Sukses

Awas, 5 Makanan Ini Bisa Turunkan Libido Pria

Bagi Anda kaum pria, waspadalah dalam mengonsumsi makanan, karena beberapa di antaranya bisa turunkan libido, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Klikdokter.com, Jakarta Libido, berdasarkan penjelasan secara umum, adalah gairah seksual. Dorongan biologis ini dibutuhkan saat Anda hendak melakukan hubungan bersama pasangan suami atau istri.

Beberapa pria kerap mengalami gangguan libido. Faktor tersebut bisa dilatari oleh beberapa hal, khususnya kondisi kesehatan. Gangguan kesehatan pada pria yang memengaruhi libido, ternyata juga bisa disebabkan oleh asupan nutrisi yang tidak tepat.

Menurut dr. Karin Wiradarma dari KlikDokter, jika Anda memiliki masalah dengan turunnya gairah seksual, salah satu makanan yang harus Anda hindari adalah makanan yang mengandung lemak trans. Dengan tidak mengonsumsi makanan tersebut secara berlebihan gairah seksual atau libido dapat dijaga tetap optimal.

Dilansir dari Livestrong, berikut ini adalah beberapa makanan yang berpotensi menurunkan libido pada pria:

1. Produk susu

Banyak pria tak menyadari bahwa tubuh mereka tidak mampu menerima produk susu, termasuk es krim dan keju. Hal tersebut dapat berdampak negatif pada libido. Sebab, intoleransi laktosa dapat menyebabkan perut kembung dan memunculkan gas yang dapat memengaruhi dorongan seksual.

Membatasi konsumsi produk susu dapat membantu mencegah kondisi tersebut. Oleh sebab itu, cobalah untuk menggantinya dengan beberapa produk alternatif non-susu, demi menjaga kualitas libido Anda.

2. Alkohol

Minum alkohol secara berlebihan juga bisa membahayakan libido Anda.  Efek negatif minuman tersebut dapat menyebabkan disfungsi ereksi, hingga menurunkan gairah seksual. Secara medis, meski dapat diatasi dengan mengurangi minum alkohol, namun ada baiknya jika Anda berhenti secara total.

Sebagian besar ahli medis memberi batasan konsumsi alkohol untuk wanita adalah satu gelas per hari, sementara itu untuk pria adalah dua kali lipatnya. Jika mampu berhenti secara total, maka akan lebih baik bagi kesehatan seksual Anda.

3. Mint

Mengonsumsi mint dapat menenangkan perut Anda, meredakan mulas, membantu meningkatkan fokus dan membantu mengatasi batuk, bahkan masalah bau mulut. Sayangnya, hal positif tersebut tak terlalu berlaku buat kesehatan seksual Anda.

Kandungan menthol pada daunt mint telah terbukti dapat menurunkan testosteron. Bahkan lewat sejumlah penelitian, teh daun mint sebenarnya direkomendasikan bagi wanita untuk menurunkan kadar testosteron yang tinggi, terutama jika mereka perlu meningkatkan produksi insulin.

4. Udang

Udang memiliki kalori yang relatif rendah, tinggi protein, rendah merkuri dan menawarkan banyak vitamin, serta mineral. Meski begitu, udang bukanlah makanan yang baik bagi kesehatan seksual Anda.

Kulit udang mengandung bahan kimia yang mampu meningkatkan estrogen dan menurunkan testosteron. Menurut laporan Consumer Reports 2015, hampir 20 persen udang beku dinyatakan positif mengandung beberapa bakteri, termasuk vibrio dan E. coli, yang dapat menyebabkan keracunan makanan. Gejala keracunan dapat mempengaruhi hasrat untuk berhubungan seks.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan kemampuan seksual, disarankan untuk tidak mengonsumsi udang sama sekali.

5. Buah dan sayuran yang mengandung pestisida

Buah dan sayuran dengan pestisida dapat merusak kesehatan seksual Anda. Sebab, pestisida merupakan pengganggu endokrin yang meningkatkan estrogen dan menurunkan testosteron. Oleh karena itu, biasakan untuk selektif saat membeli buah dan sayuran, khususnya yang sering disebut organik.

Jika Anda merasa libido atau dorongan seks Anda menurun, mungkin Anda perlu menengok piring makan Anda. Bisa jadi, ada beberapa jenis makanan yang Anda konsumsi ternyata berpotensi menurunkan libido Anda seperti beberapa jenis makanan yang tertera di atas. Oleh karena itu, kurangi atau hindari mengonsumsi makanan-makanan tersebut untuk menjaga gairah seks Anda. Selain itu, tingkatkan kesehatan seksual Anda dengan olahraga teratur, tidur tepat waktu, serta hindari kebiasaan buruk lainnya seperti merokok.

[NP/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar