Sukses

Bebas Bau Mulut Saat Puasa Berkat Probiotik

Probiotik terbukti bermanfaat bagi tubuh, termasuk mengatasi bau mulut. Selama puasa Ramadan, konsumsi probiotik menjaga tubuh selalu sehat.

Klikdokter.com, Jakarta Probiotik merupakan bakteri baik yang sangat baik untuk dikonsumsi. Manfaat probiotik sendiri selain dapat menunjang kesehatan juga bisa mempercantik kulit. Oleh sebab itu, konsumsi probiotik selama bulan Ramadan saat sahur atau berbuka, akan membantu menjaga kondisi tubuh Anda tetap sehat serta terbebas dari bau mulut.

The International Scientific Association for Probiotics and Prebiotics (ISAPP) menjelaskan bahwa probiotik adalah mikroorganisme (bakteri, jamur) hidup yang apabila diberikan dalam jumlah cukup dapat memberikan manfaat kesehatan bagi orang yang mengonsumsinya. Probiotik ini biasa terdapat dalam keju cottage, tempe, yoghurt, kimchi, sup miso, dan keju parmesan.

Manfaat probiotik bagi organ mulut

Ditemui saat acara “Ibadah Lebih Sehat dengan Nutrisi Tepat” yang digelar produsen yoghurt Yoforia, dr. Lisa Silvani M. Biomed (AAM) mengatakan, fungsi probiotik yang sering terkandung dalam yoghurt, juga ampuh menghilangkan aroma tidak sedap yang timbul dari rongga mulut.

“Di setiap tubuh manusa terdapat miliaran mikroba yang tersebar di seluruh tubuh, termasuk pada organ mulut. Mikroba yang berupa bakteri jahat tersebutlah yang menyebabkan bau mulut terjadi,” ucapnya pada Rabu (9/5) lalu.

Untuk mendapatkan manfaat optimal dari konsumsi probiotik lewat yoghurt ini, dr. Lisa menyarankan agar Anda mengonsumsi probiotik lebih dari satu kali dalam sehari. Probiotik dalam yoghurt juga berfungsi untuk meredam penyebaran bakteri penyebab bau mulut.

“Selama berpuasa Anda dapat mengonsumsi 2-3 porsi yoghurt dalam sehari, yakni saat sahur, berbuka, dan sesudah makan malam,” tambah dr. Lisa.

Saran dari dr. Lisa tersebut ternyata juga sudah lama dijalankan oleh artis cantik Fenita Arie yang juga merupakan istri dari presenter, Arie Untung.

“Saya selalu sedia yoghurt yang mengandung probiotik di kulkas dan selama Ramadan biasanya saya sajikan di meja pada saat makan sahur dan berbuka puasa,” tuturnya.

Asupan probiotik ke usus akan secara otomatis sampai ke sistem pencernaan dan langsung memberikan efek yang baik pada tubuh.

Cara enak konsumsi probiotik

Saat ini Anda dapat memperoleh asupan probiotik lewat konsumsi yoghurt yang kini telah tersedia di pasaran dalam berbagai varian rasa. Cara mengonsumsinya yang terbilang praktis dan rasanya yang enak, membuat penggemar produk probiotik jenis ini terus bertambah.

Yoghurt sendiri merupakan minuman dari hasil fermentasi susu sapi yang dilakukan oleh Lactobacillus. Nani Aprilia, Marketing Manager produk Yoforia, menuturkan bahwa dengan konsumsi yoghurt, Anda tak hanya mendapatkan manfaat dari probiotik, tapi juga kalium, riboflavin, vitamin B5, yodium, vintamin B12, dan lainnya yang terkandung dalam yoghurt.

“Kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga sistem kerja tubuh, terutama di saat Anda berpuasa,” ucapnya.

Menariknya lagi, Iwan Santoso selaku Direktur Utama PT. Prima Lakto Sehat dan Marcel Joshua selaku Head of Sales Marketing mengadakan program khusus untuk Anda yang ingin beribadah umroh secara gratis. Program bertajuk “Melangkah ke Baitullah” ini berlangsung dari Mei hingga akhir Agustus 2018.

Selama puasa Ramadan, salah satu masalah yang sering dihadapi adalah persoalan bau mulut. Namun, dengan adanya probiotik, kini Anda dapat mengatasinya sendiri lewat konsumsi yoghurt yang mengandung probiotik. Cek kandungan yang terdapat pada label untuk memastikannya. Yuk, minum yoghurt untuk atasi bau mulut!

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar