Sukses

Aktivitas Pengisi Waktu Anti-Bete Saat Menunggu Pesawat Delay

Pesawat delay sering kali merusak mood saat akan melakukan perjalanan. Bagaimana agar tetap semangat dalam kondisi seperti ini?

Klikdokter.com, Jakarta Menunggu bukanlah aktivitas yang menyenangkan. Apalagi bila harus dilakukan dalam waktu yang lumayan lama. Tetapi ada saja saat saat kita harus mengalami hal tersebut. Salah satunya saat menunggu pesawat yang tertunda keberangkatannya atau delay

Untuk memanfaatkan waktu luang, ada beberapa aktivitas yang dapat Anda lakukan agar tetap semangat dan bebas bete.

1. Tamasya  Bandara

Sebagian orang yang sering bepergian menggunakan pesawat untuk urusan bisnis  atau pekerjaan, sering kali tidak memiliki kesempatan untuk menikmati fasilitas bandara. Begitu mendarat, langsung dikejar urusan pekerjaan di kota tujuan. Demikian pula sebaliknya, tiba di bandara tepat pada waktunya, check-in, langsung menuju gate yang telah ditentukan, lalu tak lama berangkat.

Nah, pada saat delay itulah biasanya Anda punya kesempatan memperhatikan lebih seksama suasana bandara. Tak ada salahnya berjalan pelan-pelan mengamati sekeliling dan mengeksplorasi sudut-sudut bandara. 

Fasilitas yang perlu jadi perhatian tentu saja yang free of charge alias gratis. Di bandara Soekarno-Hatta di Terminal 3 yang baru, ada pusat bacaan untuk menghibur penumpang yang memiliki hobi membaca. Ada juga taman kebun tropis tempat Anda bersantai sejenak dengan suasana berbeda.

Untuk yang menginginkan hiburan dari dunia maya  tersedia Wi-fi gratis untuk mengakses berbagai fitur. Hal lain yang juga baru di bandara Soetta adalah fasilitas kran air siap minum dan kursi santai untuk tempat istirahat para penumpang. 

Kalau belum pernah dan waktu Anda cukup longgar, tak ada salahnya mencoba berjalan-jalan dengan sky way dari terminal ke terminal, seperti di  bandara di Singapura. Bagi yang bepergian dengan anak-anak, ada baiknya mencari fasilitas kids zone agar mereka tidak bosan dan rewel saat menunggu waktu delay. Memanfaatkan fasilitas macam ini akan membantu membunuh waktu saat menunggu.

2. Foto-foto

Menikmati tamasya bandara akan lebih asyik jika Anda juga mengabadikan momen menarik di sekitar. Di jaman digital seperti sekarang, aktivitas memotret  tak lagi hanya untuk memotret diri atau teman seperjalanan saja, melainkan juga untuk mengabadikan hal-hal unik dan menarik lainnya.

Cukup dengan smartphone, semua kejadian pun bisa terekam. Coba tonton aktivitas pesawat yang hendak take off dan landing. Lalu lalang burung besi dari berbagai jenis dan tipe yang lepas landas  dari landasan lalu perlahan mengudara, atau perlahan-lahan mendarat juga merupakan pemandangan serta obyek foto yang menarik.

3. Window Shopping

Inilah hal paling umum yang dilakukan saat delay, yaitu window shopping. Bentuk rekreasi ini dijamin  menghilangkan rasa kesal  menunggu. Apalagi bila beruntung,  tak jarang akan Anda temukan barang-barang menarik.

Wah,  rasa kesal akibat delay pun dijamin langsung menguap. Window shopping tanpa belanja pun bisa berguna untuk pengetahuan estimasi harga barang-barang bermerek. Sehingga saat dibutuhkan, Anda punya gambaran memperoleh barang yang baik dengan harga terbaik.

Ternyata ada hal-hal seru yang bisa Anda lakukan selama menunggu pesawat yang sedang delay. Daripada Anda menggerutu dan bete hingga akhirnya mood menjadi rusak –dan bisa mengganggu suanana berlibur atau perjalanan Anda, lebih baik coba lakukan hal-hal di atas.

(RH)

 

0 Komentar

Belum ada komentar