Sukses

Yuk, Berjemur Demi Vitamin D yang Cukup!

Vitamin D sangat penting bagi kesehatan, terutama dalam mencegah osteoporosis. Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu cukup berjemur.

Klikdokter.com, Jakarta Vitamin D disebut juga sebagai sunshine vitamin. Karena vitamin ini diproduksi di kulit akibat respon terhadap sinar matahari dan bisa Anda dapatkan salah satunya lewat berjemur.

Tubuh Anda secara otomatis memproduksi vitamin D ketika terpapar sinar matahari. Namun Anda juga dapat mengonsumsi berbagai makanan dan suplemen untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin D.

Vitamin D sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti mencegah osteoporosis, mencegah depresi dan membantu menurunkan berat badan. Untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin D, Anda disarankan mengonsumsi berbagai makan seperti di bawah ini:

  • Salmon
  • Ikan sarden
  • Kuning telur
  • Udang
  • Susu
  • Sereal
  • Yogurt

Cara mudah lainnya seperti yang sudah disebutkan di atas adalah dengan berjemur di bawah sinar matahari. Menurut penelitian, orang yang berisiko mengalami kekurangan vitamin D adalah mereka yang terlalu sering berada di ruangan tertutup serta tinggal di kota dengan banyak gedung tinggi, sehingga terhalang dari sinar matahari.

Para ahli menyarankan untuk berjemur setidaknya 5–10 menit sebanyak 2–3 kali dalam seminggu. Kebiasaan ini dinilai sudah cukup memenuhi kebutuhan vitamin D dalam tubuh. Waktu berjemur yang aman dan sehat yaitu sebelum pukul 10 pagi.

Meskipun demikian, Anda tak boleh lupa untuk menggunakan sunscreen sebagai pelindung kulit dari sinar UV dan produk after-sun setelah selesai berjemur supaya terhindar dari risiko kanker kulit.

Penggunaan produk after-sun usai berjemur dapat membantu mencegah kulit Anda dari kekeringan dan terkelupas akibat terpapar sinar matahari.

Pilihlah produk yang mengandung aloe vera, sehingga dapat melembapkan, menenangkan sekaligus memberikan rasa sensasi dingin, seperti Parasol Moisturizing After Sun Spray.

Teknologi spray yang praktis akan memudahkan Anda saat mengaplikasikannya di tengah aktivitas yang padat sekalipun.

Parasol Moisturizing After Sun Spray ini tersedia dalam kemasan botol yang handy dan mudah dibawa ke mana saja untuk mendukung kegiatan sehari-hari Anda.

Semprotkan Parasol Moisturizing After Sun Spray secara merata pada bagian tubuh atau wajah setelah beraktivitas di luar ruangan. Ulangi kembali pemakaian bila perlu, terutama setelah berenang.

Jadi, untuk mencukupi kebutuan vitamin D dalam tubuh, Anda tidak perlu takut berjemur dalam waktu lama. Anda dapat tetap mendapatkan manfaat vitamin D tanpa mengalami kerusakan kulit.

[NP/ RH]

0 Komentar

Belum ada komentar