Sukses

Ini Dia Rahasia Tubuh Atletis Wiro Sableng

Film tentang pendekar Wiro Sableng sudah mulai tayang di layar lebar. Ini dia rahasia tubuh atletis seperti yang dimiliki Wiro Sableng.

Klikdokter.com, Jakarta Film Wiro Sableng 212 karya Angga Dwimas Sasongko akhirnya resmi tayang di bioskop pada Kamis (30/8) lalu. Film ini menceritakan tentang pendekar bernama Wira Saksana yang memiliki keahlian silat luar biasa dan berusaha menumpas kejahatan di muka bumi ini. Kehebatannya dalam silat diimbanginya dengan tubuh atletis.

Cerita Wiro Sableng Pendekar Naga Geni 212 rekaan Bastian Tito, pertama kali dimunculkan lewat buku serial cerita silat pada 1967. Bagi Anda yang tumbuh di era 1990-an pasti akrab dengan cerita ini, karena serial televisinya pernah dibuat pada 1996. Dan kini Anda pasti tak sabar ingin bernostalgia dengan menyaksikan lagi Wiro Sableng yang kini diangkat ke layar lebar.

Versi baru dari kisah Wiro Sableng

Wiro Sableng dalam film terbaru diperankan oleh Vino G. Bastian yang merupakan anak kandung dari Bastian Tito, sang pengarang cerita. Kekuatan karakter Vino dirasa cocok untuk memerankan Wiro Sableng. Tubuhnya yang atletis juga sesuai dengan penggambaran fisik tokoh pendekar tersebut.

Vino mengaku perlu waktu 6 bulan untuk mempelajari silat sebelum syuting film Wiro Sableng dijalankan Maklum saja, dia bukan atlet silat dan belum pernah main film bergenre seperti ini. Ia pun mengaku menjalankan sejumlah latihan demi mencapai tubuh atletis sebagaimana penggambaran pahlawan silat.

Berbicara tentang tubuh atletis, sebagian besar pria pasti ingin memilikinya untuk menunjang penampilan. Tak hanya itu, tubuh yang atletis juga turut mendatangkan segudang manfaat kesehatan.

Cara agar tubuh terbentuk atletis

Untuk mendapatkan tubuh atletis seperti Wiro Sableng, tentunya Anda harus melalui perjuangan yang berat. Selain olahraga teratur, asupan makanan juga diperlukan. Paling tidak, jangan sampai Anda makan secara berlebihan.

Perlu diingat, tubuh yang bugar tak bisa diperoleh secara instan. Aktivitas fisik yang dilakukan secara berkala serta nutrisi yang masuk ke dalam tubuh harus diperhatikan dan dikontrol demi hasil yang memuaskan.

Untuk mendapatkan tubuh atletis, Anda bisa melakukan olahraga jenis kardio. Menurut dr. Sepriani Timurtini Limbong dari KlikDokter, olahraga tipe kardio berupa lari (joging) atau jalan kaki selama 30 menit sebanyak tiga kali dalam sepekan bisa dijadikan alternatif upaya membentuk tubuh.

Namun, agar tubuh lebih cepat terbentuk, Anda bisa menambahkan latihan angkat beban yang dapat menambah massa otot. "Melatih otot melalui angkat beban dapat mengencangkan lengan atau kaki yang menggelambir, serta dapat memperoleh bentuk tubuh yang kencang dan padat," ujar dr. Atika kepada KlikDokter.

Selain olahraga, tubuh yang atletis juga bisa didapatkan dengan memperhatikan asupan nutrisi yang baik juga. Jadi, jangan pernah sepelekan makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral adalah jenis asupan yang wajib Anda konsumsi. Khusus untuk karbohidrat, jangan memakannya dengan berlebihan, cukup konsumsi karbohidrat sebanyak 45-65 persen dari total kalori harian Anda.

Satu hal juga yang perlu diingat, dengan melakukan aktivitas olahraga berarti Anda membutuhkan cairan agar tubuh tidak dehidrasi. Faktanya, isi tubuh terdiri dari 60 persen air. Maka dari itu, jangan sampai Anda mengalami kekurangan cairan sedikitpun.

Berbagai cara di atas bisa dilakukan untuk mendapatkan tubuh atletis seperti Vino G Bastian si Wiro Sableng. Jadi, jangan malas untuk olahraga dan latihan ya! Wiro Sableng sebelum menjadi hebat juga rajin berlatih bersama gurunya, Sinto Gendeng, lho!

[NP/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar