Sukses

Lewat Google Assistant App KlikDokter, Kuasai Informasi Kesehatan

KlikDokter menjadi mitra Google dan meluncurkan Google Assistant App. Mencari informasi kesehatan pun kian mudah.

Klikdokter.com, Jakarta KlikDokter kembali menjadi pelopor dalam penyedia informasi seputar kesehatan dan medis bagi masyarakat. Senin, 2 April 2018, website yang merintis penyediaan informasi kesehatan secara daring meluncurkan Google Assistant App. KlikDokter menjadi salah satu mitra Google yang pada hari ini meluncurkan Google Assistant versi Bahasa Indonesia.

Untuk mengaktifkan Google Assistant bahasa Indonesia, Anda bisa mengganti setting bahasa pada ponsel menjadi bahasa Indonesia, dan meng-update aplikasi Google Search ke versi terbaru. Syarat lainnya, OS yang digunakan harus Android Lolipop 5.0 ke atas atau iOS 9.1 ke atas. Silakan klik di sini untuk mencoba Google Assistant KlikDokter pada ponsel.

Google Assistant App KlikDokter ini didesain agar masyarakat pengguna aplikasi bisa mendapatkan informasi kesehatan dan penyakit dengan mudah dan cepat. Dengan mengoperasikan aplikasi ini, para pengguna bisa bertanya mengenai informasi penyakit, seperti pengertian, gejala, pengobatan, dan sebagainya.

Para pengguna dapat mengajukan pertanyaan baik secara lisan maupun tertulis. Selanjutnya, aplikasi akan menjawap pertanyaan yang diajukan tersebut.

Sebagai gambaran, berikut adalah langkah-langkah cara berbincang dengan KlikDokter melalui Google Assistant App.

1. Bukalah aplikasi Google Assistant/Allo

2. Coba untuk berbicara atau ketik pesan, seperti: "Bicara dengan KlikDokter" "Tanya KlikDokter", "Ngobrol dengan KlikDokter". Anda akan dihubungkan ke Assistant KlikDokter.

3. Mulailah bertanya tentang informasi mengenai penyakit. Contoh: "Apa itu pilek?"

4. Setelah itu, Anda bisa bertanya mengenai gejala pilek, pencegahan pilek, pengobatan pilek dan lain-lain.

Bagaimana, menarik bukan? Tidak hanya berhenti pada inovasi tersebut, nantinya terbuka kemungkinan, para pengguna Google Assistant App KlikDokter  juga dapat bertanya mengenai informasi kesehatan lainnya, selain informasi tentang penyakit.

Nah, dengan memanfaatkan Google Assistant  App KlikDokter, Anda menjadi selangkah di depan, karena informasi komprehensif tentang kesehatan ada dalam genggaman Anda.

[RH]

0 Komentar

Belum ada komentar