bagi seorang wanita adalah awal dari fungsi reproduksi yang sempurna. Maka ketika seorang wanita mengalami gangguan kesehatan pada rahimnya, sejumlah kekhawatiran pun muncul. Namun, meski kondisi rahim dirasakan sehat, seorang wanita juga tetap memerlukan pemeriksaan kesehatan sistem reproduksi secara menyeluruh dan berkala.

Selengkapnya baca di sini.

4. 4 Bahaya Buah Nangka bagi Ibu Hamil

Selain sedap, buah nangka ternyata mengandung magnesium serta kalsium yang bemanfaat untuk menjaga kesehatan tulang ibu hamil. Zat besi di dalam buah tersebut juga dapat mencegah ibu hamil terkena anemia. Sayangnya, di balik rasa lezat dan manfaatnya, buah nangka bisa membawa dampak negatif bagi ibu hamil. Jika Anda menggemari buah ini dan sedang hamil, jangan mengonsumsinya terlalu banyak.

Selengkapnya baca di sini.

5. Kantong Teh Celup Berbahaya, Mitos atau Fakta?

Bagi Anda penggemar teh celup bisa jadi akan resah mendengar kabar bahwa kantong teh celup berpotensi mengandung zat berbahaya. Selain itu, kantong teh celup juga dikatakan rentan menyebabkan kanker. Namun sebenarnya, saat ini, banyak produsen bahan pangan yang menghentikan penggunaan bahan kimia tersebut.

Selengkapnya baca di sini.

6. Benarkah Janin di Dalam Rahim Bisa Menangis?

Sebuah studi pada 2004 saat menyelidiki perilaku janin di dalam rahim terhadap paparan rokok dan kokain, menemukan fakta menarik. Terdapat lima aktivitas yang dilihat sebagai respons janin, seperti tidur nyenyak, aktif bergerak, terbangun namun tenang, terbangun dan aktif, serta menangis. Bahkan, studi tersebut menunjukkan rekaman video janin menangis di dalam rahim untuk pertama kalinya.

Selengkapnya baca di sini.

7. Benarkah Pijatan Bikin Bayi Tidur Lebih Lama?

Pijat bayi memiliki banyak dampak positif untuk si Kecil. Melalui pijatan dan sentuhan hangat, pertumbuhan saraf-saraf tubuh si Kecil pun dapat terstimulasi. Bayi yang dipijat secara teratur, menurut sebuah studi dari Cochrane, lebih jarang menangis dan rewel dibandingkan yang jarang menerima sentuhan atau pijatan. Hasilnya, ketika bayi menerima pijatan pun akan merasa lebih nyaman.

Selengkapnya baca di sini.

8. Ini Dia Rahasia Tubuh Atletis Jonatan Christie!

Atlet bulu tangkis Jonatan Christie menyabet medali emas dalam Asian Games 2018 yang baru lalu. Teknik permainannya yang memukau dan penampilannya langsung jadi viral. Tubuh bugar Jonatan Christie pun menjadi dambaan. Namun untuk memiliki tubuh atletis dan bugar ala Jojo, perlu latihan fisik secara teratur sambil menerapkan pola diet seimbang.

Selengkapnya baca di sini.

9. Miliki Tubuh Bugar ala Jonatan Christie dengan Badminton!

Ketika atlet bulu tangkis Jonatan Christie berhasil menyabet medali emas dalam Asian Games 2018 lalu, olahraga ini kembali digandrungi masyarakat. Bulu tangkis pun semakin mendapat tempat terhormat, dan menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Jika Anda ingin memiliki tubuh bugar tapi bosan pergi ke gym, mulailah berlatih bulu tangkis.

Selengkapnya baca di sini.

10. 4 Jenis Minyak yang Aman untuk Kolesterol Tinggi

Jika Anda mengalami kolesterol tinggi, Anda harus lebih berhati-hati dalam memilih makanan yang tepat agar kolesterol Anda tidak makin melonjak. Secara umum, makanan berminyak dianjurkan untuk dihindari. Namun sebenarnya tak semua minyak harus dijauhi. Ada beberapa jenis minyak yang aman dikonsumsi penderita kolesterol tinggi.

Selengkapnya baca di sini.

Minat pembaca terhadap isu-isu kesehatan yang sedang terjadi saat ini, membuat kesepuluh berita kesehatan di atas menjadi sangat bervariasi. Tentu daftar di atas akan semakin bervariasi dengan semakin bertambahnya tema-tema menarik yang diulas oleh KlikDokter. Demikian sepuluh artikel terpopuler di Klikdokter pekan lalu.

[RVS]

Konsultasi Dokter Terkait