Sukses

Posisi Duduk di Pesawat Tentukan Karakter Anda

Tahukah Anda bahwa posisi duduk di pesawat dapat menentukan karakter seseorang?

Klikdokter.com, Jakarta Jika berkesempatan untuk berjalan-jalan menggunakan pesawat, di mana Anda akan memilih tempat duduk? Apakah di dekat jendela, di bagian tengah, atau di dekat lorong? Pemilihan posisi duduk di pesawat turut menentukan karakter Anda, lho!

Mengutip laman Independent, sejumlah psikolog mengatakan bahwa pemilihan tempat duduk di pesawat dipengaruhi oleh karakter psikologis seseorang. Ada perbedaan antara orang yang lebih memilih kursi dekat jendela dan kursi dekat lorong pesawat.

Menurut psikolog yang juga profesor Universitas of Washington, Jonathan Bricker, pemilihan tempat duduk di pesawat adalah ekspresi dari kebebasan masing-masing orang.

Menurut Bricker, berikut adalah karakter seseorang di balik pilihan tempat duduk di pesawat:

  • Di sebelah jendela pesawat

Tempat duduk yang bersebelahan dengan jendela pesawat dapat mengindikasikan bahwa Anda adalah orang yang menjunjung tinggi privasi. Karena dengan duduk di pojok, bersebelahan dengan jendela pesawat, Anda akan cukup terisolasi, tidak terlalu terganggu dengan tingkah orang lain, dan tidak harus bergeser saat penumpang lain hendak ke toilet.

“Anda adalah tipe orang yang punya ‘dunia’ sendiri. Anda membuat dunia dengan jendela sebagai medianya,” ungkap Bricker.

Tak terbatas pada itu, orang yang hobi duduk dekat jendela juga dapat mengindikasikan bahwa dirinya adalah seorang pemimpi. Sebab, dengan melihat keluar jendela, seseorang dapat melihat sekaligus memikirkan tempat-tempat indah yang pernah dikunjunginya.

Menambah anggapan di atas, menurut penulis yang juga seorang psikolog, Brian Little, Ph.D., seseorang yang kerap duduk di sebelah jendela pesawat dapat menandakan bahwa orang tersebut memiliki jiwa petualang.

“Duduk dekat jendela akan menambah pengalaman baru. Jendela memungkinkan seseorang untuk menyaksikan gunung, laut, hutan dan lainnya secara langsung,” katanya.

  • Dekat lorong pesawat

Jika lebih memilih duduk di dekat lorong pesawat, maka Anda adalah tipikal orang yang sangat menghargai kebebasan. Menurut Bricker, duduk di dekat lorong pesawat membuat Anda dapat berdiri dan berjalan-jalan dengan leluasa, tanpa harus meminta izin pada penumpang lain.

“Anda tidak harus mendapatkan izin untuk bangun, untuk memeriksa loker di atas kepala, atau pergi ke toilet,” ungkapnya.

Di samping itu, duduk dekat lorong pesawat juga dapat mengindikasikan bahwa Anda adalah seorang introver, serius dalam bisnis, atau sangat menyukai kekuasaan.

“Tempat duduk di lorong pesawat juga dapat menjadi pertanda bahwa Anda memiliki karakter sebagai seorang introver, orang yang serius dalam bisnis, atau orang yang suka dengan kekuasaan,” ungkap Brickster.

  • Barisan tengah pesawat

Menurut Brickster, pemilihan tempat duduk di barisan tengah pesawat dapat menandakan bahwa orang tersebut adalah ekstrover, orang yang suka bersosialisasi.

“Dalam penerbangan jarak jauh, duduk di barisan tengah pesawat merupakan latihan untuk selalu menerima dan memahami sesuatu,” menurutnya.

Psikolog, Pauline Wallin, Ph.D., menambahkan, seseorang yang lebih memilih untuk duduk di barisan tengah pesawat dapat menggambarkan bahwa dirinya penuh perhatian.

Jadi, posisi duduk mana yang cenderung Anda pilih saat melakukan perjalanan dengan pesawat? Apakah prediksi para psikolog di atas sesuai dengan karakter Anda saat ini? Terlepas dari itu semua, hal utama yang perlu Anda perhatikan saat melakukan perjalanan dengan pesawat adalah sikap saling menghargai. Jadi, apa pun karakter yang Anda miliki, saling menghargai antar sesama penumpang adalah hal yang paling utama. Salam sehat!

[RVS]

0 Komentar

Belum ada komentar