Sukses

Tren Perawatan Wajah yang Sedang Booming

Ingin tampil lebih cantik dan awet muda? Yuk, simak apa saja tren perawatan wajah yang sedang booming saat ini.r

Klikdokter.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin penampilan fisik yang lebih baik; wajah terlihat awet muda dan menawan setiap saat. Tak heran, di awal tahun 2018 ini, banyak bermunculan tren perawatan wajah di mana-mana.

Tidak dimungkiri, raut wajah adalah hal pertama yang diperhatikan oleh lawan bicara. Maka itu, tak sedikit orang yang berusaha untuk terus memperbaiki wajahnya agar tampak lebih sempurna. Apakah Anda salah satunya?

Jika ya, terdapat beberapa jenis perawatan wajah yang bisa Anda jadikan pilihan. Berikut beberapa di antaranya:

1. Laser rejuvenating

Laser rejuvenating merupakan jenis perawatan yang bertujuan untuk menjaga keremajaan kulit wajah Anda. Perawatan wajah jenis ini dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas kulit wajah, mulai dari menghilangkan pigmentasi, mengencangkan, menghilangkan kerutan-kerutan halus maupun bekas jerawat.

Dengan melakukan laser rejuvenating, struktur kulit wajah Anda akan tampak lebih muda dan lebih kenyal layaknya kulit bayi. Hal ini disebabkan oleh kadar kolagen yang meningkat.

2. Radio frequency

Prinsip perawatan wajah yang satu ini adalah dengan menghantarkan panas ke lapisan kulit bagian dalam. Hantaran panas tersebut nantinya akan merangsang produksi kolagen, agar kulit tampak lebih bercahaya dan kenyal.

Tak hanya itu, hantaran panas pada prosedur radio frequency juga dapat menghancurkan struktur lemak dan air di bawah kulit wajah Anda. Alhasil, wajah Anda akan tampak lebih tirus dan kencang.

3. Botoks

Siapa yang tidak kenal manfaat botoks dalam bidang kecantikan. Metode perawatan wajah yang satu ini banyak digunakan untuk membantu menghilangkan keriput di wajah akibat proses penuaaan.

Dengan botoks, kulit akan tampak lebih kenyal dan kencang. Selain itu, metode ini juga dapat digunakan untuk mengecilkan otot wajah, misalnya pada rahang, agar terlihat lebih tirus.

4. Peeling

Peeling bertujuan mengangkat sel-sel kulit mati penyebab wajah tampak kusam. Selain membantu pengelupasan lapisan kulit paling luar, metode perawatan wajah ini juga membantu kulit lebih siap dalam menerima skin care harian. Penyerapan krim dan serum jadi lebih maksimal akibat tidak ada sel kulit mati yang menghalangi.

5. Suntik filler

Cara kerja suntik filler adalah dengan mengisi garis halus atau lipatan dengan zat asam hialuronat, kolagen maupun lemak autologous yang berasal dari tubuh.

Suntik filler sering digunakan bagi yang ingin menambah volume bibir, meningkatkan kontur wajah yang dangkal, termasuk memperbaiki posisi pipi, dagu, dan rahang yang tidak sesuai. Metode perawatan wajah yang satu ini juga dapat membantu mengurangi lipatan wajah dan keriput, serta menyamarkan luka bekas jerawat.

Mana metode perawatan wajah yang hendak dipilih? Pastikan Anda melakukannya bersamaan penerapan gaya hidup sehat. Karena pada dasarnya, untuk mendapatkan penampilan wajah yang awet muda dan menawan setiap saat, Anda membutuhkan stimulasi dari luar dan dalam. Untuk bagian luar, Anda dapat mencoba beberapa metode di atas. Sedangkan untuk perawatan dari dalam, Anda butuh konsumsi lebih banyak sayur dan buah, mengindari rokok, serta minum air putih dalam jumlah cukup setiap hari.

Satu hal lagi yang tidak kalah pentingnya, lakukanlah metode perawatan wajah tersebut di dokter spesialis atau klinik kecantikan yang sudah terbukti kualitasnya. Jangan sembarang pilih, agar biaya yang sudah Anda keluarkan tidak berujung pada sia-sia semata. Selamat mencoba!

[NB/ RVS]

1 Komentar