Sukses

5 Cara Meyakinkan Orang Tua untuk Pakai Popok Dewasa

Tidak hanya untuk orang berkebutuhan khusus, popok dewasa juga dapat digunakan oleh orang tua pada umumnya. Ini alasannya.

Klikdokter.com, Jakarta Bagi kebanyakan orang, dan Anda mungkin salah satunya, istilah popok dewasa bisa jadi tak terlalu akrab di telinga. Popok dewasa memang tak sepopuler popok bayi, karena popok ini biasanya dikaitkan dengan orang-orang berpenyakit khusus.

Faktanya, popok dewasa merupakan produk sederhana yang dapat membantu Anda, khususnya para orang tua yang aktivitasnya terbatas, mengalami penyakit stroke. Begitu pula dengan Anda yang masih aktif tetapi memiliki masalah dengan buang air kecil.

Jika Anda adalah salah satu orang yang mengalami kondisi tersebut, penggunaan popok dewasa dapat menjadi solusi untuk membantu meningkatkan kualitas hidup .

Adapun berbagai manfaat dari penggunaan popok dewasa, di antaranya:

1. Menghemat waktu

Dengan popok dewasa, penggunanya tidak perlu lagi terburu-buru untuk ke toilet. Hal ini dapat menghemat waktu, apalagi di saat perjalanan jauh atau di tengah padatnya aktivitas.

2. Tetap nyaman saat beraktivitas

Dengan menggunakan popok dewasa, Anda tidak akan terganggu dengan keinginan berkemih yang muncul terus-menerus di tengah aktivitas yang sedang dilakukan.

3. Kualitas hidup lebih terjaga

Keinginan berkemih dapat muncul kapan saja. Jika kemampuan saluran kemih sedang mengalami gangguan, bukan tak mungkin Anda akan mengompol, bahkan di saat-saat penting sekalipun.

Dengan menggunakan popok dewasa, Anda tak perlu khawatir akan keinginan berkemih yang bisa muncul di saat tidak tepat. Pada akhirnya, hal ini akan turut meningkatkan rasa percaya diri dan kualitas hidup Anda sepenuhnya.

4. Mengurangi faktor risiko infeksi

Popok dewasa dapat menjaga kebersihan serta kelembapan organ intim. Jadi, dengan mengenakan popok dewasa, para orang tua tidak perlu pergi ke toilet terlalu sering. Hal ini turut menurunkan risiko penyakit infeksi, karena toilet adalah sarang kuman dan bakteri berbahaya.

Di samping itu, dengan mengenakan popok dewasa, risiko infeksi saluran kemih berulang juga bisa ditekan sekecil-kecilnya.

5. Mencegah bau tak sedap akibat lembap

Keinginan buang air kecil yang datang secara tiba-tiba dan tidak bisa ditahan membuat daerah genital lembap, sehingga mengeluarkan bau tak sedap. Bila Anda menggunakan popok dewasa, hal ini tentu tak perlu dikhawatirkan lagi.

Untuk mendapatkan manfaat di atas, pastikan Anda memilih jenis popok dewasa dengan ukuran yang sesuai, berbahan nyaman dan lembut, serta sudah teruji klinis.

Tidak perlu sungkan apalagi malu. Ingatlah bahwa popok dewasa sebagai salah satu solusi yang patut dicoba untuk membantu mengatasi masalah buang air kecil.

(NB/ RH)

0 Komentar

Belum ada komentar