Sukses

Tips Kulit Sehat Angelique Kerber, Juara Wimbledon 2018

Menjadi pemain tenis nomor satu, tak membuat Angelique Kerber juara Wimbledon 2018 lalai merawat kulitnya. Simak tips kulit sehatnya di sini.

Klikdokter.com, Jakarta Kulit sehat dan cantik adalah hal yang didambakan banyak orang, tak terkecuali para atlet. Mereka tahu risiko berpanas-panasan di bawah matahari akibat profesinya, bisa membuat kondisi kulit terganggu. Meskipun demikian, mereka juga tetap menjaga kesehatan kulit, seperti yang juga dilakukan Angelique Kerber, juara Wimbledon 2018.

Banyak yang bertanya-tanya, bagaimana para atlet menjaga kulit mereka dalam kondisi prima. Olahraga memang memberikan manfaat signifikan untuk sirkulasi darah. Tetapi bagaimana Kerber melindungi kulitnya dari unsur-unsur alam, tekanan dan ketegangan selama berolahraga secara intensif?

Kulit sehat ala Kerber

Berdasarkan tips yang dilansir dari berbagai sumber, begini cara Kerber menjaga kulitnya agar tetap sehat dan cantik:

  1. Fokus pada perawatan dasar

Kerber mengaku menghabiskan banyak waktu di lapangan tenis dalam kondisi cuaca yang berbeda. Padahal sesungguhnya, kulit Kerber benar-benar sensitif. Karena paparan sinar matahari yang panjang saat berlatih atau ketika bertanding di lapangan, Kerber merasa perlu untuk sangat berhati-hati dalam memilih produk riasan serta perawatan kulit.

“Perlindungan sinar matahari dan pelembab adalah kuncinya,” kata Kerber.

  1. Tak mengabaikan perawatan sederhana

Kerber juga sangat disiplin dalam menghapus riasan serta membersihkan wajah sebelum pergi tidur. Meski lelah sekalipun, ia memulai rutinitas perawatan kulit dengan minyak pembersih untuk kulit sensitive. Ia juga menggunakan pembersih serta toner setelahnya.

Sekali lagi, Kerber menekankan bahwa pelembap adalah suatu keharusan untuk menjaga kulitnya agar tetap terhidrasi. Tak lupa, ia mengaplikasikan masker, sekali atau dua kali dalam seminggu di malam hari untuk mengatasi kulit yang kering.

  1. Tidur yang cukup

Setelah latihan atau kompetisi yang ketat, Kerber memastikan bahwa dirinya bisa tidur dalam waktu yang cukup dan minum banyak air. Dia juga berusaha untuk terus mengonsumsi makanan sehat.

Menurut Kerber, ketiganya sangat penting. Sebagai tambahan, ia juga kerap melakukan meditasi. Baginya, menutup mata dan menjernihkan pikiran amatlah penting untuk menemukan ketenangan diri.

 

1 dari 2 halaman

Tips mendapatkan kulit sehat

Perawatan kulit, apapun jenis kulitnya, tentu bertujuan untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan berseri. Menurut dr. Andika Widyatama dari KlikDokter, berikut adalah tanda-tanda kulit yang sehat:

  • Warna kulit rata, tidak ada bintik-bintik gelap atau terang.
  • Halus, tidak ada benjolan, jerawat, keriput, dan kelainan sejenis.
  • Tidak kering alias terhidrasi.
  • Sensasi normal, tidak ada rasa gatal, panas, dan lain-lain.

Lebih lanjut, dr. Andika kembali menjelaskan kunci perawatan kulit tubuh dan wajah yang baik sebagai berikut:

  • Lindungi wajah dan kulit dari sinar matahari

Sinar ultraviolet dapat meningkatkan proses peradangan pada kulit sehingga kulit akan tampak kemerahan. Untuk mengatasinya, jangan lupa untuk menggunakan tabir surya bila terpapar dengan matahari.

  • Berikan nutrisi ke kulit

Seperti halnya organ-organ lain di tubuh, kulit juga memerlukan nutrisi, baik untuk perawatan dari dalam tubuh, maupun untuk meregenerasi sel-sel kulit yang mati. Oleh karena itu perbanyaklah konsumsi sayur dan buah serta hindari konsumsi makanan yang tinggi lemak.

  • Olahraga

Olahraga secara teratur sangat baik untuk tubuh, termasuk untuk kulit. Hindari penggunaan baju atau alat olahraga yang dapat mengiritasi kulit. Ingatlah selalu untuk mandi setelah berolahraga.

  • Kelola stres

Beberapa studi mengaitkan pertumbuhan jerawat dengan kondisi stres. Oleh karena itu agar kulit juga tetap terjaga kesehatannya, hindari stres dan nikmatilah hidup.

Anda tertarik memiliki kulit sehat dan cantik seperti Angelique Kerber? Ikuti tips sang juara Wimbledon 2018 serta kiat-kiat di atas. Hal terpenting lainnya, terapkan pola hidup sehat seperti menjauhi rokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol dan tidur yang cukup.

[NP/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar