Sukses

Clean & Clear Ajak Remaja Hargai Keberagaman dan Cinta Tanah Air

Isu keberagaman dan cinta tanah air menjadi topik yang sayang untuk dilewatkan saat ini. Keduanya bisa ditanamkan sejak dini kepada remaja.

Klikdokter.com, Jakarta Remaja sebagai agen perubahan memang sudah seharusnya mendapatkan pendampingan agar dapat memaksimalkan kemajuan teknologi untuk belajar menghargai keberagaman dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Hal inilah yang digaungkan oleh Clean & Clear lewat kampanye terbarunya, #ForEveryFace, pada Kamis (23/8) lalu.

Kampanye ini bermaksud untuk menginspirasi para remaja putri di Indonesia agar lebih meningkatkan kepercayaan dirinya, memaksimalkan potensi diri dalam menjalani hidup tanpa memedulikan soal warna kulit dan latar belakangnya.

Memanfaatkan media sosial

Platform media sosial yang sangat dekat dengan kehidupan remaja terkadang menciptakan suatu standar tertentu bagi para remaja putri dalam menilai dirinya. Hal inilah yang membuat mereka kemudian kehilangan rasa percaya diri. Padahal, masih banyak potensi yang bisa digali sesuai dengan minat masing-masing.

Dalam hal ini, Clean & Clear mengajak para remaja untuk lebih memprioritaskan potensi dalam dirinya dalam bereksplorasi menggunakan media sosial dalam gerakan “Cerita Indonesia Kita.” Dengan demikian, para remaja akan lebih bangga menjadi bagian dari Indonesia yang penuh ‘warna’.

Dalam gerakan tersebut, diadakan kompetisi lewat media sosial yang akan mengajak para remaja putri untuk menjelajah ke berbagai daerah pariwisata lokal di Indonesia serta mengenal langsung kebudayaan di sana.

Dengan demikian, mereka dapat memahami dan menerima perbedaan yang ada dan pada akhirnya membantu meningkatkan rasa percaya diri mereka. Kompetisi ini akan berlangsung hingga tahun 2019.

Lakish Hatalkar selaku Presiden Direktur PT. Johnson & Johnson Indonesia mengatakan bahwa setiap remaja itu unik dan jika mereka dapat memahami serta menghargai hal tersebut, maka mereka bisa menikmati hidup sepenuhnya.

“Gerakan ‘Cerita Indonesia Kita’ ini dapat mengajak para remaja putri untuk merangkul dan menghargai keindahan dari keberagaman itu sendiri, yang tak luput dari keseharian mereka, mulai dari warna dan jenis kulit, etnis, budaya, dan Bahasa. Harapannya dengan cara ini para remaja Indonesia bisa terus menjaga nilai persatuan dan kesatuan,” jelasnya.

1 dari 2 halaman

Eksplorasi keberagaman lewat destinasi wisata

Rian Surachman, Brand Manager Clean & Clear Indonesia mengungkapan bahwa kompetisi “Cerita Indonesia Kita” akan mengangkat beberapa lokasi wisata lokal di Indonesia, dengan kota Yogyakarta sebagai lokasi pertama.

“Kami akan mengajak para remaja putri mengunjungi situs pariwisata lokal, mempelajari budayanya, serta berinteraksi dengan remaja dan penduduk dari daerah tersebut. Dengan demikian, mereka dapat merasakan nilai keberagaman secara langsung.” Ujar Rian. Cara ini juga sekaligus memupuk rasa cinta tanah air para remaja Indonesia.

Pada acara yang sama turut hadir travel blogger ternama, Kadek Arini. Bersama dengan Ayu Kartika Dewi dari Sabang Merauke, mereka akan memfasilitasi acara workshop menuju “Cerita Indonesia Kita” ke beberapa sekolah di Jakarta. Berbagai kegiatan yang diadakan mengerucut pada bagaimana merawat toleransi dan mencintai negeri sendiri.

Lebih percaya diri dengan kulit sehat

Dari berbagai kegiatan yang diadakan tersebut, Rian menambahkan, bahwa dengan perawatan kulit yang baik, para remaja tidak perlu mengkhawatirkan masalah kulit mereka. Clean & Clear sendiri menawarkan produk perawatan kulit wajah yang aman digunakan pada berbagai jenis kulit remaja.

Selama bereksplorasi di kota-kota yang telah ditunjuk, remaja yang terpilih akan mendapatkan wawasan soal perawatan kulit sehat dari Clean & Clear. Workshop seputar kulit sehat tersebut akan dilakukan bersama dengan remaja dari daerah terpilih.

Tentunya, acara ini akan sangat menyenangkan bagi para remaja yang memenangkan kompetisi tersebut. Selain dapat belajar mencintai keberagaman, ia juga akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat seputar perawatan kulit remaja.

Sebagai generasi penerus bangsa, sudah semestinya remaja Indonesia mendapatkan wadah untuk mengeksplorasi dan mempelajari berbagai keberagaman yang ada di Indonesia. Dengan demikian, rasa cinta tanah air pun dapat terpupuk dengan baik. Lewat program ini, harapannya isu toleransi tak lagi menjadi perdebatan di Indonesia.

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar