Sukses

Rahasia Diet Harry Kane agar Cetak Gol di Piala Dunia

Harry Kane mencetak hattrick saat pertandingan antara Inggris dan Panama di Piala Dunia 2018. Ternyata, pola diet ini yang jadi rahasianya!

Klikdokter.com, Jakarta Harry Kane, pemain sepak bola yang kini membela timnas Inggris di Piala Dunia 2018, tampil ganas sebagai penyerang. Pada pertandingan fase grup melawan Panama, Inggris mampu menang dan Kane berhasil mencetak tiga gol alias hattrick.

Kapten timnas Inggris dan Tottenham Hotspur itu telah mengumpulkan 13 gol dalam 8 pertandingan terakhir. Angka tersebut cukup mengesankan bagi ukuran pemain semuda Kane, yang tahun ini menginjak usia 25 tahun.

Selain bakat alami bermain sepak bola, Kane menunjukkan bahwa menjaga kebugaran lewat pola diet sehat juga penting untuk dilakukan. Ia digambarkan begitu disiplin dalam memenuhi kebutuhan gizinya sehari-hari.

Rahasia diet Harry Kane

Saat ini, Kane mempekerjakan seorang koki sekaligus ahli gizi pribadi untuk menyiapkan makanan sehat. Koki tersebut bekerja enam hari dalam seminggu demi menunjang kebutuhan nutrisinya sebagai pemain sepak bola.

Lewat pola diet sehat yang dijalaninya, Kane mengaku mampu bergerak lebih cepat dan kuat dalam mengolah si kulit bundar. Saat cedera ligamen pada pergelangan kaki beberapa waktu lalu, pemulihan Kane tergolong cepat.

Penasaran dengan diet yang dilakukan Harry Kane? Dilansir dari Men’sjournal dan Sportskeeda, ini rahasia nutrisi Kane:

● Jangan lewatkan sarapan

Bagian penting yang tak boleh dilewatkan oleh seluruh profesi, termasuk pemain sepak bola, adalah sarapan. Kane menegaskan bahwa seorang atlet harus memulai hari dengan cara yang tepat. Dia biasanya mengonsumsi roti panggang cokelat dan telur dadar dengan sisi bayam.

Untuk diketahui, telur adalah sumber protein, asam lemak esensial, vitamin, dan mineral. Itu membuatnya menjadi sumber nutrisi menyeluruh yang fantastis. Sementara roti panggang mampu menjadi sumber karbohidrat yang baik. Sedangkan bayam berperan penting dalam mengurangi tekanan darah dan menurunkan risiko kanker.

● Konsumsi lebih banyak protein

Kane menyukai dada ayam dengan porsi besar dan sayuran hijau seperti asparagus atau brokoli untuk makan siang. Saat makan malam, ia memilih sumber protein yang baik, seperti ikan, steak, atau ayam, yang dicampur pilihan makanan antara beras merah atau ubi jalar.

Anda dapat melihat bahwa Kane adalah pemburu protein dalam setiap makanan yang disantap. Mengapa protein sangat penting? Faktanya, pemain sepak bola membakar banyak kalori. Otomatis, mereka membutuhkan diet yang disesuaikan dengan tingkat aktivitas yang tinggi, agar nantinya tubuh bisa tetap prima.

● Pilih camilan yang tepat

Perlu diingat bahwa orientasi camilan sehat bukanlah permen, kue, biskuit, dan jenis serupa. Berdasarkan Kane, camilan sehat yang dimaksud adalah yoghurt alami, buah segar, biji-bijian, dan kacang.

“Orang langsing rata-rata makan lebih dari satu sajian buah, makan lebih banyak serat dan kurang lemak dibanding orang-orang gemuk. Itu hasil dari penelitian yang dipublikasikan di Journal of the Amerian Dietetic Association,” kata dr. Ellen Theodora dari KlikDokter, berbicara manfaat lainnya terkait memilih camilan yang sehat.

Sudah tahu ‘kan rahasia diet Harry Kane agar tetap bugar dan aktif mencetak gol di Piala Dunia? Yuk, ikuti pola diet sehat ini dari sekarang! Banyak manfaat yang mampu Anda dapatkan, misalnya stamina dan kebugaran yang lebih terjaga, serta kesehatan tubuh yang lebih optimal.

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar