Sukses

4 Camilan Sehat Saat Nonton Wiro Sableng di Hari Sableng Nasional

Siapkan 4 camilan sehat ini untuk teman nonton film Wiro Sableng, sepulang jam kantor di Hari Sableng Nasional!

Klikdokter.com, Jakarta Film Wiro Sableng 212 sudah resmi rilis di bioskop-bioskop nasional mulai hari ini, Kamis (30/8). Hari penanyangan film yang didasarkan pada buku cerita silat Wiro Sableng karya Bastian Tito ini bahkan disebut sebagai Hari Sableng Nasional. Tagar alias tanda pagar #HariSablengNasional pun ramai di media sosial. Jika Anda tertarik menontonnya, tidak ada salahnya mencari camilan sehat untuk menikmati aksi Vino G. Bastian dalam memerankan tokoh pendekar legendaris ini.

Anda masih ingat Wiro Sableng?

Wiro Sableng karya Bastian Tito pertama kali muncul pada 1967 dalam bentuk buku cerita silat. Kisahnya, tentang petualangan laki-laki bernama Wira Saksana dalam mencari makna hidup. Sikapnya yang agak sedikit sableng alias gila, membuatnya disebut Wiro Sableng.

Kisah Wiro Sableng benar-benar mendapat hati dari pencinta cerita silat ketika ditayangkan secara seri pada 1996 di RCTI setiap hari Minggu. Aksi kocak Wiro Sableng benar-benar melekat di hati pemirsa televisi pada saat itu.

Kini lewat akting Vino G. Bastian, tokoh Wiro Sableng dihidupkan dengan cerita lebih segar dan kekinian. Menariknya, Vino si pemeran Wiro Sableng adalah putra dari Bastian Tito, pencipta karakter Wiro Sableng.

Pilih camilan sehat!

Penayangan film Wiro Sableng mendapat sambutan antusias masyarakat yang lalu memunculkan istilah Hari Sableng Nasional, Jika Anda juga terkena “demam” ini, dan ingin nonton film tersebut, pastikan Anda memilih camilan yang sehat.

Sebagian bioskop memang masih tidak mengijiinkan para penonton untuk membawa camilan dari luar. Anda akan disarankan untuk membeli camilan di area bioskop. Faktanya, memang tidak banyak camilan sehat yang ditawarkan di bioskop. Meski demikian, Anda masih bisa menikmati camilan sehat tersebut sebelum atau sesudah nonton.

Berikut ini adalah empat camilan sehat yang bisa Anda nikmati saat menyaksikan aksi Wiro Sableng di Hari Sableng Nasional:

1. Yoghurt

Selain enak, mudah didapat dan praktis, yoghurt juga sangat baik untuk menunjang kesehatan saluran pencernaan tubuh Anda. Sifatnya yang mengenyangkan juga bagus untuk metabolisme tubuh.

Pilih yoghurt polos yang bisa Anda beli di restoran khusus yoghurt yang ada di sekitar bioskop. Lalu kombinasikan dengan pisang. Camilan ini memang sering kali hanya bisa dinikmati di tempat. Jadi Anda bisa menikmati yoghurt sebelum atau sesudah nonton Wiro Sableng.

2. Kacang almond

Profesor Joan Salge Blake, peneliti dari Boston University, menyebut bahwa kacang almond merupakan salah satu jenis pilihan camilan yang baik ketika seseorang merasa lapar di sela-sela jadwal makan. Jadi, ini baik untuk yang menonton di antara jam makan siang dan makan malam.

Pada salah satu penelitian yang dipublikasikan oleh European Journal of Clinical Nutrition, sekitar 1,5 ons kacang almond mampu menahan rasa lapar dengan efektif. Kandungan serat, protein, dan lemak baik yang ada di dalam kacang sehat ini juga bisa mendatangkan sederet efek positif bagi tubuh.

3. Buah potong

Selain bikin kenyang, makan buah potong juga mendatangkan banyak manfaat bagi tubuh Anda. Buah yang kaya akan serat penting bagi sistem pencernaan, buah juga mengandung segudang vitamin dan zat gizi penting lain yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh.

Jika Anda sedang diet dan ingin nonton, camilan ini bisa jadi pilihan. Bawalah buah potong seperti buah naga, apel, kiwi atau buah potong lainnya dalam wadah kedap udara. Pisang juga bisa menjadi pilihan.

4. Popcorn tanpa gula atau garam

Popcorn atau berondong jagung adalah jenis camilan yang lazim dijual di kedai di area bioskop. Camilan yang terbuat dari jagung ini biasa dijual dalam dua rasa, asin dan manis. Dibandingkan memilih popcorn manis yang biasanya berlapis karamel, pilihlah yang asin. Berlebihan mengonsumsi gula tidak baik bagi kesehatan Anda.

Meski demikian, jika Anda memilih popcorn asin pun tidak boleh mengonsumsinya berlebihan. Konsumsi garam terlalu banyak juga rentan mengganggu kesehatan Anda.

Nah, Anda siap nonton Wiro Sableng di Hari Sableng Nasional sepulang jam kantor? Tapi jangan lupa, siapkan camilan sehat dan bernutrisi untuk tubuh, ya.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar