Menu
KlikDokter
Icon Search
Icon LocationTambah Lokasi KamuIcon Arrow
HomeGaya hidupSehat dan BugarKiat Hidup Sehat yang Unik ala Hamish Daud
Sehat dan Bugar

Kiat Hidup Sehat yang Unik ala Hamish Daud

Novita Permatasari, 15 Apr 2018

Ditinjau Oleh Tim Medis Klikdokter

Icon ShareBagikan
Icon Like

Selebriti tampan Hamish Daud ternyata punya trik khusus untuk menjalani hidup sehat. Yuk, intip kiatnya!

Kiat Hidup Sehat yang Unik ala Hamish Daud

Mantan pembawa acara My Trip My Adventure Hamish Daud terlihat bugar saat ditemui di bilangan Kebayoran, pada Rabu (11/4) lalu. Duduk berdampingan dengan KlikDokter, suami penyanyi Raisa Andriana ini pun berbagi cerita soal kebiasaan uniknya dalam menjalani gaya hidup sehat.

Sebagai seorang selebriti yang dikenal menyukai olahraga ekstrem seperti menyelam, surfing, dan balap motor, tak heran tubuh Hamish Daud selalu terlihat atletis dan segar.

Pada kenyataannya, tak hanya olahraga tersebut yang membuat Hamish Daud selalu tampil prima. Pria berkebangsaan Australia ini juga tak pernah melewatkan sarapan pagi sebelum berangkat beraktivitas. Hamish pun turut menjaga asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

Sarapan sehat buatan Raisa

Untuk saat ini ia mengaku sedang keranjingan overnight oats. Setiap pagi ia mengonsumsi overnight oats buatan Raisa sebelum beraktivitas. Terkadang, bila tak sempat makan di rumah, ia menikmati sarapan buatan istri tercintanya tersebut di perjalanan menuju lokasi bekerja.

“Dia (Raisa) paling jago bikin overnight oats. Tapi, dia bilang nggak mau ajarin. Karena katanya kalau saya diajarin nanti nggak akan minta tolong dia lagi untuk dibuatin,” ucapnya sambil tertawa renyah.

Ia bercerita bahwa di kulkas rumah selalu tersedia overnight oats berbagai varian rasa dan buah, dari mulai yang manis hingga yang gurih. Hamish dan Raisa memang cukup berkomitmen untuk menjalani hidup sehat.

Hamish mengaku sangat menyukai makanan sehat. Baginya, tak ada makanan sehat yang tidak enak. Padahal, bagi sebagian orang, makanan sehat sering terasa kurang gurih dan membosankan. Menurutnya, agar tak merasa bosan ia dan Raisa selalu punya cara untuk menikmati menu sehat.

“Semua tergantung dari kreativitas dalam mengolah makanan. Contohnya oat bisa dicampur jadi overnight oats, kukis, atau dibuat cake dan pastry. Saya sering kuliner, karena memang doyan makan. Dengan menu-menu itu, saya bisa makan enak dan tetap sehat, kok,” tambahnya.

Kebiasaan unik setiap pagi

Ada satu hal yang mungkin tak banyak orang yang tahu. Selain menjaga asupan makanan dengan sederet menu sehat, pria berusia 38 tahun ini juga punya cara yang unik untuk membuat tubuhnya bugar setiap pagi.

Setiap bangun pagi, hal yang pertama kali dilakukannya adalah berendam air dingin. Biasanya ia melakukannya tak sampai 10 menit. Kebiasaan ini sudah lama dilakukannya untuk tetap membuat tubuh dan pikirannya segar setelah bangun tidur.

“Biasanya kalo ada kolam saya pasti langsung menceburkan diri ke kolam. Kalau nggak ada kolam, berendam di bak mandi saja sudah cukup. Yang jelas itu harus dilakukan setiap pagi sebelum melakukan aktivitas yang lain,” aku pemain film Critical Eleven ini sambil tersipu.

Kebiasaan unik ini menurutnya adalah kunci tubuhnya bisa langsung bersemangat setelah bangun tidur dan efektif membuatnya merasa berenergi sepanjang hari.

Selain itu, untuk melengkapi gaya hidup sehat, Hamish Daud juga rutin mengonsumsi vitamin C, suplemen yang mengandung omega-3, dan berbagai jenis buah serta sayuran. Untuk buah dan sayuran, Hamish tak membuat patokan jenis tertentu, karena setiap hari buah dan sayur yang ia konsumsi harus berbeda.

Itu tadi adalah kunci gaya hidup sehat ala suami Raisa Andriana, dari sarapan oat, hingga berendam air dingin setiap pagi. Bagaimana. Tertarik mencoba kebiasaan berendam di pagi hari ala Hamish Daud?

[RVS]

Raisa AndrianaHidup SehatHamish DaudOatOvernight Oats

Konsultasi Dokter Terkait