Sukses

Lari Santai Penuh Kegembiraan Lewat The Color Run

Bersiaplah lari dengan perasaan gembira dan penuh taburan bubuk warna-warni. The Color Run hadir lagi untuk kelima kalinya, bulan depan!

Klikdokter.com, Jakarta Ajang olahraga lari, The Color Run yang diklaim sebagai “the happiest 5k on the planet” kembali hadir di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Minggu, 16 September 2018 mendatang. Bagi Anda pecinta lari, siapkan stamina, sepatu lari, serta berbagai aksesori atau kostum menarik untuk dipakai saat lari nanti!

Untuk yang kelima kalinya juga, The Color Run di Indonesia berdiri di bawah payung CIMB Niaga. Ini karena minat masyarakat terhadap berbagai acara yang menyangkut aktivitas fisik, seperti lari, sangat baik. Dampak positifnya pun terasa, yaitu olahraga lari yang makin populer.

“CIMB Niaga sangat antusias dalam mengampanyekan gaya hidup sehat melalui olahraga lari yang bisa dinikmati semua orang dari segala usia dan level kebugaran. Sebagai kegiatan yang fun, acara ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk memulai dan menerapkan gaya hidup sehat,” kata Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan dalam konferensi pers The Color Run pada hari Senin (30/07) di The Glass House, Hotel Ritz-Carlton, Jakarta.

Lina juga menjelaskan bahwa sejalan dengan tema The Color Run tahun ini, yaitu “Hero in You”, Anda sebagai pahlawan bagi diri sendiri, keluarga, serta orang lain yang terinspirasi gaya hidup sehat Anda.

Dalam konferensi pers, turut hadir legenda atlet renang Indonesia, Richard Sambera, dan selebrita yang juga merupakan brand ambassador social media CIMB Niaga, Sandra Dewi. Keduanya sama-sama mendukung gaya hidup sehat yang juga bisa fun, seperti yang diusung The Color Run.

“Terlihat memang masyarakat Indonesia sangat antusias mengikuti acara seperti ini. Saya sendiri sudah sering mengikuti pertandingan lari seperti maraton. Acara seperti itu kan biasanya serius dan tegang ya, tapi The Color Run ini adalah acara yang happy, jadi ini bisa jadi kesempatan baik untuk mencoba mulai lari bagi pemula,” Richard berbagi.

Sementara untuk Sandra, ia berharap event lari ini dapat menginspirasi generasi muda untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri atau siapa pun, mengajarkan mereka untuk tidak takut bermimpi, dan bergaya hidup sehat.

Seperti biasa, The Color Run mengajak para peserta untuk menciptakan sebuah kanvas warna-warni sepanjang 5 km. Tahun ini, para pelari akan dimanjakan dengan berbagai wahana. Tak hanya bubuk warna-warni, tahun ini juga akan makin meriah dengan digunakannya bubbles. Selain itu, ajang ini juga makin seru dengan hadirnya beragam booth seperti Kejar Mimpi, CIMB Niaga Namaste Festival, CIMB Niaga Auto Finance, dan beragam produk lainnya.

1 dari 2 halaman

Lakukan sejumlah persiapan

Meski konsep acara pada dasarnya “yang penting senang”, tapi persiapan sebelum lari—meski hanya sejauh 5 km—tetap tak boleh dilewatkan. Apalagi jika Anda adalah seorang pemula!

Dilansir dari berbagai sumber, lakukan beberapa langkah persiapan ini:

1. Tidur cukup

Meski bukan kompetisi lari serius, tapi tetap saja Anda bisa merasa gugup malam sebelumnya. Beristirahatlah secara cukup paling tidak dua malam sebelum acara berlangsung.

2. Istirahatkan kaki

Tak ada salahnya jika Anda ingin berlatih sebelum acara yang sesungguhnya berlangsung. Namun, jangan sampai berlatih terlalu keras pada minggu acara. Jangan lagi berlatih dua hari sebelum acara berlangsung. Sehari sebelum acara, cobalah untuk lari ringan selama 20 menit untuk menjaga “ketajaman” kaki.

3. Jangan lupa sarapan

Pada pagi hari sebelum acara berlangsung, jangan lewatkan sarapan sebagai sumber energi Anda. Konsumsilah sumber makanan tinggi energi dan mudah dicerna, seperti semangkuk oatmeal dengan buah kering, sports bar, bagel dengan selai kacang, dan lain-lain. Pastikan juga untuk mencukupi kebutuhan cairan.

4. Sampai di venue lebih awal

Ada banyak hal yang harus dilakukan saat acara akan dimulai, seperti parkir kendaraan, mengambil race pack, antre menggunakan toilet, hingga pemanasan. Lebih baik datang sekitar 60 menit lebih awal untuk mengantisipasi keriuhan acara atau kemungkinan acara tidak terorganisir dengan baik.

5. Lakukan pemanasan

Sekitar 25 menit sebelum lari dimulai, lakukan pemanasan. Mulai dengan joging ringan selama 10 menit, lalu tingkatkan kecepatan selama 5 menit terakhir. Lakukan peregangan otot setelah selesai melakukan pemanasan.

6. Pilih tempat yang tepat

Garis start bisa jadi adalah area yang paling dipadati. Jika Anda seorang pemula, lebih baik ambil posisi di tengah sehingga Anda dapat leluasa berlari dengan kecepatan yang Anda rasa paling nyaman, tapi tetap punya ruang jika ingin mengejar ketertinggalan.

7. Tetap positif

Meski konsep acara ini adalah lebih kepada bersenang-senang dibandingkan kompetisi, tapi pada dasarnya gol Anda adalah mencapai garis akhir. Tetaplah positif dengan terus mengatakan ini ke diri Anda: “I can do it!”. Percayalah, mencapai garis akhir dengan perasaan positif bisa memotivasi Anda untuk tetap konsisten berlari meski tanpa mengikuti event lari jenis apa pun.

Nah, berdasarkan pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya, lebih baik Anda memesan tiket The Color Run lebih awal karena slot diperkirakan habis dengan cepat. Selain itu, lakukan juga berbagai tips di atas sebagai persiapan Anda lari, mencegah cedera, dan terus memotivasi Anda untuk terus berlari!

[RN/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar