Sukses

Sehat dan Bugar ala Meghan Markle, Calon Istri Pangeran Harry

Begini pola hidup sehat yang dilakukan Meghan Markle menjelang pernikahannya dengan Pangeran Harry.

Klikdokter.com, Jakarta Meghan Markle, aktris asal Amerika Serikat, akan melangsungkan pernikahan dengan Pangeran Harry dari Kerajaan Inggris pada tanggal 19 Mei 2018 mendatang. Acaranya akan digelar meriah dan disaksikan secara langsung oleh hampir seluruh penduduk Britania Raya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pangeran Harry sendiri berupaya menurunkan berat badan dengan menjalani program diet ketat karbohidrat. Meski mengundang kontroversi, kabar menyebutkan bahwa diet tersebut sukses menurunkan bobotnya.

Diet Pangeran Harry konon diarahkan langsung oleh sang tunangan, Markle. Tak hanya sekadar mengarahkan, Markle sendiri juga menerapkan pola hidup sehat yang membuat dirinya tetap bugar sampai saat ini.

Seperti yang Anda lihat sekarang, Markle tampil dengan tubuh yang ramping dan ideal. Bagaimana caranya? Dilansir Prevention, ternyata dia menerapkan pola diet di bawah ini.

Pola hidup sehat ala Meghan Markle

Meghan makan kentang goreng, minum anggur, dan memanjakan diri dengan es krim. Kunci sehatnya adalah mengonsumsi makanan nabati bergizi yang secara alami rendah kalori tetapi tinggi serat. Hanya segala hal yang mengandung nabati, tidak dengan hewani.

"Saya mencoba untuk menjadi vegan pada pertengahan minggu, tetapi lebih fleksibel pada akhir pekan,” ujarnya

Markle mengaku bahwa apa yang dijalaninya saat ini bukanlah diet, melainkan hanya pola hidup sehat. Ia tak merasa dikekang oleh segala macam peraturan diet. Bahkan sampai saat ini Markle masih mengonsumsi segala makanan mengandung karbohidrat seperti kentang goreng dan pasta.

"Hal yang sama berlaku untuk anggur. Tentu saja saya mau minum segelas anggur, itu enak dan saya menikmatinya,” kata Markle.

Secara gamblang, Markle mengaku kalau dirinya akan melakukan apa yang dia sukai dan tak berusaha mengekangnya. Namun, ia berusaha mengenal batasan dalam tubuhnya dan melakukan apa yang dirasa baik.

Meski begitu, Markle mengaku menghindari segala sesuatu yang menurutnya bersifat buruk untuk tubuh. Misalnya, mengonsumsi terlalu banyak makanan atau minuman.

Lalu, makanan apa yang saat ini menjadi pengimbang atas segala konsumsi di atas? Markle menyebutkannya satu per satu.

"Hummus, wortel, jus hijau, susu almon, dan puding biji chia yang saya buat sendiri setiap minggunya. Sangat mudah dimasak dan rasanya enak. Saya sangat suka memasak," kata Markle.

Selain dari asupan makanan sehat, Markle menjaga kesehatannya dengan meditasi dan olahraga. Markle juga mengaku bahwa ibunya adalah seorang instruktur yoga sehingga rutinitas olahraga sudah mengalir dalam darahnya.

Jauh sebelum bertunangan dengan Pangeran Harry, Markle adalah sosok yang rutin berolahraga dan kegiatannya kerap diunggah di akun media sosial. Dia melakukan berbagai macam hal seperti pilates, lari, dan yoga untuk membuatnya tetap ramping dan kuat.

"Lari selalu menjadi bentuk meditasi bergerak saya, karena membantu mengeluarkan segala penat dalam kepala saya," katanya.

Mencontoh hidup sehat Meghan

Menurut dr. Nitish Basant Adnani dari KlikDokter, Anda harus memperhatikan beberapa faktor, seperti menjaga asupan kalori dan olahraga teratur, demi menjaga kesehatan sekaligus berat badan agar tetap ideal. Kedua hal tersebut tidak bisa dipisahkan.

“Olahraga diharapkan dapat berjalan minimal 3 kali seminggu dengan durasi setidaknya 30 puluh menit dan intensitas sedang. Olahraga yang disarankan adalah yang bersifat aerobik, seperti renang, berlari, berjalan cepat, bersepeda, dan sebagainya, lalu diikuti oleh olahraga angkat beban. Kombinasi olahraga aerobik dan angkat beban efektif untuk membantu menjaga berat badan agar tetap ideal,” jelas dr. Nitish.

Jika Anda ingin berpenampilan sehat dan bugar seperti Meghan Markle, calon istri Pangeran Harry, ikuti saja cara-cara di atas. Perhatikan pola makan Anda, serta rutinlah berolahraga. Tak hanya tubuh langsing yang didapat, tetapi juga kesehatan secara keseluruhan.

[RS/ RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar