Sukses

Yoghurt, Rahasia Awet Muda dari Bulgaria

Ingin tampil awet muda dan lebih panjang umur? Anda wajib konsumsi yoghurt setiap hari!

Klikdokter.com, Jakarta Setiap orang pasti ingin selalu tampil awet muda dan lebih panjang umur. Anda juga, bukan? Untuk merasakan hal tersebut, salah satu tindakan yang perlu Anda lakukan adalah mengubah pola makan menjadi lebih sehat, yakni dengan menambahkan yoghurt ke dalam menu asupan sehari-hari.

Yoghurt merupakan susu yang dibuat melalui fermentasi bakteri. Asupan sehat yang kaya gizi ini terbukti dapat membantu menjaga kesehatan saluran cerna. Bahkan, masyarakat yang tinggal di Bulgaria menggunakan yoghurt sebagai terapi alami untuk tetap awet muda dan panjang umur.

“Gagasan bahwa yoghurt bisa bikin awet muda dan panjang umur bisa dilihat dari pegunungan Rhodope di Bulgaria, yang memiliki jumlah penduduk berusia 100 tahun terbanyak di dunia,” ungkap Wakil Duta Besar Bulgaria untuk Indonesia, Alexandrina Guigova.

Senada dengan itu, Puteri Indonesia tahun 2005, Nadine Chandrawinata mengatakan bahwa salah satu rahasia untuk tampil lebih awet muda dan panjang umur layaknya masyarakat pegunungan Rhodope di Bulgaria adalah mengonsumsi Bulgarian yoghurt setiap hari.

“Resep tradisional yang terbukti unggul dalam menjaga penampilan agar senantiasa awet muda, bisa ditemukan pada KIN Bulgarian Yoghurt,” lengkap Nadine.

KIN Bulgarian Yoghurt dibuat dengan kultur bakteri asli dari Bulgaria, dengan bahan baku susu segar yang dihasilkan dari pertenakan sapi milik sendiri. Kemasannya diproses dengan teknologi aseptic filling untuk kemasan botol PET, sehingga menjaga produk tetap fresh tanpa bahan pengawet.

“Kini, rahasia untuk tampil awet muda dan panjang umur telah terungkap dan Anda pun dapat menikmati keajaiban ini dengan KIN Bulgarian Yoghurt,” ungkap Marketing Manager KIN, Anton Budiharjo.

Mengapa yoghurt bisa bikin awet muda dan panjang umur?

Yoghurt pada dasarnya merupakan asupan sehat dengan segudang manfaat. Di dalamnya terdapat berbagai macam zat gizi yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan tubuh Anda. Beberapa zat gizi yang ada pada yoghurt, di antaranya:

  • Asam laktat

Asam laktat merupakan zat gizi utama yang ada di dalam yoghurt. Senyawa ini dapat membuat kulit menjadi lembut, bersih dan bercahaya.

Asam laktat dapat membantu proses pengelupasan sel-sel kulit mati, sehingga pori-pori wajah yang tersumbat menjadi lebih bersih. Zat gizi ini juga mampu mencegah terjadinya keriput pada kulit.

  • Zink

Zink yang ada pada yoghurt dapat membantu menjaga elastisitas kulit dan mencegah timbulnya jerawat. Sebab zat gizi tersebut mampu mengatur produksi minyak dari kelenjar sebasea, yaitu kelenjar yang sering memicu terjadinya jerawat.

Tak berhenti di situ, zink di dalam yoghurt juga dapat menekan laju proses peradangan yang sedang berlangsung di dalam tubuh.

  • Vitamin B

Yoghurt memiliki kandungan vitamin B2, B12, dan B5. Keluarga vitamin B tersebut dapat menjaga hidrasi kulit dengan baik, juga melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

  • Kalsium

Kalsium yang ada di dalam yoghurt terbukti dapat mencegah kulit kering dan menjaga keremajaan kulit Anda. Di samping itu, kalsium yang ada pada yoghurt juga sangat baik untuk mencegah terjadinya osteoporosis atau tulang keropos di kemudian hari.

  • Probiotik

Probiotik alias bakteri baik yang ada di yoghurt, yaitu Lactobacillus bulgaricus dan Streptococcus, dapat membantu meningkatkan sistem pertahanan tubuh, khususnya terhadap penyakit yang menyerang saluran cerna. Penelitian membuktikan, dengan mengonsumsi yoghurt setiap hari selama 2 minggu, kesehatan saluran cerna bisa jauh lebih baik.

  • Zat gizi lainnya

Kombinasi zat gizi yang ada di dalam yoghurt dapat mencegah terjadinya intoleransi laktosa, diare, konstipasi atau sembelit, kanker usus besar, peradangan usus, dan infeksi bakteri H. Pylori. Selain itu, konsumsi yoghurt setiap hari juga terbukti dapat menurunkan risiko terjadinya infeksi jamur di vagina.

Mengetahui bahwa yoghurt dapat membuat awet muda dan panjang umur, tak ada salahnya untuk mulai menambahkan asupan sehat ini ke dalam menu sehari-hari. Agar hasilnya lebih optimal, pastikan Anda mengombinasikan konsumsi yoghurt dengan pola makan sehat dan bergizi seimbang, serta penerapan gaya hidup sehat. Tetap ingat untuk tidak mengonsumsi yoghurt secara berlebihan, ya!

[RVS]

1 Komentar