Sukses

Baca Ini Sebelum Suntik Vitamin C

Ingin tampil cantik dan kulit lebih putih dengan metode suntik vitamin C? Jangan buru-buru. Baca ini terlebih dahulu.

Klikdokter.com, Jakarta Suntik vitamin C merupakan salah satu metode perawatan kecantikan, yang disebut mampu membuat tampilan kulit lebih putih dan bersih. Metode ini sudah ada sejak lama dan banyak orang yang tertarik untuk melakukannya. Apakah Anda salah satunya?

Jika ya, sebaiknya Anda jangan tergesa-gesa. Berikut fakta mengenai suntik vitamin C yang wajib Anda ketahui:

1. Harus disesuaikan kebutuhan vitamin C harian

Kebutuhan vitamin C harian manusia hanya 75-90 mg. Jumlah ini jauh di bawah kandungan vitamin C yang dikemas dalam bentuk suntikan, yang mencapai kira-kira 1000 mg per sajian.

Jika tubuh Anda menerima vitamin C yang berlebihan secara terus-menerus, bukan tak penyakit gangguan ginjal dan hati akan terjadi di kemudian hari.

2. Menjaga kesehatan kulit tak selalu butuh suntik vitamin C

Vitamin C memang terbukti berkhasiat baik untuk kesehatan kulit, karena mengandung antioksidan yang tinggi. Vitamin ini sebenarnya tak hanya tersedia dalam bentuk suntikan, melainkan juga dapat Anda temukan pada makanan sehari-hari seperti bluberi, stroberi, tomat, paprika, dan jeruk. 

3. Suntik vitamin C tak pasti bikin putih

Jika pada dasarnya Anda memiliki warna kulit sawo matang, suntik vitamin C tak akan membuat tampilan kulit Anda putih layaknya orang Jepang. Ya, ini karena suntik vitamin C hanya mampu mencerahkan alias mengembalikan warna alami yang dimiliki kulit Anda.

4. Suntik vitamin C dapat meningkatkan sistem imun tubuh

Sistem imun tubuh bertugas melawan bakteri, virus, atau parasit yang berpotensi menyebabkan penyakit. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga sistem imun tubuh tetap prima adalah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C dalam jumlah cukup atau melakukan suntik vitamin C dosis rendah.

5. Suntik vitamin C memiliki efek samping

Meski memiliki banyak manfaat, namun pasokan vitamin C berlebihan dapat meningkatkan risiko terjadinya mual, gangguan sistem pencernaan, kram perut, dan diare. Orang yang menerima lebih dari 1000 mg vitamin C dalam sehari juga dihubungkan dengan peningkatan risiko batu ginjal.

Demikian fakta medis yang ada di balik suntik vitamin C. Jadi, apakah Anda masih tertarik untuk melakukan tindakan yang satu ini? Pastikan Anda melakukannya di klinik ternama dan dilakukan oleh tenaga ahli yang memang berkompeten, agar segala efek samping yang mungkin timbul bisa ditekan sekecil-kecilnya.

[NB/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar